Bunga Pinjaman Bank BTN

PT BTN telah menetapkan suku bunga dasar kredit rupiah terbaru pada tahun 2021. Bunga pinjaman Bank BTN juga tidak jauh berbeda dengan bank lainnya yang memberlakukan suku bunga setiap periode tertentu.

Pemberlakukan ini tentunya juga berasal dari suku bunga di Bank Indonesia ataupun dari ketentuan bank yang bersangkutan. Maka dengan demikian alangkah baiknya untuk mencari informasi terlebih dahulu pada bank yang bersangkutan ketika ingin mengajukan pinjaman Bank BTN

Suku Bunga Pinjaman Bank BTN

Berdasarkan dari pengumuman SBDK, kali ini Bank BTN telah menetapkan SBDK pada segmen bisnis kredit korporasi sebanyak 8 persen serta kredit ritel 8.25 persen. Sementara itu suku bunga pinjamannya berbeda dengan KPR sebesar 7.25 persen dan juga kredit konsumsi non KPR yakni 8.75 persen.

SBDK yang diumumkan tersebut tidak ada perubahan dari yang sebelumnya berlaku dan digunakan menjadi dasar penetapan suku bunga kredit yang nantinya dikenakan oleh pihak bank kepada nasabahnya. SBDK dalam hal ini belum memperhitungkan komponen estimasi dari premi risiko yang mana besarannya tergantung pada penilaian Bank terhadap risiko debitur.

Suku Bunga Dasar Kredit (Prime Lending Rate)

Bank BTN memberlakukan adanya suku bunga dasar kredit berdasarkan segmen bisnis. Berikut inilah beberapa daftar dari SKBDK Bank BTN:

  • Kredit korporasi 8.00 persen
  • Kredit ritel 8.25 persen
  • Kredit mikro tidak ada
  • Kredit konsumsi KPR 7.25 persen
  • Kredit konsumsi non KPR 8.75 persen

Keterangan:

  1. SBDK menjadi dasar penetapan suku bunga kredit yang nantinya akan dikenakan oleh bank pada nasabahnya. SBDK ini juga belum memperhitungkan adanya komponen estimasi premi atas risiko dengan besaran tergantung penilaian dari pihak bank pada risiko masing debitur. Maka dengan begitu besarnya suku bunga pinjaman Bank BTN tentu sama dengan yang tercantum pada SBDK.
  2. Dalam pengajuan kredit khususnya konsumsi Non KPR tidak masuk dalam penyaluran dana melalui kartu kredit serta kredit tanpa angunan
  3. Sementara itu untuk SBDK yang berlakunya setiap saat ini bisa dilihat di publikasi pada setiap masing-masing kantor bank ataupun web resmi dari bank yang bersangkutan.

Kredit Ringan Batara BTN

Bank BTN memang memfokuskan dirinya sebagai tabungan yang menjadi pilihan masyarakat dan unggul dalam pembiayaan perumahan. Namun dalam hal ini tidak mengabaikan pada tata kelola perusahaan hingga pelayanan nasabah yang berkualitas dalam menjamin kinerja terbaik.

BTN juga menawarkan produk kredit multiguna dengan nama Kredit Ringan Batara BTN non payroll guna melakukan pembiayaan keperluan pribadi seperti halnya pendidikan, pernikahan, pengobatan ataupun renovasi rumah. Kredit Ringan Batara BTN diharapkan mampu membantu memenuhi kebutuhan nasabahnya dan pastikan sebelum mengajukan pinjaman kredit perusahaan tempat bekerja melakukan pembayaran dengan rekening BTN dan menjadi pegawai tetap selama 3 tahun.

Baca Juga Artikel Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking
Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia dan Keunggulan Produknya

Keunggulan Kredit Ringan Batara BTN Non Payroll

Dengan mengetahui bunga pinjaman Bank BTN maka akan lebih memudahkan perhitungan mengenai angsuran pada setiap bulannya. Berikut inilah beberapa keunggulan menggunakan Kredit Ringan Batara BTN yang bisa kamu ketahui:

  • Jangka waktu kredit pada peminjaman ini mulai dari 1 hingga 5 tahun dengan adanya suku bunga pinjaman Bank BTN flat yang bersaing
  • Plafon pinjamannya mulai dari angka Rp juta sampai dengan Rp 100 juta
  • Prosesnya pengajuan sangat cepat dan memiliki persyaratan yang ringan.

Syarat Pengajuan Kredit Bank BTN

Dengan mengetahui banyaknya kelebihan yang bisa dirasakan oleh nasabah ketika melakukan peminjaman kredit maka bisa langsung menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Inilah beberapa syarat yang harus kamu persiapkan dalam mengajukan kredit di Bank BTN:

  • Calon debitur merupakan warna negara Indonesia ataupun sebagai pemegang kartu ijin tinggal tak terbatas atau KITAS
  • Usianya pengaju kredit minimal 21 tahun dan maksimalnya 60 tahun
  • Mempunyai akun rekening tabungan BTN min 3 bulan
  • Mempunyai akun deposito di bank BTN
  • Nasabah sebagai pegawai tetap dengan minimal kerja 3 tahun pada perusahaan terkait.

Dokumen yang Harus Dipersiapkan dalam Mengajukan Kredit

Dalam mengajukan kredit di Bank BTN kamu perlu menyiapkan dokumen pribadi dan dokumen penghasilan dari pekerjaan. Inilah beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mengajukan pinjaman kredit di Bank BTN:

  • Dokumen pribadi berupa formulir aplikasi kredit
  • Fotokopi identitas diri berupa KTP
  • Fotokopi kartu keluarga
  • Fotokopi NPWP
  • Pas photo 4×6
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Fotokopi rekening tabungan BTN ataupun giro dalam 3 bulan terakhir
  • Fotokopi SPT Pph Ps 21 untuk peminjaman kredit lebih dari Rp 50 juta sampai Rp 100 juta.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Suku Bunga Pinjaman Bank BTN untuk KPR

Sekarang ini banyak sekali nasabah yang melakukan pinjaman dengan suku bunga KPR cukup rendah, salah satunya yang dibuat oleh Bank BTN dengan penawaran bunga KPR mulai dari suku bungan 3.72 persen. Hal ini telah disampaikan pada BTN Anniversary Virtual Property Expo dengan dukungan Rumah.com sebagai penawaran khusus suku bunga yang ditujukan hanya 22 Februari samapi 31 Maret 2022.

Selain itu juga, Bank BTN juga memberikan penawaran bebas biaya admin jika kamu langsung mengunjungi situs resminya BTNproperti.co.id. Jenis rumah yang bisa kamu beli dengan sistem KPR ini merupakan rumah baru ataupun second dan kamu pun mampu membeli rumah dengan menggunakan status take over dari bank lainnya.

Simulasi KPR Bank BTN

Simulasi KPR melalui Bank BTN terdapat dua jenis yang ditawarkan, keduanya itu ada KPR konvensional dan KPR Syariah. Berikut inilah uraiannya:

  • KPR konvensional merupakan pinjaman kepemilikan rumah yang membutuhkan bunga float cukup rendah. Suku bunga yang ditawarkan adalah 3.72 persen
  • KPR Syariah merupakan KPR yang ditujukan pada masyarakat dengan adanya nilai syariah dengan margin 6.75 persen.

Demikianlah penjelasan mengenai bunga pinjaman Bank BTN yang mengacu pada SBDK. Selain itu Bank BTN juga menawarkan suku bunga murah untuk pembelian rumah KRP.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore