Daftar Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan menjadi alasan bagi sebagian besar masyarakat ketika ingin menjalankan sebuah usaha namun tidak ada modal untuk memulainya. Akan tetapi sekarang sudah banyak pengusaha yang lebih memilih untuk melakukan peminjaman modal meskipun tidak memiliki jaminan supaya bisa menjalankan bisnis.

Dalam hal ini pengusaha tetap bisa memperoleh plafon pinjaman dengan nilai yang cukup besar untuk dijadikan sebagai modal bisnis ke depan. Lamanya masa tenor hingga kemudahan dalam persyaratan yang diberikan terhadap pinjaman tersebut menjadi alasan utama bagi para pengusaha tetap ingin melakukan pengajuan kredit tanpa jaminan.

Cara untuk Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Saat ini memang sudah tersedia banyak lembaga keuangan yang memberikan penawaran atas kredit tanpa adanya jaminan pada nasabahnya. Bahkan dengan perkembangan teknologi khususnya teknologi keuangan membuat para nasabah diberikan kemudahan karena bisa mengajukan pinjaman secara online.

Berikut inilah cara yang dapat kamu lakukan untuk pengajuan pinjaman modal usaha tanpa menggunakan jaminan:

Tabungan Pribadi

Ketika ingin memulai usaha tentunya kamu akan membutuhkan modal yang cukup besar sehingga dibandingkan kamu harus mengajukan pinjaman bisa memanfaatkan sumber dari tabungan pribadi. Sumber ini menjadi salah satu yang sudah banyak digunakan ketika memulai usaha dan jika kamu sudah membuat perencanaan ternyata tidak memiliki modal yang banyak.

Sebelum nantinya bisa memanfaatkan tabungan pribadi maka pastikanlah terlebih dahulu bahwasanya uang yang kamu miliki tersebut bukanlah uang yang menjadi bagian dari dana darurat. Sehingga nantinya kamu bisa menggunakannya terlebih dahulu untuk dijadikan sebagai modal usaha dengan penerapan yang bijak supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Daftar Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan yang Mudah

Mengajukan Pinjaman di Kerabat atau Keluarga

Jika memang tabungan pribadi kamu tidak mencukupi maka bisa melakukan pengajuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan pada keluarga ataupun kerabat dekat. Pada cara yang satu ini memang dapat dijadikan sebagai pilihan dan kamu juga harus jujur terhadap keluarga serta kerabat bahwasanya kamu ingin membuka usaha dan membutuhkan modal cukup besar.

Meskipun memang cara yang satu ini banyak tidak disukai akan tetapi jika memang kerabat atau keluarga tersebut sangat dekat maka bisa menjadi opsi yang kamu gunakan. Selama kamu mengatakannya secara jujur untuk melakukan pengajuan pinjaman pada kerabat yang digunakan sebagai modal usaha tentunya mereka juga akan terbuka untuk membantu.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

Mengajukan Kredit Tanpa Agunan

Sekarang ini sudah banyak layanan perbankan yang menyediakan program kredit tanpa agunan atau KTA bagi nasabah yang memang tidak memiliki aset untuk dijadikan sebagai jaminan pinjaman. Sehingga kamu bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan pemilihan kebijakan suku bunga, dari KTA dan plafon yang berbeda-beda sehingga bisa memilihnya dengan tepat.

Meskipun cara ini memang terbilang sangat mudah dan cepat akan tetapi dari pihak perbankan juga harus melakukan wawancara serta melakukan BI checking terlebih dahulu sebelum nantinya menerima pengajuan pinjaman. Hal ini bertujuan guna mengetahui skor kredit dari nasabah dan memastikan bahwasanya tidak memiliki tunggakan atas pinjaman yang dilakukan sebelumnya.

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Pilihan Tabungan Pendidikan Anak yang Menguntungkan
Pentingnya Tabungan Pendidikan Anak
Rekomendasi Bank Dengan Layanan Tabungan Anak Sekolahan
Apa Itu Tabungan Anak BRI, Jenis dan Keuntungannya

Mengajukan Kredit Usaha Rakyat

Pengajuan pinjaman modal usaha tanpa pinjaman bisa dengan memilih layanan kredit usaha rakyat jika memang kamu memiliki usaha yang bergerak pada bidang kehutanan, perindustrian, pertanian, di kanan hingga kelautan. Adanya program yang satu ini menjadi hibah dari pemerintah yang kemudian disalurkan pada beberapa bank yang ada di negara Indonesia dan pemerintah memiliki inisiatif untuk memberikan kredit usaha rakyat supaya nantinya bisa membantu dalam memajukan perekonomian masyarakatnya.

Pada pinjaman kredit usaha rakyat ini telah menyediakan pilihan plafon kredit hingga 500 juta dengan bunganya yang cenderung lebih rendah yaitu 0,58% per bulan ataupun 7% per tahun adanya masa tenor maksimal 6 tahun. Kehadiran dari program yang satu ini mampu menjangkau keseluruhan kalangan masyarakat karena penawaran suku bunga dan tenor yang terbilang tidak terlalu memberatkan.

DownloadTransfez Desktop 970x100 2

Koperasi Simpan Pinjam

Pengajuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan juga bisa melalui koperasi simpan pinjam yang nantinya akan memberi kemudahan bagi kamu supaya memperoleh kredit dana segar tanpa adanya agunan. Hal ini dikarenakan dana dari koperasi ini dapat dimanfaatkan secara terbatas untuk kebutuhan setiap anggota yang memang sudah terdaftar di dalamnya.

Proses untuk keanggotaannya di dalam koperasi juga tidak terlalu sulit sehingga akan lebih mudah bagi kamu untuk melakukan pengajuan pinjaman serta statusmu juga akan berubah menjadi calon anggota. Ketika kamu memang sudah menjadi anggota di bagian koperasi tersebut tentunya akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran iuran simpanan dan pengajuan pinjamannya.

Pinjaman Online

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh pinjaman modal usaha tanpa jaminan bisa mengajukan pada pinjaman online terhadap aplikasi yang memiliki kredibilitas dan legalitas untuk mendukung proses pengajuan pinjaman kamu supaya bisa dicairkan dalam waktu cepat. Sekarang ini sudah banyak alternatif pilihan aplikasi keuangan yang cukup populer seperti hanya pinjaman online untuk dijadikan metode mendapatkan dana dengan mudah dan cepat.

Apabila kamu belum pernah berkecimpung di aplikasi pinjaman online maka bisa menganalisa terlebih dahulu guna memastikan bahwasanya aplikasi tersebut mendukung untuk mendapatkan uang dan tidak membandingkan risiko yang berat. Dengan demikian kamu juga harus memilih penyelenggara dari layanan pinjaman online yang aman dan terpercaya karena sekarang ini marak penipuan yang dilakukan oleh penyedia layanan online sehingga harus berhati-hati.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait daftar dari pengajuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang bisa dipilih untuk memulai usaha ataupun mengembangkan usaha. Pinjaman modal usaha yang tidak membebankan untuk menggunakan jaminan tentunya menjadi pilihan yang tepat supaya memperoleh jaminan dalam waktu yang cepat dan mudah.

Instagram