Metode pembayaran Smartfren untuk Kemudahan Transaksi

Menambahkan metode pembayaran Smartfren pada layanan Google Play Store tentunya memberikan keuntungan ketika kita akan melakukan pembelian aplikasi di layanan tersebut. Saat ini hampir semua layanan operator yang ada di Indonesia sudah dapat digunakan sebagai metode pembayaran yang menggunakan sistem pemotongan pulsa di layanan Google Play Store.

Dengan demikian ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk menambahkan operator Smartfren sebagai metode pembayaran yang dilakukan di Google Play Store. Akan tetapi untuk menambahkan metode pembayaran operator Smartfren ini cenderung berbeda dengan penggunaan operator lain karena sedikit mengalami kendala karena sms verifikasinya sulit terkirim.

Metode pembayaran Smartfren untuk Kemudahan Transaksi

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren Pada Play Store

Sebelum menambahkan metode pembayaran operator Smartfren di layanan Google Play Store maka sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu bahwa aplikasi Google Play Store tersebut sudah menggunakan versi terbaru. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwasanya semua perizinan di aplikasi dalam keadaan aktif.

Pastikan kamu juga tidak lupa untuk meletakkan kartu Smartfren di bagian SIM slot 1. Adapun untuk langkah cara yang bisa dilakukan dalam proses penambahan metode pembayaran operator Smartfren di Google Play Store sebagai berikut:

1. Masuk Ke Nomor Pusat Sms

Langkah pertama yang harus dilakukan sebagai cara menambahkan metode pembayaran provider Smartfren ke layanan aplikasi Google Play Store yaitu dengan masuk ke bagian nomor pusat SMS. Pada bagian yang satu ini berada di menu setelan smartphone Android dan biasanya pada setiap perangkat juga berbeda-beda dari segi tata letaknya.

Akan tetapi untuk nama dari menu ini tetap sama dan kamu bisa mencari di bagian menu setelan. Silakan mencari menu nomor pusat SMS yang nantinya akan diarahkan ke halaman baru.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

2. Pilih Sim 1

Apabila kamu sudah berada di halaman nomor pusat SMS maka langkah berikutnya dengan memilih SIM 1. Hal ini dikarenakan di bagian slot SIM 1 ini sudah terdapat operator Smartfren yang nantinya akan digunakan sebagai metode pembayaran di layanan aplikasi Google Play Store.

Setelah itu silakan kamu memasukkan nomor pusat pesan untuk Smartfren yakni +628811223344. Langkah ini perlu dilakukan supaya dari operator Smartfren sendiri dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengiriman pesan.

3. Restart Ponsel

Jika kamu sudah melakukan langkah di atas sebagai cara menambahkan metode pembayaran Smartfren di layanan Google Play Store. Maka sebelum beralih ke layanan aplikasi Google Play Store sebaiknya kamu melakukan restart perangkat smartphone terlebih dahulu.

4. Masuk Ke Google Play Store

Apabila kamu sudah melakukannya silakan langsung masuk ke Google Play Store yang ada di perangkat smartphone milik kamu. Pada tahapan ini kamu bisa memilih menu metode pembayaran dan lanjutkan pilih di bagian pulsa Smartfren.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Dengan demikian kamu sudah berhasil untuk menambahkan metode pembayaran Smartfren di aplikasi layanan Google Play Store. Sehingga kamu dapat memanfaatkannya untuk melakukan pembelian aplikasi berbayar dengan mudah dan cepat.

Menambahkan Metode Pembayaran Operator Smartfren Jika Terkendala

Apabila pada saat melakukan cara penambahan metode pembayaran operator Smartfren di layanan aplikasi Google Play Store ini mengalami kendala. Maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut untuk proses penambahan metode pembayaran:

1. Pilih Metode Pembayaran

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu memastikan dengan cara mencoba pilih metode pembayaran yang ada di layanan aplikasi Google Play Store. Apabila kamu menerima pesan singkat SMS verifikasi akun tidak dapat dikirim.

Apakah hal tersebut biasanya disebabkan karena pesan secara otomatis yang dikirimkan oleh layanan Google Play Store tersebut tidak terkirim. Sehingga penting bagi kamu untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu guna memastikan bahwasanya pesan sudah terkirim dan bisa menambahkan metode pembayaran Smartfren di aplikasi Google Play Store.

2. Salin Pesan Kode

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan ketika melihat adanya pesan singkat tersebut hanya perlu salin pesan kode yang gagal terkirim. Setelah itu kamu bisa melanjutkan prosesnya dengan tempel dan kirimkan kembali pada nomor tersebut secara manual, pastikanlah kamu juga mengirimkan pesan menggunakan slot SIM 1 yaitu kartu Smartfren.

3. Tunggu Beberapa Saat

Pada langkah terakhir untuk cara penambahan metode pembayaran kartu Smartfren di layanan aplikasi Google Play Store ini silahkan menunggu beberapa saat sampai sistem memproses permintaan kamu. Tunggu sampai Smartfren sudah ditambahkan sebagai salah satu metode pembayaran yang ada di layanan Google Play Store.

Apabila prosesnya ini sudah selesai maka kamu akan mendapatkan pesan atau notifikasi bahwasanya kartu Smartfren sudah ditambahkan di metode pembayaran Google Play Store. Kamu bisa melakukan pengecekan di layanan aplikasi Google Play Store, pada bagian metode pembayaran akan tercantum kartu Smartfren milik kamu.

Cara Untuk Mengedit Metode Pembayaran

Kamu bisa diberikan kemudahan untuk cara menambahkan metode pembayaran Smartfren di layanan aplikasi Google Play Store. Dalam hal ini kamu juga bisa melakukan edit metode pembayaran yang nantinya akan digunakan pada layanan aplikasi Google Play Store.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Sehingga bisa mendukung ketika melakukan proses pembelian aplikasi berbayar di Google Play Store. Adapun untuk langkah muda yang bisa kamu lakukan dalam mengedit metode pembayaran kartu Smartfren sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan edit metode pembayaran dengan membuka aplikasi layanan Google Play Store di perangkat smartphone milik kamu
  • Apabila kamu sudah masuk dan berada di halaman utama aplikasi Google Play Store maka lihatlah di bagian kanan atas dan silahkan klik icon profile
  • Pada tahapan yang satu ini kamu bisa melanjutkan proses edit metode pembayaran kartu Smartfren dengan klik menu pembayaran dan langganan
  • Setelah itu silakan lanjutkan prosesnya dengan memilih metode pembayaran dan pilih lainnya
  • Dengan demikian kamu akan diarahkan pada halaman baru untuk proses edit metode pembayaran, silakan kamu melanjutkan prosesnya ini dengan memilih menu setelan pembayaran
  • Nantinya sistem akan memproses permintaan kamu dan biasanya akan meminta kamu untuk login ke Google play
  • Pada bagian bawah metode pembayaran yang nantinya ingin kamu hapus dan ditambahkan dengan metode pembayaran kartu Smartfren maka langkah berikutnya dengan memilih tombol edit pada halaman tersebut
  • Kemudian kamu bisa melakukan perubahan sesuai dengan keinginan untuk mencantumkan metode pembayaran yang dibutuhkan dalam proses pembelian aplikasi berbayar di layanan Google Play Store
  • Langkah terakhir yang harus kamu lakukan dengan memilih perbarui sehingga semua pembaruan yang sudah kamu lakukan akan tersimpan secara otomatis.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait metode pembayaran Smartfren untuk pembelian aplikasi di Google Play Store. Penambahan metode pembayaran memberikan kemudahan tersendiri bagi pengguna dalam proses transaksi pembayaran aplikasi berbayar.