Metode Pembayaran Tri untuk Pembelian Aplikasi di Google Play Store

Metode pembayaran Tri dapat dijadikan pilihan menarik selain memanfaatkan kartu kredit. Kartu Tri sudah menghadirkan berbagai macam inovasi terbaru untuk memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk bisa menikmati proses pembelian aplikasi berbayar ataupun konten digital yang lebih praktis dan mudah di layanan aplikasi Google play store.

Banyak sekali keluhan dari para pengguna smartphone yang mengalami kesulitan untuk mengakses konten digital karena merasa banyaknya kendala dalam proses pembayaran yang harus dilakukan di Google play store. Dengan demikian kartu Tri menghadirkan inovasi terbaru untuk memberikan jalan keluar bagi para pengguna yang menyediakan metode pembayaran dengan sistem potong pulsa untuk pembelian aplikasi di Google play store.

Metode Pembayaran Tri untuk Pembelian Aplikasi di Google Play Store

Cara Membeli Aplikasi Google Play Store Dengan Metode Pembayaran Tri

Layanan pembayaran menggunakan pulsa dari Tri memang diperuntukkan bagi kaum milenial karena dunia digital sudah menjadi keseharian yang terus diikuti oleh para milenial. Sehingga dengan kehadiran berbagai macam aplikasi hingga konten digital merupakan pilihan untuk milenial guna melakukan eksistensi dari hobi dan eksplorasi yang ingin dilakukannya.

Sehingga kartu Tri membuat inovasi terbaru sebagai metode pembayaran yang menggunakan sistem pemotongan pulsa ketika ingin melakukan pembelian aplikasi atau konten digital di aplikasi Google play store. Layanan terbaru yang dihadirkan oleh Tri ini sudah berkolaborasi dengan Google Play Store dengan menyediakan cara pembayaran menggunakan pulsa sebagai berikut:

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

1. Membuka Google Play Store

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menambahkan metode pembayaran kartu Tri di aplikasi layanan Google Play Store dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Pastikan perangkat smartphone yang kamu gunakan memiliki koneksi jaringan internet yang bagus dan stabil supaya bisa memperlancar kegiatan yang dilakukan di aplikasi Google play store.

2. Masuk Ke Akun Google Play Store

Pada saat kamu sudah membuka layanan aplikasi Google Play Store maka pastikan terlebih dahulu kamu sudah login dengan menggunakan akun sendiri. Jika memang kamu belum login silakan masuk terlebih dahulu menggunakan email dan password yang sebelumnya sudah kamu daftarkan

3. Memastikan Terhubung Dengan Kartu Tri

Mengingat dalam hal ini akan menambahkan metode pembayaran Tri maka sebaiknya kamu memastikan bahwasanya telah terhubung dengan jaringan Tri Indonesia. Hal ini perlu dilakukan supaya kamu bisa memastikan bahwasanya nanti pada proses pembelian aplikasi di layanan aplikasi Google Play Store bisa menerima pemberitahuan melalui SMS dari nomor Tri yang digunakan.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

4. Memilih Menu Akun

Pada tahap selanjutnya untuk menambahkan metode pembayaran kartu Tri dalam proses pembelian aplikasi dan konten digital di Google play store. Silakan kamu melanjutkan proses ini dengan memilih menu akun yang ada di halaman utama aplikasi Google play store.

5. Pilih Menu Metode Pembayaran

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan setelah memilih menu akun maka akan diarahkan ke halaman baru. Selanjutnya silakan kamu memilih metode pembayaran di halaman yang tersedia.

Pada tahapan inilah kamu bisa langsung memilih gunakan pulsa Tri. Dengan demikian ketika kamu melakukan pembelian aplikasi atau konten digital di layanan Google Play Store maka secara otomatis bisa langsung memotong pulsa dari kartu Tri milik kamu.

6. Mengisi Data Dengan Lengkap

Sistem aplikasi Google Play Store akan meminta kamu untuk melakukan pengisian data dengan lengkap dan benar. Apabila kamu sudah memastikan data yang tercantum tersebut sudah benar maka bisa melanjutkan prosesnya dengan klik tombol simpan.

7. Kembali Ke Aplikasi

Apabila kamu sudah memasukkan data dengan lengkap maka bisa langsung melakukan pembelian aplikasi ataupun konten digital lain yang diinginkan dari Google Play Store pada smartphone kamu. Silakan kamu memilih salah satu aplikasi berbayar yang ingin dibayarkan menggunakan metode pembayaran Tri dengan cara pemotongan pulsa dari kartu yang digunakan.

8. Melihat Syarat Dan Ketentuan

Apabila kamu masih bingung dalam proses pembelian aplikasi dan konten digital. Kak kamu bisa langsung melihat syarat, ketentuan hingga informasi secara lengkap di website tri.co.id/googleplay. Dengan demikian menggunakan metode pembayaran Tri ini kamu bisa menikmati berbagai macam konten seperti halnya musik, games, film atau produk digital lain yang nantinya bisa menemani harian kamu menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Pulsa Tri Di Google Play Store

  • Langkah pertama yang harus dilakukan dengan menghapus data yang dimuat di dalam aplikasi Google Play Store serta Google play service
  • Cara untuk melakukannya dengan masuk ke menu setelan dan pilihlah aplikasi
  • Pada halaman berikutnya akan tersedia beberapa pilihan menu dan silahkan kamu klik Google play service atau Google play store
  • Setelah itu akan memuat banyak penyimpanan dari layanan aplikasi Google play store, berikutnya yang harus kamu lakukan dengan hapus data yang ada di layar perangkat smartphone milik kamu
  • Kemudian kamu bisa melanjutkan prosesnya dengan mencopot satu per satu akun yang tersedia di dalam perangkat kamu saat ini
  • Cara melakukan proses pencopotan akun ini dengan masuk ke bagian menu setelan di perangkat smartphone kamu
  • Lalu silakan pilih menu akun, lanjutkan dengan pilih menu Google dan silakan kamu menghapus akun yang diinginkan
  • Dalam langkah selanjutnya harus kamu lakukan yaitu restart perangkat smartphone yang saat ini digunakan
  • Silakan kamu mencopot kartu SIM yang nantinya akan digunakan serta pasangkan kembali dan kamu bisa copot kartu SIM yang nantinya tidak akan kamu gunakan untuk metode pembayaran Tri
  • Letakkanlah kartu SIM yang nantinya akan kamu gunakan berada di bagian slot SIM 1 jika memang perangkat smartphone kamu sudah menggunakan perangkat yang memiliki sistem dual SIM
  • Pada tahapan ini kamu bisa langsung mengaktifkan kembali perangkat smartphone dan pastikan kamu sudah menonaktifkan wi-fi
  • Dalam hal ini kamu bisa mengaktifkan data seluler untuk proses menambahkan metode pembayaran kartu Tri pada layanan aplikasi Google Play Store selama menjalankan proses pendaftaran dan membeli aplikasi di layanan tersebut
  • Jika sudah maka silakan masuk kembali pada salah satu akun terlebih dahulu dan masuklah ke menu setelan, pilih menu akun dan pilih Google
  • Langkah terakhir yang harus kamu lakukan yaitu mengikuti panduan untuk menambahkan pembayaran dan pembelian aplikasi di layanan aplikasi Google Play Store menggunakan pulsa untuk pendaftaran billing.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian tentang metode pembayaran Tri yang dapat digunakan. Sehingga bisa mendukung pembayaran pembelian aplikasi menjadi lebihn mudah.