Lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand

Lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand tergantung dari jarak tempuh antara kedua wilayah negara ini. Selain itu, lamanya perjalanan juga dipengaruhi oleh penggunaan maskapai penerbangan yang akan mengantarkan kamu menuju ke New Zealand.

Maka sangat penting bagi kamu ketika ingin melakukan perjalanan ke suatu negara maka harus mengetahui waktu tempuh mulai dari keberangkatan hingga kedatangan ke negara yang bersangkutan. Kamu juga harus mengetahui seberapa lama transit yang dibutuhkan oleh maskapai penerbangan untuk selanjutnya bisa melanjutkan penerbangannya ke negara yang dituju.

Lama Perjalanan dari Indonesia ke New Zealand Berdasarkan Kota Keberangkatan

Ketika ingin melakukan sebuah perjalanan dari Indonesia ke New Zealand sebaiknya menentukan kota keberangkatan terlebih dahulu karena nantinya juga akan berpengaruh pada tiket yang akan dikeluarkan untuk menggunakan maskapai penerbangan tersebut. Beda kota keberangkatan tentunya akan mempengaruhi biaya nantinya akan kamu keluarkan untuk membayar tiket maskapai penerbangan menuju ke New Zealand.

Mengingat di Indonesia sendiri terdapat beberapa bandara yang menyediakan maskapai penerbangan lingkup internasional sehingga memberikan kemudahan bagi kalangan masyarakat Indonesia untuk menuju ke New Zealand. Berikut inilah lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand berdasarkan kota keberangkatan dari Indonesia:

  • Lamanya waktu perjalanan dari Indonesia menuju ke New Zealand dengan jadwal keberangkatan dari kota Jakarta akan memakan waktu sekitar 11 jam 30 menit dan maskapai penerbangan hanya melakukan satu penerbangan dengan 4 pemberhentian
  • Lamanya waktu perjalanan dari Indonesia menuju ke New Zealand dengan jadwal keberangkatan dari Denpasar akan memakan waktu sekitar 10 jam 30 menit dan maskapai penerbangan hanya melakukan satu penerbangan dengan 4 pemberhentian.
  • Lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand dengan jadwal keberangkatan dari kota Manado akan memakan waktu sekitar 15 jam 30 menit dan maskapai penerbangan hanya melakukan satu penerbangan dengan dua pemberhentian.
  • Lamanya waktu perjalanan dari Indonesia menuju ke New Zealand dengan jadwal keberangkatan dari Pekanbaru akan memakan waktu sekitar satu hari 11 jam dan maskapai penerbangan hanya melakukan satu penerbangan dengan satu pemberhentian saja.
  • Lamanya waktu perjalanan dari Indonesia menuju ke New Zealand dengan jadwal keberangkatan dari kota Surabaya akan memakan waktu sekitar 18 jam 0 menit dan maskapai penerbangan hanya melakukan satu penerbangan dengan dua pemberhentian.

Berapa Lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand

Hal yang Harus Diketahui Ketika Liburan ke New Zealand

Apabila kamu ingin bepergian ke New Zealand dengan tujuan untuk liburan sebaiknya juga mengetahui lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand menggunakan maskapai penerbangan. Hal ini dikarenakan setiap maskapai penerbangan memiliki jadwal tersendiri dengan waktu transit yang berbeda setiap masing-masingnya.

Dengan demikian juga akan berpengaruh untuk waktu lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand mulai dari jadwal keberangkatan hingga waktu tiba di negara tujuan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat ingin liburan ke New Zealand:

Perbedaan Waktu

Negara Indonesia dan New Zealand memiliki perbedaan waktu yang tidak terlalu banyak sehingga kamu tidak akan merasakan jet lag berlebihan. Indonesia dan Selandia baru memiliki perbedaan waktu hingga 5 jam, akan tetapi pada saat Daylight savings di akhir bulan September sampai awal bulan April terdapat perbedaan waktu hingga 6 jam.

Sehingga ketika bepergian ke New Zealand sebaiknya juga memahami apa saja perbedaan yang cukup menonjol dengan Indonesia. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk menyesuaikan dari segi waktu di New Zealand dengan waktu Indonesia baik itu WIB, WITA dan WIT.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Perjalanan

Lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand untuk penerbangan yang dilakukan dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta ataupun Surabaya menuju ke newsilan akan membutuhkan waktu sekitar 10 jam, jika kamu sudah tiba di negara tersebut maka bisa langsung berkeliling New Zealand dengan menggunakan beberapa moda transportasi yang tersedia. Kamu bisa melakukan sewa mobil sendiri yang dapat dijadikan pilihan menyenangkan karena New Zealand memiliki ragam landscape yang dapat dinikmati selama perjalanan mengemudi mobil tersebut.

Terdapat beberapa kota yang dapat dijelajahi menggunakan transportasi kereta api, selain itu juga terdapat pilihan pesawat domestik yang bisa digunakan jika memang ingin tiba dalam waktu yang lebih cepat. Apabila ingin menjelajahi New Zealand pada bagian pulau Utara ataupun Selatan sekaligus tersedia kapal feri yang telah menghubungkan antar ke dua pulau.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Mata Uang

Jika mata uang negara Indonesia adalah rupiah, hal ini tentunya akan berbeda dengan mata uang resmi dari New Zealand yang menggunakan dolar Selandia baru. Akan tetapi untuk melakukan kegiatan transaksi juga bisa menggunakan semua jenis kartu kredit utama yang bisa digunakan secara internasional.

Meskipun begitu untuk kartu kredit internasional ataupun kartu ATM yang dapat difungsikan di negara New Zealand ini hanya bisa digunakan apabila pin-nya hanya terdapat 4 digit. Selain itu tentunya kamu tidak bisa melakukan kegiatan transaksi apabila memang tidak memenuhi ketentuan penggunaan kartu kredit internasional ataupun kartu ATM yang dimiliki.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Cuaca

Cuaca yang ada di New Zealand tidak seperti di Indonesia yang memiliki suhu cenderung lebih relatif stabil, di New Zealand memiliki cuaca yang setiap hari dapat berubah secara tiba-tiba sehingga tidak dapat dipastikan dengan baik. Di musim panas yang biasanya akan berlangsung mulai bulan Desember hingga Februari memiliki suhu kisaran 14 derajat Celcius sampai 28 derajat Celcius.

Sementara itu untuk musim gugur biasanya akan jatuh di bulan maret sampai bulan Mei yang memiliki kisaran suhu mulai dari 10 derajat Celcius sampai 24 derajat Celcius, sehingga ketika melakukan liburan di bulan-bulan ini sebaiknya menyediakan mantel ataupun celana panjang yang ringan supaya nyaman ketika melakukan berbagai macam aktivitas. Selain itu juga terdapat musim semi yang akan berlangsung sejak bulan September sampai bulan November dan suhu harian pada musim semi kisaran antara 12 derajat Celcius sampai 22 derajat Celcius dan sangat cocok untuk liburan menggunakan baju berlapis, celana panjang hingga jaket.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait lama perjalanan dari Indonesia ke New Zealand menggunakan maskapai penerbangan. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi lamanya waktu perjalanan yang dilakukan dari Indonesia ke New Zealand.