Jenis Instrumen Investasi Dengan Keuntungan Menjanjikan

Jenis instrumen investasi yang dapat dijadikan pilihan sekarang ini sudah banyak sehingga dapat memilih salah satu yang dianggap sangat menguntungkan untuk dijalankan. Investasi saat ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat khususnya kaum milenial dan genset untuk melakukan penyimpanan uang yang nantinya bisa mendapatkan benefit tambahan.

Jenis Instrumen Investasi Dengan Keuntungan Menjanjikan

Pemilihan investasi ini memang memberikan keuntungan yang lebih besar dibandingkan hanya. Menjalankan kegiatan investasi memberikan keuntungan berkali lipat dari uang yang sebelumnya ditanamkan sehingga harus bisa memberi instrumen investasi yang sesuai.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Jenis Instrumen Investasi

Banyaknya instrumen investasi membuat banyak orang yang bingung untuk diterapkan pada investasi mana. Akan tetapi tidak perlu bingung lagi karena ketersediaan jenis investasi sudah sangat banyak sehingga pilihlah salah satu yang memang memberikan keuntungan lebih dan minim resiko ataupun bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut inilah beberapa jenis dari instrumen investasi yang dapat digunakan:

1. Deposito

Bagi investor yang masih pemula terjun di dunia investasi tentunya masih awam dengan konsep jalannya investasi sehingga lebih cocok untuk melirik deposito untuk dijadikan sebagai instrumen investasi yang pertama kalinya.

Tingkat risiko dari penerapan investasi deposito ini cenderung lebih kecil sehingga tidak perlu khawatir uang yang ditanamkan akan hilang untuk waktu dekat karena uang tersebut telah mendapatkan jaminan bisa bertumbuh seiring berjalannya waktu.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

Selain itu kamu juga tidak perlu lagi untuk melakukan pengelolaan terhadap deposito itu karena cukup menyetorkan uang pada bank yang kamu gunakan dan tentukanlah jangka waktu investasi yang nantinya juga bisa melakukan perpanjangan ketika sudah waktunya jatuh tempo.

Akan tetapi perlu diketahui untuk jumlah keuntungan dalam menanamkan investasi deposito memang juga sebanding pada tingkat resikonya sehingga tidak terlalu besar.

2. Reksadana

Reksadana merupakan jenis instrumen investasi cukup dengan membuka rekening yang nantinya bisa dimulai dengan investasi mulai dari 10.000. Besar kecilnya dari keuntungan yang didapatkan juga tergantung pada jenis reksadana yang digunakan oleh investor.

Dalam hal ini terdapat empat jenis dari reksadana yang dapat dipilih yaitu pendapatan tetap, pasar uang, tahap hingga campuran yang memberikan keuntungan cukup besar dan juga tingkat resikonya paling tinggi. Akan tetapi juga tidak perlu khawatir karena dengan melakukan investasi ini akan dikelola langsung oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman di bidangnya sehingga besar kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan.

3. Obligasi

Salah satu jenis instrumen investasi yang saat ini sudah banyak digunakan dan obligasi sendiri sistem untuk peminjaman uang pada orang yang memang membutuhkan biasanya dilakukan oleh pemerintah ataupun perusahaan dan memiliki suku bunga beragam serta dibayarkan bentuk kupon. Meski untuk penawarannya sangat bervariasi namun bukan berarti penawaran terhadap suku bunganya besar.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

Akan tetapi jika dibandingkan dengan penggunaan deposito ataupun tabungan tentunya suku bunga dari obligasi cenderung lebih besar. Hal ini dikarenakan obligasi memang layak untuk dilirik karena mempunyai tingkat keamanan yang cenderung lebih tinggi khususnya pada obligasi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

4. Emas

Sekarang ini emas juga menjadi salah satu jenis instrumen investasi yang banyak digunakan dan cenderung memberikan keuntungan lebih besar. Selain itu keuntungan dengan memilih instrumen investasi yang satu ini cenderung lebih kebal terhadap prestasi ekonomi yang lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat meskipun memberikan penawaran yang lebih mahal.

Transaksi yang dilakukan untuk pembelian emas juga lebih cepat karena untuk proses jual belinya dapat dilakukan satu hari saja yang dapat disesuaikan terhadap kondisi pasar. Apabila ingin melakukan investasi emas maka sebaiknya menginvestasikan dalam jumlah yang lebih besar supaya nantinya bisa disimpan dan ketika harga emas naik bisa dijual kembali.

5. Pendanaan atau P2P

Investasi P2P lending sekarang ini juga cukup populer khususnya di kalangan milenial hingga genset karena sistemnya ini dengan memberikan pinjaman pada seseorang dan tidak diketahui siapa orang yang dipinjamkan. Hal ini dikarenakan untuk sistem investasinya ini diatur sendiri oleh P2P lending.

Meskipun begitu untuk jenis investasi yang satu ini juga terpercaya dan aman yang nantinya bisa memperoleh keuntungan dengan bentuknya berupa suku bunga yang besarannya sangat bervariasi sesuai dengan jangka waktu peminjaman.

Semakin lama uang tersebut dipinjam tentunya untuk suku bunganya sendiri juga semakin besar sehingga harus pandai-pandai dalam pemilihan platform untuk investasi ini.

6. Saham

Pemilihan jenis instrumen investasi yang satu ini memberikan keuntungan yang cukup besar dengan harganya yang berfluktuasi setiap menitnya. Akan tetapi perlu diketahui dalam penerapan jenis investasi saham ini tergolong investasi yang memiliki risiko sangat tinggi.

Mengingat risikonya yang cukup tinggi tentunya harus mempelajari dasar dalam memainkan saham supaya tidak terjun bebas dan tidak mendapatkan keuntungan sama sekali. Dalam hal ini penting untuk melakukan teknik analisis terlebih dahulu supaya dari portofolio kegiatan investasi kamu itu mendapatkan keuntungan secara maksimal.

7. Properti

Properti juga menjadi bagian dari instrumen investasi yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya sehingga besar kemungkinan untuk memperoleh keuntungan dalam jangka panjang. Mengingat sekarang ini banyak masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal tentunya memberikan peluang baru terhadap investasi properti karena meningkatnya permintaan tentunya bisa membuat harganya juga semakin tinggi.

Faktor dari harga yang tinggi juga dipengaruhi oleh lokasi keberadaan properti tersebut berada di kawasan yang strategis ataupun tidak. Apabila kawasan properti memiliki lokasi yang strategis dan aksesibilitas yang mudah tentunya besar kemungkinan untuk memperoleh keuntungan ganda baik itu dalam menjual properti ataupun dari hasil sewa.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait jenis instrumen investasi menjanjikan yang nantinya memberikan keuntungan jika dijalankan untuk jangka panjang. Instrumen investasi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan investor yang nantinya bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari modal yang ditanamkan sejak awal.