Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di BEI Dengan Produk yang Lengkap

Perusahaan asuransi yang terdaftar di BI menjadi perusahaan terbaik di Indonesia dengan sahamnya yang dilepas pada publik.

Industri keuangan memang saat ini terus mengalami pertumbuhan pasar yang terlihat sangat menarik karena adanya kesadaran yang meningkat dari kalangan masyarakat pentingnya dalam penggunaan asuransi.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

BEI merupakan cakupan dalam membuat catatan terkait perusahaan asuransi di Indonesia dengan sahamnya dilepas ke umum. Selain itu juga memiliki polis untuk asuransi dan diberikan kesempatan luas untuk memegang saham.

Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di BEI Dengan Produk yang Lengkap

Daftar Perusahaan Asuransi Yang Terdaftar di BEI

Di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI sehingga memberikan kemudahan dalam pemilihan produk asuransi pada perusahaan terkait. Berikut ini adalah beberapa daftar dari perusahaan asuransi yang saat ini sudah masuk ke dalam bursa efek Indonesia:

1. PT Paninfest Tbk

Perusahaan yang satu ini masih tergabung di dalam Panin group yang menjadi kelompok usaha dengan bidangnya bergerak pada sektor keuangan. Produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini berupa asuransi jiwa, perbankan, asuransi umum, kualitas hingga pembiayaan.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Emiten yang menggunakan kode PNIN mencapai pendapatannya kisaran 2,8 triliun serta mendapatkan laba bersih hingga 1,4 triliun di tahun 2021 lalu. Tidak heran jika peminat untuk nasabah pada perusahaan asuransi ini tergolong sangat banyak.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

2. PT Panin Financial Tbk

Perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI ini menjadi salah satu anggota bagian perusahaan Panin Group dengan perusahaan yang bergerak di bidang sektor jasa keuangan.

Perseroan yang satu ini bergerak pada usaha penyedia jasa konsultasi manajemen, administrasi dan bisnis sejak melakukan pengalihan terhadap portofolio pertanggungan asuransi jiwa pada entitas anaknya yaitu PT Panin anugrah Life di tahun 2010.

Selain itu di tahun 2021 lalu untuk emitennya sendiri sudah berhasil membukukan laba bersih yang dicapai hingga 1,4 triliun dari total penghasilannya sekitar 2,1 triliun. Menariknya dari perusahaan asuransi ini sudah masuk ke dalam daftar BEI.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

3. PT Malaca Trust Wuwungan Insurance Tbk

Salah satu perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI yang telah berdiri sejak tahun 1952. Emiten dari perusahaan yang satu ini bergerak pada bidang asuransi umum yang telah menawarkan berbagai macam pilihan produk asuransi mulai dari asuransi harta benda, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengiriman barang, asuransi kecelakaan diri, instansi pengiriman uang dan produk asuransi yang lain.

Sesuai dengan data dari laporan keuangan bahwasanya perusahaan asuransi yang satu ini mencatat adanya pendapatan hingga 86 miliar dengan laba bersihnya mencapai 3 miliar di periode 2021. Memang tidak heran jika perusahaan asuransi yang satu ini menjadi pilihan masyarakat luas karena selain memberikan pelayanan produk yang banyak juga sudah tergabung ke dalam BEI.

4. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk

Emiten dari perusahaan yang satu ini menjadi salah satu perusahaan yang telah bergerak di dalam bidang industri asuransi umum. Kegiatan usaha yang dijalankan oleh perusahaan sudah terbagi menjadi 3 segmen yaitu bisnis asuransi umum pada sektor gas, minyak dan energi.

Segmentasi pada sewa dan bisnis berhubungan yang bergerak di dalam bidang bisnis penyewaan ruang kantor hingga kendaraan dan Selain itu bisnisnya sendiri juga bergerak dalam bidang investasi. Sekarang ini untuk pemegang saham terbesar dari perusahaan yang satu ini yaitu PT Pertamina dengan presentasinya sekitar 58, 50%.

5. PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk

Perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI dan telah berdiri sejak tahun 1980 ini memiliki emiten yang bergerak pada bidang asuransi umum.

Pada perusahaan yang satu ini telah menyediakan berbagai macam serangkaian produk asuransi seperti halnya asuransi gempa bumi, asuransi kendaraan, asuransi, asuransi industri, asuransi alat-alat berat, asuransi kendaraan, asuransi kebongkaran, asuransi pengangkutan, asuransi uang pada perjalanan atau penyimpanan, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi peralatan elektronik hingga asuransi suretyship.

Selain itu berdasarkan dari laporan data keuangan ini untuk periode 2021 perusahaan asuransi telah mencatat adanya total pendapatan hingga 787 miliar dengan laba bersihnya sekitar 149 miliar. Tergabung menjadi bagian dari BEI memang menjadikan keuntungan tersendiri bagi perusahaan asuransi untuk jangka panjang.

6. Pt Victoria Insurance

Perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI salah satunya adalah PT Victoria insurance dengan saham asuransinya memiliki emiten yang telah menyediakan layanan asuransi umum berupa asuransi bermotor, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan umum, asuransi engineering, asuransi kargo laut, dan asuransi surat jaminan.

Adanya ketersediaan asuransi tersebut ditujukan pada pelanggan seperti halnya perbankan, multifinance, pemerintah provinsi, perusahaan swasta, cara bagian perusahaan yang dimilikinya serta pelanggan ritel. Pada tahun 2021 untuk emiten yang menggunakan kode dari PT Victoria insurance ini telah mendapatkan penghasilan hingga 45 miliar dengan laba bersihnya sekitar 12 miliar.

7. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk

Salah satu perusahaan asuransi yang telah berkiprah sejak tanggal 14 April 1985 ini adalah PT asuransi jiwa purnamala international Indonesia yang saat ini tengah menjalankan usaha bisnisnya pada bidang asuransi jiwa.

Hal ini juga termasuk dalam asuransi jiwa yang memiliki prinsip syariah hingga juga berperan sebagai pendiri serta pengelola dari dana pensiun termasuk yang menggunakan prinsip syariah.

Di tahun 2011 tepatnya tanggal 9 Juli PT asuransi jiwa Sinarmas MSIG tbk secara resmi telah mencatatkan dirinya pada bursa efek Indonesia dan sudah menjadi perusahaan publik. Selain itu di tahun 2021 juga telah membukukan pendapatannya hingga 4 triliun yang memperoleh laba bersih dengan total 74 miliar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI dengan pencapaian pendapatannya cukup besar sehingga terlihat adanya laba yang dihasilkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Setiap perusahaan asuransi memiliki produk unggulan yang ditawarkan yang terbilang cukup lengkap sehingga tidak heran bisa masuk ke daftar bursa efek Indonesia.