cara upgrade linkaja ke full service tanpa ktp

Cara upgrade LinkAja ke full service tanpa KTP bisa dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan fitur yang tersedia. Sekarang ini minat pengguna dalam menggunakan dompet digital terbilang sangat tinggi karena menawarkan fitur yang lengkap dan unggul dibandingkan yang lainnya.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI
Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM Mandiri
Cara Tarik Tunai LinkAja di Indomaret
Cara Tarik Tunai LinkAja di Alfamart

Salah satunya adalah fitur yang disediakan oleh LinkAja bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan kamu mulai dari kegiatan transfer, top up saldo, belanja online, pembayaran tagihan hingga yang lainnya. Akan tetapi dengan memanfaatkan semua layanan tersebut dibutuhkan upgrade terlebih dahulu dari basic service ke full service.

Syarat Untuk Cara Upgrade LinkAja Ke Full Service Tanpa KTP

cara upgrade linkaja ke full service tanpa ktp

Seperti yang kita ketahui bahwasanya untuk melakukan upgrade LinkAja ke full service biasanya akan membutuhkan e-ktp ataupun kitas yang masih aktif dari pengguna. Akan tetapi untuk lebih memudahkan prosesnya, Ketika kamu tidak memiliki e-ktp tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan upgrade aplikasi LinkAja ke Full service.

Dalam hal ini tanpa menggunakan KTP pun kamu tetap bisa melakukan upgrade ke full service dengan bantuan SIM sebagai penggantinya. Dengan demikian proses untuk melakukan upgrade aplikasi LinkAja bisa dilakukan dengan lancar dan mudah.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Upgrade LinkAja Ke Full Service Tanpa KTP

Bagi kamu yang memiliki masalah atas kepemilikan KTP, maka tidak perlu khawatir lagi ketika melakukan upgrade aplikasi LinkAja ke full service. Berikut inilah langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan proses upgrade aplikasi LinkAja dari basic service ke full service dengan cepat:

1. Membuka aplikasi LinkAja

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download aplikasi LinkAja terlebih dahulu jika belum tersedia pada ponsel yang kamu gunakan. Setelah itu silakan kamu membuka aplikasi tersebut untuk bisa dilakukan upgrade ke full service.

Pastikan dalam hal ini kamu terkoneksi dengan jaringan internet yang bagus sehingga melancarkan proses untuk melakukan upgrade.

Pasalnya aplikasi LinkAja merupakan salah satu dompet digital yang harus didukung penuh oleh koneksi jaringan internet yang stabil agar proses untuk melakukan kegiatan dengan aplikasi tersebut berjalan dengan lancar.

2. Klik mulai daftar

Jika kamu sudah membuka LinkAja, maka akan melihat berbagai macam informasi dan kamu bisa menggesernya terus ke arah kiri. Setelahnya itu silakan kamu Klik tombol mulai pada halaman yang tersedia.

Namun sebelumnya silakan kamu memasukkan nomor telepon yang digunakan untuk aplikasi LinkAja nantinya. Pastikan nomor teleponnya kamu daftarkan masih aktif sehingga bisa menerima notifikasi yang dikirimkan oleh aplikasi LinkAja.

3. Memasukkan kode verifikasi

Cara upgrade LinkAja ke full service tanpa KTP, kamu harus memasukkan kode verifikasi terlebih dahulu yang telah dikirimkan pada nomor telepon yang kamu daftarkan di aplikasi LinkAja. Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima kode verifikasi atau kode OTP yang masuk ke nomor terdaftar.

Jika kode OTP tersebut sudah masuk silakan Kembali ke aplikasi LinkAja dan input kode tersebut dengan benar pada kolom yang sudah tersedia. Kode OTP berfungsi sebagai password sementara sehingga jangan berikan pada siapapun.

4. Mengisi data buat akun

Langkah selanjutnya untuk bisa melakukan update ke full service tanpa KTP maka kamu harus melanjutkan dengan pengisian data diri secara lengkap dan benar. Data diri yang dibutuhkan mulai dari nama lengkap sesuai dengan KTP serta Masukkan alamat email yang valid.

Pastikan semua data yang telah kamu masukkan sudah benar dan lengkap agar diterima oleh sistem dan diproses. Setelah itu silakan kamu Klik tombol lanjut yang ada di bagian bawah untuk ke halaman berikutnya.

5. Membuat PIN aplikasi LinkAja

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan sebagai cara upgrade LinkAja ke full service tanpa KTP maka kamu perlu membuat kode PIN LinkAja. Pembuatan kode PIN ini sebanyak 6 digit angka dan pastikan kamu mengingatnya jika digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

6. Upgrade LinkAja ke full service tanpa KTP berhasil

Dengan kamu melakukan beberapa tahapan di atas maka sampai disini prosesnya sudah berhasil untuk membuat akun LinkAja. Dalam proses pembuatannya ini tidak membutuhkan KTP dan setelah ini kamu bisa menggunakan untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

7. Memilih menu akun

Dalam cara upgrade LinkAja ke full service tanpa KTP silakan kamu lanjutkan dengan memilih menu akun yang ada di bagian pojok kanan bawah. Melalui menu ini kamu akan diarahkan ke pilihan selanjutnya sebagai proses cara upgrade aplikasi LinkAja.

8. Klik upgrade sekarang

Setelah itu kamu akan melihat lihat informasi secara lengkap di halaman aplikasi tersebut. Dengan demikian silakan kamu klik tombol upgrade sekarang yang ada di bagian bawah.

9. Klik ambil foto

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah klik ambil foto pada halaman tersebut. Pastikanlah foto yang kamu gunakan sudah jelas dan sistem bisa membacanya.

10. Mengisi data diri

Kemudian dari tahapan pengambilan foto tersebut kamu akan diarahkan untuk melakukan pengisian data diri sesuai dengan KTP. Data diri yang diminta oleh sistem mulai dari nomor e-ktp, nama ibu kandung serta pekerjaan yang dilakukan saat ini, lalu Klik tombol lanjut.

11. Foto selfie

Sistem aplikasi akan meminta kamu untuk melakukan kegiatan foto selfie. Pastikan foto wajah terlihat dengan jelas di kamera dan jika sudah lanjutkan dengan klik tombol kirim.

12. Proses upgrade ke full service selesai

Cara untuk melakukan update Aplikasi LinkAja sudah berhasil dilakukan. Saatnya Kamu memanfaatkan fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah pembahasan terkait cara upgrade LinkAja ke Full Service Tanpa KTP dengan mudah dan cepat. Apabila ternyata kamu tidak memiliki e-ktp maka silakan ganti dengan penggunaan SIM.

Instagram