Cara Tracking Grab Express Secara Real Time yang Mudah dan Cepat

Cara tracking Grab Express digunakan untuk melakukan pelacakan pesanan yang memang dikirimkan melalui layanan Grab Express dari pengiriman mandiri ataupun dari e-commerce. Cara mudah untuk melakukan pengecekan resi pada Grab Express tentunya bisa membantu kamu dalam mengetahui posisi dari paket yang telah dikirimkan.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Hal ini sebenarnya sama dengan cara untuk melakukan cek tarif grab dan untuk tracking Grab Express pun bisa dilakukan dengan mudah. Pada proses pelacakan Grab Express dapat dilakukan secara online dan real time menggunakan layanan aplikasi grab ataupun platform e-commerce yang digunakan untuk belanja.

Cara Tracking Grab Express Secara Real Time yang Mudah dan Cepat

Cara Tracking Grab Express

Cara untuk melakukan cek resi grab same day dapat dilakukan secara real Time ataupun langsung melalui layanan aplikasi grab. Akan tetapi apabila kamu melakukan pengiriman barang melalui layanan marketplace maka pengecekan resi dapat dilakukan melalui riwayat pengiriman yang telah tersedia di layanan aplikasi e-commerce masing-masing yang telah digunakan belanja tersebut.

Dari pihak pengirim barang ataupun penerima pun bisa melakukan pelacakan paket grab secara online. Berikut ini layanan yang dapat membantu kamu untuk melakukan pengecekan tracking paket yang dikirimkan melalui Grab Express dengan cepat dan mudah:

1. Cara Cek Resi Melalui Aplikasi Grab

Cara tracking Grab Express same day dengan cara melakukan pengecekan resi yang bisa dilakukan melalui aplikasi grab menggunakan fitur share my ride dan fitur yang satu ini sebenarnya sangat mirip dengan cara cek resi Gosend. Dengan menggunakan fitur share my ride maka dari pihak pengirim paket bisa membagikan link lokasi serta proses pengiriman pada pihak penerima.

Dengan demikian pengguna dapat melakukan tracking pengiriman secara real time dan online melalui ponselnya masing-masing. Berikut ini yang dapat dilakukan untuk cek resi menggunakan fitur share my ride:

• Langkah pertama dengan membuka aplikasi grab dan pilih status pengiriman
• Scroll up untuk menemukan menu status pengantaran dan lakukan pemeriksaan info terkait pengantaran paket
• Melalui fitur chat silakan untuk meminta pihak pengirim ataupun driver untuk membagikan lokasi dengan menggunakan menu share my. Setelah itu tunggu sampai link tersebut dikirimkan oleh driver melalui fitur chat yang ada di aplikasi grab ataupun melalui SMS
• Lanjutkan dengan membuka URL tracking, klik link yang telah dikirimkan untuk menuju pada halaman maps grab
• Di halaman tersebut maka kamu dapat melakukan pelacakan dari paket yang dikirim dan bisa mengetahui posisi driver hingga jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke alamat tujuan pengiriman paket.

2. Mengecek Resi Grab Instant Day Tokopedia

Cara tracking Grab Express saat melakukan pembelian barang di Tokopedia terbilang lebih praktis dan mudah. Dalam hal ini kamu cukup melihat status pengiriman yang berada di bagian menu transaksi.

Berikut ini langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengecek resi grab instant day Tokopedia:

• Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi Tokopedia dan silahkan melanjutkan dengan login akun yang dimiliki
• Di halaman utama aplikasi Tokopedia silakan mengetuk tombol lonceng dan pilih menu transaksi, kemudian lanjutkan dengan memilih menu sedang dikirim
• Langkah berikutnya dengan klik di bagian menu paket sedang dikirim dan scroll down untuk melihat detail dari pesanan yang telah dilakukan di aplikasi Tokopedia
• Di bagian nomor resi, klik tombol lacak guna melakukan tracking paket yang dikirimkan dari Tokopedia
• Kamu bisa melakukan pengecekan dan pelacakan atas pengiriman paket secara real time

3. Melakukan Pengecekan Resi Grab Express Shopee

Cara tracking express instant Shopee dapat dilakukan secara real Time melalui aplikasi Shopee itu sendiri. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah dan praktis karena kamu tinggal mengikuti langkah untuk melakukan pengecekan resi Grab Express Shopee sebagai berikut:

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

• Langkah pertama yang harus dilakukan dengan membuka aplikasi Shopee dan login pada akun Shopee
• Di halaman utama aplikasi Shopee silahkan klik menu saya dan pilih pesanan saya, kemudian lanjutkan dengan klik tombol dikirim
• Setelah itu kamu bisa klik paket yang ingin dilakukan pengecekan pengirimannya
• Scroll down dan silakan untuk melakukan pengecekan rincian pengiriman paket
• Di kolom status kiriman silakan klik tombol lacak
• Dengan demikian sistem dari aplikasi Shopee akan menampilkan nomor resi serta memberikan tampilan tracking real time secara otomatis.

4. Melakukan Pengecekan Resi Grab Express Di Ninjaexpress

Cara tracking Grab Express juga bisa melalui NinjaExpress yang bisa dilakukan dengan mudah dan dapat melakukan pengecekan secara real time. Grab express ini menyediakan layanan untuk pengiriman paket luar kota khususnya wilayah pulau Jawa dan layanan pengiriman paket ini telah berkolaborasi dengan jasa ekspedisi NinjaExpress.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

5. Melakukan Pengecekan Resi Melalui Website E-Commerce

Selain menggunakan aplikasi e-commerce untuk melakukan pengecekan resi, kamu juga bisa melakukan pengecekan pengiriman barang tersebut melalui situs web dari e-commerce yang bersangkutan. Dengan demikian kamu cukup memanfaatkan perangkat ponsel yang dimiliki ataupun PC untuk melakukan pengecekan resi grab express.

Berikut langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pengecekan resi melalui website e-commerce:

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengunjungi situs marketplace yang telah digunakan dalam melakukan kegiatan transaksi secara online
• Setelah itu masuklah ke akun dengan menggunakan username dan password yang sudah ada
• Lanjutkan pada halaman pesanan yang ada di halaman utama dan klik pesanan yang ingin dilakukan pelacakan
• Pilihlah tombol lacak posisi pengiriman di halaman detail pesanan
• Maka dengan begitu sistem marketplace akan menampilkan nama serta kontak driver, lokasi hingga status pengiriman secara lengkap.

6. Hubungi Kontak Customer Service Grab

Cara tracking Grab Express lainnya yang dapat dilakukan ketika mengalami kendala teknis bisa menggunakan cara terakhir yaitu menghubungi kontak call center grab pada nomor 021 5081 6600. Dengan demikian kamu akan mendapatkan informasi secara lengkap terkait pengiriman barang yang menggunakan layanan Grab Express instant.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara tracking Grab Express ketika melakukan pengiriman barang secara real time. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecek resi Grab Express dengan cepat dan mudah.

Instagram