Cara Menghapus Riwayat Gojek Melalui Pengaturan dan Uninstal

Cara menghapus riwayat Gojek sebenarnya bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan karena setiap layanan diberikan oleh sistem tentunya memuat riwayat yang bisa dihapus. Gojek menjadi salah satu perusahaan ojek online yang memiliki banyak peminat karena terdapat beberapa layanan yang disediakan dari aplikasi yang memang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Apabila kamu sering menggunakan layanan dari Gojek tentunya pada aplikasi Gojek tersebut memuat daftar riwayat transaksi yang sebelumnya telah digunakan. Tanpa pengguna sadari bahwanya setiap kegiatan yang dilakukan melalui aplikasi Gojek akan memuat banyak data yang tersimpan di ruang penyimpanan dan tentunya perangkat lama kelamaan akan melambat sehingga diperlukan untuk menghapus riwayat gojek tersebut.

Cara Menghapus Riwayat Gojek Melalui Pengaturan dan Uninstal

1. Syarat Cara Menghapus Riwayat Gojek

Dalam melakukan penghapusan riwayat gojek tidak dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Gojek itu sendiri sehingga banyak dari pengguna yang merasa kebingungan terkait cara menghapus history dari Gojek. Namun sebelum melakukan penghapusan dari riwayat Gojek,dari pihak pengguna juga harus memahami apa saja persyaratan yang harus dilengkapi ketika ingin menghapus riwayat gojek supaya prosesnya berjalan dengan lancar.

Inilah beberapa daftar syarat yang harus dilengkapi terlebih dahulu oleh pihak pengguna sebelum melanjutkan untuk menghapus history Gojek:

1. Terhubung pada Koneksi Internet

Ketika ingin melakukan penghapusan daftar riwayat Gojek maka pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel yang kamu gunakan sudah terhubung dengan koneksi internet yang lancar. Tanpa adanya koneksi jaringan internet yang lancar akan membuat proses untuk menghapus riwayat Gojek menjadi terhambat dan bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama.

2. Login pada Akun Gojek

Cara menghapus riwayat Gojek tentunya kamu harus memenuhi persyaratan dan ketentuan dari sistem layanan tersebut. Salah satunya adalah memastikan bahwasanya data login untuk akun Gojek tersebut masih kamu ingat sehingga akan lebih mudah untuk menghapus setiap riwayat di aplikasi Gojek.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

3. Mempunyai Kuota Internet untuk Download

Penghapusan riwayat Gojek bisa dilakukan dengan uninstall aplikasi Gojek terlebih dahulu. Dengan demikian kamu akan membutuhkan kuota internet untuk download kembali aplikasi Gojek supaya bisa tersimpan di ponsel kamu, namun ketika kamu tidak memiliki kuota internet maka pastikan ponsel kamu sudah terhubung dengan jaringan wi-fi untuk melancarkan kegiatan hapus riwayat Gojek.

2. Cara Menghapus Riwayat Gojek

Jika kamu sudah memahami setiap syarat dan ketentuan yang diberikan oleh layanan aplikasi Gojek maka akan lebih mudah untuk memulai cara penghapusan history di aplikasi gojek itu sendiri. Berikut inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu lakukan ketika ingin menghapus riwayat di aplikasi Gojek:

1. Memilih Menu Pengaturan HP

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin menghapus riwayat di aplikasi Gojek maka tidak membuka aplikasi Gojek itu sendiri. Hal ini dikarenakan ketika ingin melakukan penghapusan riwayat di aplikasi Gojek tidak bisa dilakukan dan harus melalui cara lain.

Dalam hal ini silakan kamu membuka menu pengaturan pada ponsel yang kamu gunakan supaya bisa mengarahkan untuk menghapus riwayat aplikasi Gojek. Sebab untuk menghapus riwayat Gojek maka kamu harus menghapus cache yang ada di perangkat ponsel itu sendiri.

2. Memilih Menu Aplikasi

Cara hapus riwayat Gojek selanjutnya dengan masuk di menu pengaturan yang nantinya akan memuat beberapa pilihan. Setelah itu kamu bisa melanjutkan cara ini dengan mencari aplikasi yang ada di menu tersebut.

Silakan kamu melakukan scroll ke arah bawah untuk menemukan aplikasi Gojek supaya lebih memudahkan dalam proses penghapusan riwayat Gojek. Jika kamu sudah menemukan aplikasi Gojek pada halaman tersebut maka klik aplikasinya.

3. Memilih Aplikasi Gojek

Langkah berikutnya untuk penghapusan riwayat Gojek dengan memilih aplikasi Gojek tersebut. Hal ini dikarenakan kamu hanya akan menghapus riwayat transaksi yang telah dilakukan pada aplikasi Gojek saja.

4. Pilih Hapus Data

Cara menghapus riwayat Gojek maka kamu akan langsung diarahkan pada halaman baru yang memuat beberapa informasi data. Pada tahapan yang satu ini silahkan kamu klik tombol hapus data yang ada di bagian bawah supaya riwayat dari transaksi aplikasi Gojek bisa dibersihkan semua.

Diproses inilah kamu harus menunggu sebentar sampai sistem menghapus semua riwayat di aplikasi Gojek. Apabila prosesnya sudah selesai dan berhasil maka kamu bisa membuka aplikasi Gojek dan login kembali menggunakan akun kamu.

5. Membuka Aplikasi Gojek dan Login

Pada saat kamu sudah memiliki aplikasi Gojek di ponsel kamu maka silakan untuk membuka aplikasi Gojek tersebut. Setelah itu silakan kamu langsung login menggunakan akun yang kamu miliki sebelumnya.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Dengan begitu kamu akan diarahkan pada halaman utama aplikasi Gojek yang menyediakan berbagai macam menu pilihan untuk membantu kamu. Namun dalam hal ini kamu cukup memfokuskan riwayat transaksi aplikasi Gojek saja.

6. Mengecek Riwayat Gojek

Cara menghapus riwayat Gojek harus kamu pastikan di aplikasi Gojek itu sendiri apakah riwayat transaksi sudah terhapus semua atau belum. Di aplikasi Gojek terdapat menu riwayat yang ada di halaman utama, jika riwayat tersebut ternyata sudah tidak ada maka proses penghapusan berhasil dilakukan.

Dengan demikian riwayat transaksi Gojek tidak menimbulkan penumpukan data penyimpanan pada ponsel yang kamu gunakan. Sehingga kamu tetap bisa menggunakan aplikasi Gojek secara maksimal tanpa adanya lemot yang disebabkan oleh penumpukan data.

7. Menghapus Aplikasi Gojek

Cara untuk melakukan penghapusan riwayat Gojek tidak hanya menggunakan cara di atas, kamu bisa menghapus dengan cara uninstall aplikasi Gojek pada perangkat ponsel yang kamu gunakan. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah dan simpel karena kamu cukup menghapus aplikasi kemudian download kembali aplikasi tersebut di ponsel kamu.

Saat kamu mendownload aplikasi dengan versi terbaru maka kemungkinan besar yang nantinya terjadi pada semua riwayat transaksi tersebut akan hilang dan diperbarui lagi dari transaksi awal. Dengan demikian kamu tidak perlu bingung lagi untuk menghapus semua riwayat transaksi yang sebelumnya sudah dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara menghapus riwayat Gojek yang bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa memilih salah satu cara yang bisa membersihkan cache pada ponsel secara keseluruhan

Instagram