cara mengganti NIK di linkaja

Cara mengganti NIK di LinkAja terbilang sangat mudah untuk dilakukan meskipun bagi pengguna baru. NIK merupakan salah satu data yang sangat penting untuk penggunaan aplikasi LinkAja,Sehingga bisa digunakan data ini berfungsi guna menghindari tindak kejahatan.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Kode OTP JakOne Tidak Masuk
Cara Menghapus Akun LinkAja
Biaya Transfer LinkAja Semua Bank
Cara Mengganti Nama di LinkAja
Kode Virtual Account LinkAja
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Tidak hanya LinkAja saja yang menggunakan NIK, namun beberapa layanan dompet digital yang lain juga membutuhkan data diri ini karena sifatnya yang sangat penting dan tidak bisa digantikan oleh orang lain.

Mengenai masalah yang satu ini sebenarnya solusinya sangat mudah karena pengguna cukup melakukan perubahan data meskipun dari sistemnya sendiri akan membutuhkan waktu untuk bisa dilakukan perubahan data diri.

Syarat Dan Ketentuan Untuk Cara Mengganti NIK Di LinkAja

cara mengganti NIK di linkaja

Sebelum kamu mengetahui cara mudah untuk melakukan penggantian data diri yang sangat penting ini maka ketahui terlebih dahulu Apa saja syarat dan ketentuan untuk proses penggantian NIK. Memang cukup berbeda dengan produk digital yang lain bahwasanya pengguna LinkAja yang ingin melakukan perubahan data harus dengan melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Berikut inilah Beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu lengkapi sebelum melakukan pergantian data diri di aplikasi LinkAja:

• Kartu keluarga asli
• Identitas diri berupa KTP asli
• KTP data sebelumnya Apabila akun menggunakan data orang lain
• Atas nama sebelumnya harus diikutkan
• Mencantumkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi LinkAja dan Pastikan nomor telepon tersebut masih aktif digunakan
• Menyiapkan alamat email terdaftar yang valid dan aktif

Cara Mengganti NIK Di LinkAja

Setelah kamu mengetahui Syarat dan ketentuan dalam proses penggantian data diri maka dengan begitu kamu bisa melanjutkan ke tahap proses penggantian itu sendiri. Adapun untuk langkah cara yang dapat kamu lakukan dalam proses mengganti NIK Melalui aplikasi LinkAja sebagai berikut:

1. Silakan datang ke kantor grapari terdekat

Perlu kamu ketahui Untuk melakukan penggantian data diri berupa nomor NIK yang digunakan pada aplikasi LinkAja, maka kamu hanya bisa melakukan pergantiannya di kantor grapari. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni melengkapi semua syarat dan dan ketentuan untuk proses pergantian nomor NIK Pada aplikasi LinkAja.

Apabila semua kelengkapan dokumen syarat dan ketentuan tersebut sudah kamu penuhi. Silakan segera datang ke kantor grapari terdekat supaya permintaan kamu untuk perubahan data diri bisa diproses sebagai cara mengganti NIK di LinkAja.

2. Mengambil nomor antrian

Jika kamu sudah sampai di Grapari terdekat maka silakan untuk langsung mengambil nomor antrian yang tersedia di dekat pintu masuk.Mengingat dalam hal ini kantor grapari Memiliki banyak pelanggan sehingga kamu harus mengantri sesuai dengan peraturan yang berlaku di kantor grapari tersebut.

3. Menunggu nomor antrian

Cara mengganti NIK di LinkAja, maka kamu harus menunggu nomor antrian yang sudah kamu ambil sebelumnya. Jika kamu tidak ingin mengantri lebih lama maka pastikan sudah datang lebih awal sehingga segera dilayani oleh pihak Grapari.

4.  Mengkonfirmasikan ke pegawai Grapari

Apabila nomor yang kamu dapatkan tersebut sudah dipanggil silakan langsung menuju ke petugas kantor grapari tersebut. Dengan demikian kamu bisa menyampaikan tujuan untuk melakukan penggantian nomor NIK di LinkAja.

Dari pihak petugas Grapari akan meminta kamu untuk menyerahkan semua syarat yang lengkap guna memproses permintaan penggantian nomor NIK di LinkAja. Setelah itu petugas Grapari akan segera memproses permintaan kamu.

5. Proses mengganti NIK sudah selesai

Apabila cara mengganti NIK di LinkAja sudah selesai maka petugas akan memberitahukan kamu. Pada saat prosesnya sudah berhasil maka akun yang kamu sudah bisa digunakan dan pastikan bahwa identitas diri NIK sudah diganti sesuai dengan data diri kamu.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Manfaat Mengganti NIK Di LinkAja

Dengan melakukan penggantian nomor NIK tentunya Memberikan manfaat tersendiri bagi pengguna. Jika sebelumnya kamu menggunakan data diri orang lain maka sekarang sudah bisa lebih Menjaga layanan aplikasi karena sudah menggunakan data diri sendiri.

Inilah beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan setelah melakukan penggantian nomor NIK di LinkAja:

1. Transaksi lebih mudah

Mengingat sekarang ini kamu sudah menggunakan data diri maka tidak perlu mencari orang lain yang bersangkutan untuk Melakukan konfirmasi atas transaksi yang dilakukan. Dengan demikian transaksi menjadi lebih mudah karena datanya sudah valid milik sendiri.

Selain itu jika kamu ingin melakukan transaksi yang bentuknya privasi tidak akan diketahui oleh orang lain. Sehingga selain transaksi menjadi lebih mudah kamu juga akan merasakan kenyamanan dalam kegiatan bertransaksi ini.

2. Proses transfer dan terima saldo akan berhasil

Apabila sebelumnya kamu mengalami masalah pada saat melakukan kegiatan transfer dan penerimaan saldo dari dompet digital lain ataupun layanan perbankan. Maka sekarang ini kamu akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan kegiatan proses transfer hingga penerimaan saldo dari rekening lain.

Hal ini dikarenakan kamu sudah menggunakan data dengan benar sesuai nomor NIK milik kamu sendiri. Tentunya perubahan ini sangat menguntungkan dan melancarkan proses kegiatan transaksi keuangan yang bisa dilakukan setiap saat.

3. Bisa terhubung dengan kartu Prakerja

Jika kamu menggunakan data diri pribadi tentunya bisa digunakan dalam berbagai macam hal kebutuhan. Salah satunya ketika kamu lolos Pada tahapan pendaftaran kartu prakerja maka bisa menghubungkan pencairan dana insentif ke aplikasi LinkAja.

Saat kamu sudah menghubungkan antara kedua aplikasi tersebut maka secara otomatis ketika waktunya pencairan dana insentif program Prakerja bisa langsung diterima oleh LinkAja. Dengan begitu kamu tidak perlu repot lagi untuk mencari rekening bank pada saat penerimaan insentif kartu Prakerja.

4. Proses upgrade lebih mudah

Seperti yang kita ketahui bahwasannya aplikasi LinkAja menghadirkan upgrade ke full service. Upgrade Ini Membutuhkan identitas diri berupa e-ktp dan juga nomor NIK.

Jika kamu sudah menggunakan data diri milik sendiri maka akan lebih memudahkan proses melakukan upgrade. Selain itu pastinya pada proses ini dijamin kesuksesannya karena sudah menggunakan data diri milik pengguna.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait cara mengganti NIK di LinkAja dengan mudah dan cepat karena cukup datang langsung ke kantor grapari terdekat. Dengan melakukan penggantian identitas diri yang benar maka akan memberikan banyak manfaat sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh pengguna.

Instagram