Keuntungan Dalam Menjalankan Bisnis Jastip dan Cara Memulainya

Bisnis jastip merupakan salah satu layanan informal yang biasanya ditawarkan oleh beberapa orang pada pelanggan yang ingin membelikan sebuah produk akan tetapi tidak dapat pergi pada tempat tersebut karena alasan tertentu. Jastip ini menjadi salah satu bentuk bisnis kekinian yang dijalankan oleh para pebisnis guna memberikan penawaran bantuan pada mereka yang ingin membeli sesuatu di luar kota ataupun luar negeri.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Pada umumnya jasa titip ini dipromosikan melalui media sosial sehingga akan lebih menjangkau pelanggan yang banyak. Dengan demikian untuk memulai bisnis jasa titip yang satu ini maka kamu hanya membutuhkan smartphone dan media sosial sebagai bentuk promosi jasa yang kamu tawarkan.

Keuntungan Dalam Menjalankan Bisnis Jastip dan Cara Memulainya

1. Keuntungan Memulai Bisnis Jastip

Sebenarnya untuk keuntungan yang bisa didapatkan oleh pebisnis ketika menawarkan jasanya tidak terdapat patokan angka keuntungan yang bisa didapatkan karena mempunyai banyak faktor yang bisa mempengaruhinya. Keuntungan yang didapatkan dengan menjalankan jasa titip ini bisa dipengaruhi oleh harga barang, tingkat kebutuhan pembeli, ongkos kirim dan lain sebagainya.

Hal ini artinya besaran keuntungan bisnis jasa titip yang dijalankan tergantung dari pebisnis itu sendiri. Selain itu dari bisnis yang dijalankan tentunya juga membutuhkan banyak pertimbangan secara matang supaya harga dari jasa titip yang ditawarkan tidak terlalu mahal ataupun murah.

2. Cara Memulai Bisnis Jastip yang Menguntungkan

Keuntungan yang nantinya bisa didapatkan ketika menjalankan sebuah bisnis jasa titip sebenarnya sangat besar ketika kamu bisa mengelolanya dengan benar. Terlebih saat kamu menyukai travelling maka untuk menjalankan bisnis yang satu ini terbilang cocok.
Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan sebuah bisnis jasa titip supaya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar:

1. Paham Dengan Kegiatan Jastip

Langkah awal ketika memulai bisnis jasa titip maka hal penting yang harus kamu lakukan yaitu memahami berbagai macam yang berhubungan dengan jasa titip itu sendiri. Kamu juga harus mencoba secara langsung untuk mengunggah beberapa foto melalui media sosial yang digunakan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Setelah itu kamu dapat memperhatikan respon dari audience ketika postingan tersebut sudah dipublish dan biasanya mereka akan menanyakan harga serta produk lain yang menarik. Pastikan kamu menyebutkan harga yang sesuai dengan harga asli dari produk tersebut. Kemudian kamu bisa mengambil keuntungan yang didapatkan dari jasa ongkos kirim serta tarif dalam membeli produk, selain itu kamu harus memahami biaya serta cara pengiriman barang supaya bisa sampai ke pelanggan dengan aman.

2. Penentuan Target Pasar

Menjalankan bisnis jasa titip ketika kamu sudah memahami berbagai macam terkait pajak pengiriman produk maka harus bisa menentukan target pasar yang sesuai dengan keinginan sasaran. Dalam menentukan target pasar biasanya akan membantu kamu untuk melakukan kegiatan promosi dan mendapatkan pelanggan sesuai target.

Apabila kamu memulai bisnis jasa titip ini untuk produk skin care maka target pasarnya yaitu wanita dengan usia masih remaja sampai wanita dewasa. Jika pelanggan ini puas dengan produk atau pelayanan yang diberikan maka mereka akan bersedia menjadi pelanggan tetap kamu.

3. Rajin Melakukan Kegiatan Promosi

Semua bisnis tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya kegiatan promosi termasuk kamu menjalankan bisnis jastip. Ketika menjalankan bisnis yang satu ini maka kamu harus lebih sering menggunakan fitur hashtag pada media sosial supaya bisnis yang kamu jalankan bisa terlihat dan dikenal oleh banyak orang.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Selain itu kamu juga harus rutin untuk memposting berbagai macam foto menarik dengan gambar yang berkualitas baik. Pastikan kamu juga tidak lupa untuk memberikan data kontan beserta informasi lain supaya dari audien dapat menghubungi kamu dengan mudah.

4. Mengatur Waktu Dengan Baik

Kunci yang paling mudah untuk menjalankan bisnis jastip yaitu dengan melakukan pengaturan waktu baik dari segi memulai promosi, membalas chat, belanja hingga mencarikan produk yang diinginkan oleh pelanggan. Dalam hal ini kamu juga harus bisa menangani semuanya dengan baik supaya usaha jasa titip Kamu berjalan dengan lancar dan memberikan peluang pelanggan tetap.

Cara yang tepat untuk mengatur waktu jastip yaitu dengan membuat jadwal belanja secara teratur. Pastikanlah kamu melakukannya secara konsisten pada jadwal yang sebelumnya telah dibuat sehingga dari pelanggan pun akan merasa puas serta percaya dengan jasa yang kamu berikan.

5. Profesional Menghadapi Pelanggan

Pada umumnya untuk menjalankan bisnis jastip tentu akan mengandalkan komunikasi yang baik dan kamu akan menghadapi berbagai macam karakter pembeli yang harus dihadapi.Meskipun begitu kamu harus tetap bersikap profesional sebagai seorang pebisnis yang memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

Sebagai pebisnis maka kamu juga harus mampu menghadapi semua pelanggan dengan sopan, baik dan ramah supaya mereka senang saat melakukan pemesanan produk kamu. Pastikan kamu juga berhati-hati ketika membelanjakan uang dan pastikan tidak melewatkan barang yang dipesan oleh pembeli.

6. Mempunyai Akses Pada Penyedia Produk

Sebagai seorang pebisnis jasa titip tentunya kamu akan dibutuhkan oleh banyak orang untuk membantu mereka memberikan produk sesuai dengan keinginannya karena mereka tidak mempunyai sarana guna menjangkaunya secara langsung. Dengan demikian kamu sebagai pelaku penyedia jasa titip seharusnya mempunyai akses pada penyedia produk sehingga memberikan kemudahan dalam mendapatkan gambar produk serta harga aslinya.

Kamu juga bisa menghubungi pihak penjual yang telah menyediakan produk luar negeri apabila kamu ingin menjalankan usaha jasa titip barang-barang impor. Pastikanlah kamu juga melakukan komunikasi bersama penyedia produk sehingga dapat memastikan bahwasanya pelanggan sudah pesan barang yang benar-benar ingin didapatkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara mudah untuk memulai bisnis jastip dengan produk luar kota ataupun luar negeri. Dengan mengetahui setiap cara yang bisa dilakukan maka akan memudahkan kamu untuk menjalankan bisnis jasa titip yang memberikan banyak keuntungan.

Instagram