Cara Memulai Bisnis Cuci Jok Mobil dan Teknik Membersihkan Sesuai Bahan

Memulai bisnis cuci jok mobil sebenarnya menjadi peluang yang sangat besar karena banyak pebisnis yang tidak berpikiran untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Seperti yang diketahui cara membersihkan jok mobil terbilang cukup sulit namun ketika kondisinya sedang kotor tetap harus dibersihkan.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Bagi pemilik mobil yang kesulitan untuk membersihkan jok mobil maka akan menggunakan jasa pencucian jok mobil sehingga tidak perlu repot untuk membersihkan bagian yang sulit. Selain itu pencucian jok mobil sebaiknya juga dilakukan oleh ahlinya supaya tidak merusak bahan dari jok mobil itu sendiri.

Cara Memulai Bisnis Cuci Jok Mobil dan Teknik Membersihkan Sesuai Bahan

1. Cara Menjalankan Bisnis Cuci Jok Mobil yang Benar

Cara yang tepat untuk membersihkan setiap bagian dari mobil tentunya akan memberikan pengaruh pada hasil yang nantinya bisa didapatkan. Pembersihan jok mobil merupakan bentuk perawatan yang harus dilakukan supaya kondisi mobil tetap prima.

Selain itu membersihkan jok mobil juga bisa mengeluarkan kotoran yang membandel yang bahkan menjamur pada bagian-bagian tertentu. Berikut ini cara mudah untuk membersihkan jok mobil ketika kamu memulai usaha cuci jok mobil:

1. Bersihkan Jok Mobil Menggunakan Vacuum Cleaner

Dalam membersihkan jok mobil tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan alat yang digunakan untuk membersihkan debu di kantor ataupun di rumah. Vacuum cleaner juga memiliki fungsi guna membersihkan jok mobil terlepas dari bahan yang digunakan pada jok tersebut.

Vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan kotoran secara maksimal sehingga jok mobil bisa terlihat lebih bersih tanpa ada kotoran yang menempel. Kamu juga bisa memanfaatkan vacuum cleaner yang biasanya digunakan di rumah ataupun membeli vacuum cleaner khusus yang digunakan untuk membersihkan jok mobil sebagai kebutuhan peralatan dalam memulai bisnis cuci jok mobil.

2. Menggunakan Cairan Pembersih

Ketika kamu memulai bisnis pencucian jok mobil sebaiknya menggunakan cairan pembersih khusus yang tidak boleh diindahkan. Produk cairan khusus pembersih ini akan membantu kamu untuk membersihkan jok mobil menjadi lebih mudah.

Terlebih saat ini sudah banyak produk yang dapat digunakan untuk mengeluarkan noda membandel dan membuat jok tampak seperti baru lagi. Dengan menggunakan cairan pembersih tentunya pelanggan akan merasa puas dengan hasil yang didapatkan karena jok mobil kembali dalam keadaan bersih dan pastinya kepuasan pelanggan ini bisa membuat mereka kembali datang untuk mencuci jok mobilnya lagi.

3. Pengeringan Jok Mobil Dengan Hair Dryer

Ketika memulai bisnis cuci jok mobil sebaiknya kamu menyediakan peralatan secara lengkap salah satunya hair dryer yang digunakan untuk mengeringkan jok mobil ketika dalam keadaan basah. Meskipun caranya terlihat mudah namun cara untuk mengeringkan setiap bagian jok mobil membutuhkan trik yang tepat supaya tidak menimbulkan dampak buruk ke depannya.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Pebisnis pencucian jasa harus menyediakan lap ataupun kain khusus yang digunakan untuk membersihkan jok supaya bisa menyerap secara sempurna dan memanfaatkan hair dryer pada proses pengeringan jok mobil. Penggunaan hair dryer bisa dimanfaatkan ketika tidak ada sinar matahari dan kamu harus segera mengeringkan jok mobil tersebut supaya pelanggan tidak menunggu terlalu lama.

4. Menggunakan Pelapis Anti Noda

Sebagai pebisnis yang menjalankan bisnis cuci jok mobil sebaiknya juga memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pelanggannya. Ketika bahan yang digunakan pada jok mobil milik pelanggan tersebut merupakan bahan yang mudah kotor, maka kamu bisa menyarankan dengan penambahan pelapis anti noda sehingga mudah untuk membersihkan jok mobil ketika kotor.

Tanpa adanya cover anti noda yang berguna untuk melindungi jok mobil maka akan lebih mudah kotoran menempel pada setiap jok. Dengan pelayanan dan saran bagi pelanggan akan membuat kepuasan tersendiri dan besar kemungkinan pelanggan tersebut akan kembali untuk mencuci joknya pada usaha yang kamu jalankan.

2. Cara Bersihkan Jok Dengan Menyesuaikan Bahan

1. Membersihkan Jok Mobil Bahan Kain Nilon

Bahan kain nilon biasanya dijadikan sebagai pelapis tok yang sangat umum digunakan oleh pabrik produsen mobil dan kain yang satu ini terbilang lebih tahan lama. Namun bahan kain nylon ini memiliki pori-pori yang cukup banyak sehingga beresiko mengalami keropos dan pastikan ketika menjalankan bisnis cuci jok mobil sebaiknya memberikan saran pada pelanggan untuk menggunakan vacuum cleaner guna menyedot debu dan kotoran secara sempurna.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Selain itu cara membersihkan bisa menggunakan sedikit cairan pembersih yang dicampurkan dengan air hangat dan menggunakan spons untuk mengelap bagian jok secara perlahan. Kemudian membersihkan sisa deterjen dengan spons yang telah direndam oleh air dingin.

2. Membersihkan Jok Mobil Bahan Tenun

Jok mobil terkadang juga menggunakan bahan tenun sebagai pelapisnya. Cara untuk membersihkan bagian jok mobil yang menggunakan kain tenun harus dilakukan secara hati-hati mengingat bahannya ini cenderung mudah rusak apabila terlalu kasar dalam membersihkannya.

Caranya silakan menggunakan vacuum cleaner guna menyedot debu dan kotoran lalu bersihkan jok menggunakan sabun pembersih khusus sambil mengelap menggunakan kain yang lembut. Setelah itu kamu bisa mengoleskan conditioner yang bertujuan untuk melakukan perawatan pada jok mobil yang menggunakan kain tenun.

3. Membersihkan Jok Mobil Dengan Bahan Polyester

Bahan jok mobil yang menggunakan polyester biasanya sebagai pelapis dalam bentuk mikrosuede. Bahan yang satu ini sebenarnya
mirip-mirip dengan tekstur kulit berbulu yang sangat lembut sehingga membuat penumpangnya nyaman ketika duduk di jok mobil.

Akan tetapi cara untuk membersihkan jok mobil yang menggunakan bahan polyester terbilang cukup sulit karena materialnya ini sangat berpori dan rentan akan noda hingga kotoran yang menempel. Dalam membersihkannya kamu membutuhkan kain basah yang telah diperas dan cairan pembersih dengan kandungan pH rendah seperti halnya sabun bayi, pastikan tidak membiarkan terlalu lama dalam keadaan basah karena jika tidak kering secara sempurna maka akan meninggalkan bekas noda.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait bisnis cuci jok mobil yang membutuhkan keahlian secara khusus. Pebisnis juga harus memahami setiap bahan yang digunakan pada jok mobil sehingga tidak salah penanganan ketika mencucinya.