Perjalanan Bisnis Elon Musk yang Sukses dengan Inovasi Briliannya

Bisnis Elon Musk terbilang sangat banyak mengingat ia merupakan pebisnis yang sangat terkenal dan banyak menginspirasi banyak orang di dunia. Meskipun begitu untuk perjalanan Elon Musk bisa sampai di tahapan ini tentunya mengalami pasang surut ketika melakukan perjalanan bisnisnya.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Namun dengan tekad yang cukup kuat bisa membuatnya mempunyai banyak perusahaan dengan kekayaan yang sangat melimpah. Perusahaan yang dimiliki bisa menghasilkan jutaan keuntungan bagi dirinya.

Perjalanan Bisnis Elon Musk yang Sukses dengan Inovasi Briliannya

Perjalanan Bisnis Elon Musk

Ketika menginjakkan kakinya di dunia bisnis nama dari Elon Musk selalu menjadi perbincangan karena dari setiap inovasi bisnis yang dihadirkannya cukup luar biasa. Elon Musk mempunyai pengaruh yang sangat besar pada teknologi namun ia juga berperan sebagai pebisnis yang peduli pada lingkungan hidup di sekitarnya.

Berikut ini beberapa perusahaan bisnis yang dikelola oleh Elon Musk sampai saat ini:

1. Zip2

Pada mula karirnya Elon Musk dan adiknya yaitu kimbal musk telah mendirikan perusahaan Zip2 sebagai perusahaan perangkat lunak web dan mengembangkan serta memasarkan panduan kuota internet bagi perusahaan surat kabar. Namun semenjak tahun 1999 perusahaan ini diakuisisi oleh perusahaan Compaq dengan penawaran harga sebesar 307 juta dolar AS.

2. X.com

Bisnis Elon Musk tidak hanya menjalankan penjualan dari Zip2, kali ini ia juga mendirikan layanan keuangan yang diberikan nama dengan x.com di tahun 1999 dan melakukan perekrutan pada bisnis John Story dan Bill Harris sebagai investor serta presiden hingga CEO pada perusahaannya.

Perusahaan x.com yang baru didirikan ini telah meluncurkan layanan rekening serta kartu tunai internet dan beberapa bulan kemudian perusahaan mengakuisisi perusahaan konvenite yang telah mengoperasikan layanan transfer uang menggunakan Paypal. Sampai di tahun 2000 ia akhirnya menghentikan operasi perbankan internet yang ada di x.com dan memfokuskan pada layanan Paypal sehingga perusahaannya diganti nama menjadi Paypal namun tahun 2002 diakuisisi oleh perusahaan eBay dengan penawaran harga 1,5 miliar dolar.

3. SpaceX

Bisnis dari Elon Musk tetap berkembang di tahun 2002 dengan mendirikan perusahaan baru yaitu exsploration technologies corporation yang dikenal dengan sebutan SpaceX. Perusahaan yang satu ini bergerak pada bidang pengembangan teknologi antariksa dengan tujuannya untuk melakukan pembangunan pesawat ruang angkasa dan nantinya bisa digunakan untuk perjalanan ke luar angkasa secara komersial.

Perusahaan ini mulai mengembangkan serta memproduksi wahana luncur antariksa serta pengembangan kemajuan teknologi roket. Di tahun 2008 SpaceX mendapatkan kontrak dengan NASA yang diberikan tugas untuk menangani transportasi kargo internasional space station sebanyak 12 penerbangan roket Falcon 9.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

4. Tesla Motors

Bisnis Elon Musk berikutnya yaitu perusahaan Tesla motors yang bertujuan guna memproduksi mobil listrik dengan penawaran harga terjangkau. Sampai di tahun 2008 perusahaan mampu menghasilkan produk mobil sport listrik dengan nama Tesla Roadster.

Mobil listrik yang dihadirkan ini mempunyai kemampuan akselerasi 0 sampai 60 mph per 3,7 detik dan sebagai upaya guna menciptakan energi ramah lingkungan yang dihadirkan oleh Elon Musk. Namun setelah itu Elon Musk meluncurkan sedan listrik pertama dan mendapatkan penghargaan sebagai 2013 care of the year yang ada di majalah motor trend.

5. Solar City

Bisnis dari Elon Musk berhubungan dengan energi bersih yaitu penanaman saham di perusahaan solar city. Sampai di tahun 2012 Elon Musk sebagai pebisnis handal mengumumkan bahwasanya Solar City akan melakukan kerjasama dengan Tesla sebagai perusahaan yang melakukan pengembangan dan menjual panel surya.

Sementara itu di tahun 2014 Elon Musk melakukan pembangunan fasilitas produksi untuk solar city yang ada di new York dengan penggunaan teknologi canggih dibandingkan dengan pabrik sebelumnya. Dengan demikian tidak heran lagi jika pabrik yang satu ini merupakan pabrik produksi panel surya terbesar di dunia dan di tahun 2016 Solar City telah diakuisisi oleh Tesla.

6. Hyperloop

Salah satu bisnis yang dijalankan oleh Elon Musk dengan meluncurkan moda transportasi yaitu hyperloop. Dengan adanya hyperloop tentunya memberikan banyak kemudahan pada semua orang yang ingin bepergian jarak jauh dengan biaya yang lebih murah.

Sistem yang satu ini menggunakan ruang ruang vacuum parsial guna mengurangi gesekan aerodinamis sehingga bisa melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi namun tenaganya jauh lebih rendah. Namun kamu akan membutuhkan listrik yang bergantung pada tenaga surya dengan total biaya pada pembangunan sistem telah diperkirakan mencapai nilai 6 miliar dolar.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik
Bisnis Jasa Supir
Bisnis Jasa Service AC

Perusahaan ini telah didirikan oleh Elon Musk sejak tahun 2015. Bisnis Elon Musk ini selanjutnya berkembang pada bidang nirlaba.

Hal ini bertujuan guna mengembangkan riset kecerdasan umum buatan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia secara keseluruhan. Bisnis yang dihadirkan tentunya menarik minat kalangan banyak orang dengan inovasi yang sangat unik dibandingkan dengan yang lainnya.

8. Neuralink

Bisnis yang dijalankan oleh Elon Musk di tahun 2016 yaitu mendirikan perusahaan start up dengan nama Neuralink. Perusahaan yang satu ini untuk mengintegrasikan otak manusia dengan adanya kecerdasan buatan.

Caranya yaitu menanamkan chip pada manusia sehingga kinerja otak manusia tidak kalah hebatnya dengan kinerja yang dihadirkan oleh robot. Perangkat tambahan yang telah dibuat tersebut diharapkan bisa meningkatkan memori ataupun interaksi dengan perangkat komputasi.

9. The Boring Company

Bisnis Elon Musk yang lainnya adalah the boring company sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang jasa infrastruktur dan konstruksi terowongan yang ada di Amerika serikat. Perusahaan yang satu ini didirikan sebagai bentuk solusi untuk mengatasi kemacetan yang pernah dialami di Los Angeles.

Pendirian perusahaan the boring company pada mulanya perusahaan ini merupakan anak dari perusahaan SpaceX. Namun di tahun 2018 perusahaan the boring company secara resmi menjadi perusahaan independen yang selanjutnya berdiri sendiri tanpa adanya andil dari Elon Musk.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait daftar bisnis Elon Musk yang dijalankan sebagai perjalanan bisnisnya sampai saat ini. Elon Musk merupakan pebisnis handal yang memiliki kompeten luar biasa dalam menghadirkan ide-ide unik dan menarik.

Instagram