cara cek nomor rekening bni dengan mudah

Mempunyai akun atau rekening bank sudah seperti menjadi kewajiban di era modern ini. Di era sekarang rekening bank sudah menjadi properti yang yang harus dimiliki oleh siapa saja yang sedang bergelut di dunia usaha dan bisnis.

Tidak hanya bisa menyimpan uang, rekening bank pun bisa untuk mengirim dan menerima transferan. Bisa dibayangkan apabila di era modern ini tidak ada teknologi ini, pastinya kamu akan repot sekali, kamu harus bolak-balik, kamu harus cape-cape untuk pergi ke luar kota hanya untuk mengirim uang untuk patner bisnis ataupun untuk kerabat kamu.

Bagian terpenting pada rekening atau akun bank adalah nomor rekening BNI. Namun seringkali menjadi masalah untuk banyak orang yang tidak hafal atau mengingat nomor rekening BNI milikinya sendiri.

Cara-cara Cek Nomor rekening BNI

cara cek nomor rekening bni dengan mudah

Tidak hanya karena faktor banyaknya digit nomor rekening BNI , sebagian orang pun banyak yang memiliki rekening atau akun bank lebih dari satu rekening atau akun bank. Sehingga sangat wajar jika ada beberapa nomor rekening BNI yang tidak dihafal.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Jerman
Cara Transfer Uang ke Amerika Serikat
Cara Transfer Uang ke Singapura
Cara Transfer Uang ke Cina
Cara Transfer Uang ke Malaysia
Cara Transfer Uang ke Jepang

Tapi, jika kamu beneran lupa sama no rekening BNI kamu, ada banyak cara untuk cek nomor rekening BNI tersebut.

Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini!

1. Cara Cek Nomor rekening BNI dari Buku Tabungan BNI

Cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor rekening BNI yang kamu punya adalah dengan melihat langsung di buku tabungan yang telah diterbitkan oleh bank BNI yang diberikan untuk kamu disaat selesai proses pembuatan rekening atau akun bank di CS bank.

Nomor rekening BN ini biasanya terletak di bagian informasi data diri kamu, seperti nama,alamat, dan kantor cabang tempat pembuat rekening atau akun bank kamu, lebih tepatnya di bagian halaman paling depan. Pada umumnya nomor rekening BNI memiliki 10 digit angka.

Nah, cara yang pertama ini kamu bisa lakukan, disaat kamu sedang lupa nomor rekening BNI kamu sendiri. Tapi, apabila lupa dengan nomor rekening BNI yang kamu miliki, pada saat kamu tidak membawa buku tabungan, sedangkan nomor rekening BNI nya sedang ingin gunakan, kamu tidak usah panik atau bingung, sebab masih ada yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor rekening BNI.

2. Cek Nomor Rekening BNI via E-Banking

Di era modern ini teknologi pun semakin mengalami kemajuan, dan semakin memudahkan kamu untuk melakukan aktivitas kamu sehari-hari, seperti kegiatan bertransaksi melalui layanan internet atau biasa disebut E-banking.

Bertransaksi melalui E-banking tidak hanya bisa mengirim ataupun menerima uang, karena layanan E-banking memiliki banyak fitur unggulan yang bisa memudahkan kamu untuk bertransaksi, salah satunya ada fitur untuk mengecek nomor rekening BNI kamu juga.

Sebelum melakukan proses cek melalui internet banking, pastikan kamu sudah memiliki akun E-banking BNI. Jika kamu sudah memiliki akun E-banking, silakan akses ke halaman ibank.bni.co.id melalui browser komputer atau smartphone yang kamu miliki.

Apabila kamu sudah masuk ke dalam E-banking maka pada halaman tersebut akan menampilkan informasi nomor rekening BNI. Nomor rekening BNI biasa memiliki digit 10 angka.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

3. Cek Nomor Rekening BNI di M-Banking

Selain melalui E-banking , kamu bisa mengetahui nomor rekening BNI melalui layanan M-banking E-banking dan M-banking sama-sama mengumpulkan internet, namun untuk bisa menggunak M-banking kamu harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu, biasa kebanyakan orang mengunduhnya melalui Google Playstore atau Appstore.

Untuk bisa masuk ke akun M-banking, kamu harus memasukkan ID dan password yang didapatkan dari Customer Service(CS) BNI.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

ketika kamu berhasil untuk login, layar ponsel kamu akan menampilkan menu-menu perbankan dengan lengkap.

Untuk mengetahui nomor rekening BNI kamu. Kamu harus masuk ke menu Informasi akun di M-banking BNI. Di menu Informasi tersebut akan tertera nomor rekening Bni dan data nasabah lainnya.

4. Cek Nomor Rekening BNI di ATM

Selanjutnya yang bisa dilakukan ketika kamu lupa dengan nomor rekening BNI adalah dengan mengukur langsung lewat mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Berikut dibawah ini adalah cara yang harus kamu lakukan.

– Tentu saja Kamu harus pergi ke mesin ATM, lalu lakukan langkah-langkah berikut
– Masukkan kartu ATM ke dalam mesin.
– Masukkan PIN ATM BNI yang kamu miliki
– Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan
– Setelah itu, bagian layar akan menampilkan beberapa menu, seperti nominal rupiah yang akan kamu tarik, Mutasi Rekening, Penarikan Jumlah Lain, dan Menu Lain.
– Pilihlah menu Mutasi Rekening, jika sudah maka layar akan menampilkan keterangan “Tampilkan pada Layar” yang diikuti tkamu panah ke samping.
– Kemudian tekan menu hanya menampilkan Rekening Giro dan Rekening Tabungan pada layar ATM
– Mutasi Rekening sendiri berisi 3 rekaman transaksi keuangan yang terakhir kamu lakukan, di menu tersebut akan tertera no rekening BNI kamu. Jika sudah ketemu, catat dengan teliti dan ingat-ingat, mudahkan?

5. Cek Nomor Rekening BNI dari Struk ATM

Jika kamu sedikit jeli nomor rekening BNI juga biasanya tertera pada struk sesudah kamu melakukan proses ganti PIN maupun proses transaksi lewat ATM.

Bagi kamu yang sering lupa, kamu juga bisa menyimpan struk setelah transaksi jika nomor rekening BNI kamu suatu saat sangat diperlukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan ketika lupa dengan nomor rekening BNI yang kamu miliki.

Alternatif terakhir yang bisa kamu lakukan apabila cara-cara yang sudah dibahas juga tidak berhasil adalah menelpon CS atau kamu datang langsung ke bank BNI terdekat.

Semoga informasi cara-cara untuk mengecek nomor rekening BNI yang sudah dibahas di atas bermanfaat bagi kamu yang sering lupa dengan nomor rekening BNI kamu sendiri. Jika ada hal yang belum jelas terkait pembahasan dalam topik ini, silahkan tulis pertanyaan atau pendapat kamu di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini ya!