Cara untuk Memulai Bisnis Baju Bekas atau Preloved Untung Besar

Menjalankan bisnis baju bekas memberikan keuntungan yang sangat besar dan belakangan ini memiliki istilah kekinian yaitu preloved. Bisnis yang satu ini dengan menjual barang yang telah dibeli dan biasanya dipakai beberapa kali saja, barang yang memang sebelumnya tidak sempat digunakan ataupun barang pemberian orang lain yang tidak pernah dipakai.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Dari ketiga jenis barang itulah merupakan barang bekas yang bisa dijual karena adanya masalah tertentu pada pakaian tersebut. Namun ketika kondisi baju masih layak untuk digunakan maka kamu tidak perlu membuangnya dan bisa dijual kembali yang justru ini bisa menjadi peluang menguntungkan sebagai usaha untuk mendapatkan keuntungan cuan.

Cara untuk Memulai Bisnis Baju Bekas atau Preloved Untung Besar

Cara ntuk Menjalankan Bisnis Baju Bekas atau Preloved Supaya Cepat Laku

Dalam menjalankan sebuah bisnis khususnya baju bekas maka kamu harus memastikan bahwa baju tersebut masih layak digunakan dan kondisinya benar-benar bersih. Dengan demikian besar kemungkinan untuk bisa menarik perhatian dari kalangan masyarakat supaya membeli barang baju bekas milik kamu.

Berikut ini langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis preloved atau baju bekas supaya bisa laku di pasaran:

1. Mengetahui Kondisi Baju Bekas

Sebelum kamu memulai untuk menjalankan sebuah bisnis preloved atau baju bekas maka sebaiknya sudah mengetahui terlebih dahulu bagaimana kondisi dari baju-baju bekas yang kamu miliki. Pada umumnya baju bekas yang nantinya bisa dijual yaitu baju yang bisa dikenakan kembali dengan kondisi yang bersih dan tidak ada cacat pada bagian tertentu.

Selain itu apabila kamu ingin menjalankan bisnis untuk barang baju bekas maka bisa mencari tempat supplier yang menyediakan baju layak guna. Selain itu sebaiknya kamu juga menjual baju bekas yang bisa digunakan kembali dalam 3 sampai 4 tahun ke depan.

2. Menuliskan Deskripsi Secara Jujur

Mengingat dalam hal ini kamu menjalankan sebuah bisnis baju bekas yang akan dijual pada pelanggan maka sebaiknya kamu harus menuliskan deskripsi keadaan yang sebenarnya dari baju yang kamu jual dengan jelas dan tidak membuat pembohongan.

Apabila memang baju bekas yang kamu jual tersebut terdapat kerusakan, noda ataupun kekurangan yang lain maka sebaiknya kamu juga harus menuliskan secara detail supaya pembeli tidak merasa kecewa dari baju bekas yang telah dibelinya.

Apabila kamu menuliskan deskripsinya secara jujur maka besar kemungkinan para pelanggan akan membeli kembali dari baju bekas yang kamu jual. Hal ini dikarenakan pelanggan lebih mengutamakan kejujuran yang ditawarkan oleh penjual dan ketika penjual sudah melakukan pembohongan maka pembeli pun tidak akan kembali untuk membeli baju bekas milik kamu.

3. Memberikan Harga yang Sesuai

Pada bisnis baju bekas, harga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan pastikan kamu tidak menjual barang bekas dengan harga yang terbilang cukup tinggi. Silakan kamu memberikan harga jual sesuai dengan barang serta kualitas dari baju preloved, meskipun memang kondisinya masih bagus namun tidak perlu berharap untuk mendapatkan harga yang sama seperti ketika membeli.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Sementara itu untuk bisa menarik pembeli maka kamu perlu memberikan harga yang dapat dinego. Dalam hal ini kamu juga harus pandai untuk melakukan kegiatan strategi upping price, dengan begitu harga yang nantinya ditawar oleh pembeli tidak terlalu rendah dan kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan.

4. Mempromosikan di Media Sosial

Bisnis baju bekas bisa berjalan dengan lancar ketika kamu dapat menjangkau pelanggan atau pembeli yang lebih luas lagi. Kamu bisa memanfaatkan adanya sosial media seperti hanya Facebook ataupun Instagram untuk memajang foto baju bekas yang kamu miliki.

Supaya mudah untuk ditemukan oleh banyak orang silahkan kamu mencoba untuk melakukan posting baju baju bekas dengan pemberian caption dan menambahkan hashtag yang saat ini sedang trend. Selain itu yang perlu kamu lakukan ketika berjualan baju bekas secara online yaitu melakukan sesi foto baju bekas yang terlihat Instagram mebel dan nantinya bisa menarik perhatian calon pembeli.

5. Membuat Iklan di E-Commerce

Bisnis preloved akan berjalan dengan lancar ketika kamu bisa melakukan promosi dengan baik dan kamu bisa menjualnya melalui e-commerce khusus untuk penjualan barang bekas. Dalam hal ini kamu bisa memasukkan iklan dengan kategori yang sesuai dari barang preloved yang nantinya akan kamu jual.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Selain itu kamu juga bisa mencoba untuk membuat iklan berbayar melalui e-commerce sehingga bisa menjangkau pembeli lebih luas dan banyak. Dengan demikian postingan baju bekas kamu akan berada di halaman pertama yang membuat banyak calon pembeli bisa dengan mudah untuk menemukan barang yang ingin didapatkannya.

6. Mencuci dan Setrika Baju

Bagi kamu yang menjalankan bisnis baju bekas secara offline maka wajib hukumnya untuk mencuci dan setrika terlebih dahulu baju bekas tersebut sebelum dijual kembali. Hal ini dikarenakan baju bekas keadaannya belum dicuci dan disetrika sehingga kurang menarik perhatian para pembeli.

Kamu bisa menjual baju bekas tersebut dengan harga jual yang bisa selisih antara 5000 sampai 10.000. Selain itu juga dengan kondisi baju bekas yang bersih dan rapi maka bisa membuat pelanggan betah untuk memilih baju bekas sesuai dengan seleranya.

7. Mengikuti Partisipasi Event dan Mengajak Influencer

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika kamu memulai untuk berjualan baju bekas atau preloved supaya bisa mudah terjual dengan cepat yaitu dengan mengikuti event dari jenis apapun seperti halnya konser, bazar ataupun event lokal lainnya. Tips yang satu ini dengan mengikuti event yang mempunyai pasar dengan potensi pembeli barang baju bekas yang besar seperti halnya event musik, barang bekas, ataupun event hobi yang telah banyak diselenggarakan secara modern dengan banyak audiens.

Apabila kamu mengikuti berbagai macam event ini maka akan bertemu dengan banyak komunitas dan melalui komunitas ini kamu bisa meluaskan jaringan pasokan serta berpotensi untuk melakukan trading barang yang sebenarnya sangat menguntungkan. Dengan mengikuti komunitas ini juga kamu bisa mendapatkan endorsement secara tidak langsung dan bahkan bisa bertemu dengan beberapa influencer mulai dari selebgram ataupun youtuber yang memang mempunyai hobi hypebeast.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait cara untuk menjalankan bisnis baju bekas atau preloved yang masih layak pakai. Dengan kemampuan untuk menjangkau pembeli lebih luas maka besar kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.