Biaya Kirim Paket ke Vietnam

Biaya kirim paket ke Vietnam memang sudah banyak dipertimbangkan bagi setiap orang karena dianggap memiliki harga yang terbilang cukup mahal. Namun dalam hal ini sebenarnya juga tergantung dari jenis layanan ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri yang digunakan oleh pihak pengirim dari Indonesia.

Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk proses pengiriman paket ke Vietnam ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mendasarinya. Sehingga biaya yang akan dibutuhkan untuk pengiriman paket ke luar negeri tidak hanya dari segi jarak antara Indonesia ke Vietnam dan berat dari paket yang dikirimkan saja, namun masih terdapat banyak faktor yang membuat biaya pengiriman paket ke luar negeri dikatakan murah ataupun mahal.

Biaya kirim paket ke Vietnam untuk jenis barang umum

Dalam melakukan pengiriman paket ke luar negeri khususnya ke Vietnam, sudah banyak layanan jasa ekspedisi yang memberikan penawaran dari jasanya untuk mengirimkan paket ke negara Vietnam. Dengan demikian dari pihak pengirim cukup memilih salah satu jasa ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri yang menguntungkan bagi pengiriman itu sendiri.

Biasanya jasa ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri memberikan penawaran layanan yang bisa dibeli oleh pengirim sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pada proses pengiriman tersebut. Inilah biaya kirim paket ke Vietnam yang bisa diketahui untuk jenis barang-barang umum:

  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 1 kg akan dikenakan tarif sebesar 250 ribu
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 2 kg akan dikenakan tarif sebesar 450 ribu
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 3 kg akan dikenakan tarif sebesar 600 ribu
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 4 kg akan dikenakan tarif sebesar 750 ribu
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 5 kg akan dikenakan tarif sebesar 900 ribu
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 6 kg akan dikenakan tarif sebesar 1,1 jutaan
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 7 kg akan dikenakan tarif sebesar 1,3 jutaan
  • Biaya kirim paket ke Vietnam dari Indonesia dengan berat 8 kg maka dikenakan tarif sebesar 1,4 jutaan
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 9 kg akan dikenakan tarif sebesar 1,5 jutaan
  • Biaya kirim paket dari Indonesia ke Vietnam dengan berat 10 kg akan dikenakan tarif sebesar 1,7 jutaan.

Biaya Kirim Paket ke Vietnam untuk Barang Umum dan Khusus

Biaya kirim paket ke Vietnam untuk jenis barang khusus

Kategori pengiriman paket ke luar negeri untuk jenis barang khusus diantaranya obat, suplemen, herbal, makanan kering, kopi, skin care, kosmetik dan lain sebagainya. Pada jenis pengiriman paket barang khusus ini akan mendapatkan perlakuan yang khusus juga pada saat melakukan kirim barang ke luar negeri khususnya ke negara Vietnam.

Termasuk untuk biaya pada proses pengiriman paket ke negara Vietnam dengan jenis barang-barang khusus jika terbilang lebih mahal karena layanan yang diberikan pun juga beda dengan proses pengiriman untuk jenis barang-barang umum. Biaya kirim barang ke Vietnam untuk jenis barang khusus akan dikenakan tarif sebesar 300 ribu per kg.

  • Alas kaki: sandal jepit, sepatu, sandal gunung, sepatu gunung, sneakers casual, flat shoes, sneakers sporty, sepatu boots dan sejenisnya.
  • Komponen Komputer: motherboard, vga, RAM, HDD, SSD, casing PC, PSU, UPS, dan sebagainya
  • Mesin industry: mesin frais/milling, mesin pembentuk besi/mesin bubut, mesin sekrap dan sejenisnya.
  • Elektronik part seperti: resistor, kapasitor/ kondensator, diode, transistor, ic/integrated cicuit, saklar, transformator dan sejenisnya.
  • Sparepart: kampas rem, tali rem, lampu, rantai, busi, karburator, tali gas, ban dan sejenisnya
  • Masker: masker bedah, masker motor, masker N95 dan sejenisnya.
  • Semua jenis mainan anak (toys) tanpa baterai dan cairan, seperti: mobil-mobilan plastik, pistol mainan, boneka, dan sejenisnya.
  • Thermometer infrared, tanpa air raksa dan baterai. Seperti: termometer strip, Termometer dahi dan sejenisnya.
  • Segala jenis barang elektronik tanpa baterai. Seperti: televisi, radio, speaker, radio, kulkas, magic jar, mesin cuci, dan sejenisnya.
  • Music Instrument, seperti: gamelan, angklung, gitar (electric & accoustic), drum, dan sejenisnya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Barang umum untuk pengiriman ke Vietnam

Bahwasanya penerapan biaya kirim paket ke Vietnam juga berlaku untuk proses pengiriman barang-barang umum. Dengan demikian dari pihak pengirim juga harus mengetahui jenis dari barang-barang umum yang diperbolehkan untuk pengiriman ke luar negeri khususnya ke Vietnam.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

DownloadTransfez Desktop 970x100 2

Hal ini dikarenakan setiap negara tujuan pengiriman paket memiliki kebijakan yang masing-masing terkait pengiriman internasional. Berikut inilah beberapa jenis barang umum yang diperbolehkan untuk masuk pada proses pengiriman internasional ke negara Vietnam:

  • Semua jenis kain ataupun tekstil seperti halnya linen, katun, rayon spandek twiscone dan lain sebagainya
  • Baju seperti halnya rok kemeja atau shirt, jas atau jaket, gaun atau dress, setelan atau suit, celana terusan atau jumpsuit, mantel atau coat, rompi celana dan lain sebagainya
  • Tas seperti halnya duffle bag, backpack atau tas ransel atau rucksack, sling bag atau tas selempang, tote bag, hand bag atau tas tangan, dan lain sebagainya
  • Seragam seperti halnya seragam sekolah, seragam olahraga, seragam komunitas, atau yang sejenisnya
  • Topi seperti halnya snapback, fedora beanie, dad hat, flat cap  atau topi distro, bucket hat atau topi pancing dan lain sebagainya
  • Handuk seperti halnya bath sheet, bath robes, hand towel, bath towel, was cloth dan lain sebagainya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait biaya kirim paket ke Vietnam untuk tarif jenis barang umum dan barang khusus yang berbeda. Perhatikan juga setiap barang yang bisa dikirimkan ke negara Vietnam untuk proses pengiriman paket ke luar negeri secara internasional supaya tidak menyimpang dari aturan atau kebijakan negara Vietnam itu sendiri.

Instagram