Biaya Kirim Paket ke India

Biaya kirim paket ke India selalu menjadi pertimbangan tersendiri karena pada umumnya pengiriman barang ke luar negeri cenderung memiliki tarif yang terbilang cukup mahal. Akan tetapi dalam hal ini juga tergantung dari layanan jasa ekspedisi yang digunakan untuk mengirimkan barang ke India.

Bisnis online mampu menjangkau konsumen yang lebih luas bahkan mereka yang ada di luar negeri pun membeli produk sehingga mengharuskan penjual untuk mengirimkan barang tersebut. Namun dengan adanya layanan jasa ekspedisi bisa memberikan kemudahan pada proses pengiriman dan kamu pun bisa memilih layanan jasa ekspedisi sesuai kebutuhan dan budget.

Biaya Kirim Paket ke India

Pada proses pengiriman paket ke negara India terdapat dua jenis barang yang bisa dikirimkan ke negara tersebut. Pengiriman paket dalam lingkup internasional menerima jenis barang-barang umum ataupun khusus untuk ditujukan pada alamat yang ada di luar negeri.

Berikut inilah beberapa detail perincian tarif yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri seperti India:

  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 1 kg dikenakan biaya sebesar 250.000
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 2 kg dikenakan biaya sebesar rp450.000
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 3 kg akan dikenakan biaya sebesar 650.000
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 4 kg akan dikenakan biaya sebesar 850.000
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 5 kg akan dikenakan biaya sebesar 1.050 juta
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 6 kg akan dikenakan biaya sebesar 1,250 juta
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 7 kg akan dikenakan biaya sebesar 1,450 juta
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 8 kg akan dikenakan biaya sebesar 1,650 juta
  • Biaya pengiriman paket ke India dengan berat 9 kg akan dikenakan biaya sebesar 1,850 juta
  • Biaya kirim paket ke India dengan berat 10 kg akan dikenakan biaya sebesar 2 juta.

Biaya Kirim Paket ke India dan Estimasi Waktu Pengiriman

Estimasi Waktu Pengiriman Barang ke India

Dalam proses pengiriman barang ke luar negeri tentunya kamu tidak hanya perlu mengetahui biaya kirim paket ke India saja, namun juga penting untuk mengetahui berapa lama estimasi waktu yang dibutuhkan pada proses pengiriman barang sampai tiba di negara tujuan dan alamat yang bersangkutan. Dalam hal ini, sejumlah layanan ekspedisi biasanya memiliki estimasi waktu pengiriman barang ke India yang memakan sekitar 3 hari kerja sampai 5 hari kerja.

Jika dalam estimasi waktu tersebut paket belum juga tiba biasanya terdapat kendala pada proses pengiriman seperti halnya jenis barang yang dikirimkan sebagai faktor utama terjadinya penundaan atau pun barang tertahan di bagian petugas bea cukai dari negara tujuan. Dengan demikian sangat penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja kategori barang yang bisa dikirimkan ke luar negeri khususnya ke negara India, guna meminimalisir beberapa hal yang terjadi pada saat proses pengiriman sebaiknya menggunakan asuransi pada paket yang akan dikirimkan ke negara India.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Apabila Barang Telah Sampai ke India

Mengirimkan barang ke luar negeri memang terbilang sangat muda namun juga kemungkinan besar terdapat beberapa kendala yang menyebabkan barang tersebut telat sampai ke negara India. Dengan demikian kamu tidak hanya perlu mengetahui informasi biaya kirim paket ke India saja namun memastikan bahwasanya bagaimana barang yang dikirimkan tersebut bisa tiba dengan tepat waktu.

Berikut inilah tips guna memastikan bahwa barang yang dikirimkan ke India tidak telat diterima oleh penerima pada alamat tujuan:

Menanyakan Posisi Paket

Hal utama yang perlu dilakukan guna memastikan bahwasanya paket yang dikirimkan ke negara India tersebut tidak telat maka kamu juga harus menanyakan posisi dari paket tersebut. Cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui informasi terkait posisi paket, sebaiknya kamu langsung menanyakan atau menghubungi pelayanan jasa ekspedisi yang kamu gunakan untuk mengirimkan paket tersebut baik itu melalui telepon ataupun WhatsApp.

Jika memang lokasi dari kantor cabang jasa ekspedisi tersebut dekat maka kamu bisa langsung datang saja ke kantor untuk menanyakan posisi paket yang dikirimkan ke India. Dengan demikian kamu juga bisa memastikan bahwasanya paket yang kamu kirimkan ke India bisa tiba tepat waktu atau tidak.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Memahami Perjalanan Paket

Mengingat dalam hal ini pengiriman paket ditujukan ke luar negeri yaitu India tentunya kamu harus memahaminya bagaimana perjalanan paket tersebut. Terlebih ketika kamu menggunakan layanan jasa ekspedisi dari perusahaan forwarding atau layanan agen jasa pengiriman barang yang berada di naungan perusahaan vendor tentunya kamu juga harus mengetahui perusahaan vendor mana yang telah membawa paket kamu ke luar negeri.

Sebab sekarang ini sudah banyak layanan jasa ekspedisi dengan jenis perusahaan vendor yang menjadi rekanan untuk membantu dalam proses pengiriman barang ke luar negeri. Dengan kamu mengetahui informasi ini tentunya akan lebih mudah guna memantau posisi dari pergerakan paket yang akan ditujukan ke negara India.

Mengecek Nomor AWB

Pada sebuah perusahaan vendor yang bergerak untuk memberikan pelayanan jasa ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri memiliki sistem yang bisa melakukan pelacakan posisi dari paket yang dikirimkan ke India tersebut. Caranya yaitu melakukan pengecekan nomor AWP melalui website dari layanan jasa ekspedisi tersebut ataupun perusahaan vendor yang bersangkutan.

Perlu kamu pahami ketika melakukan pengiriman paket ke luar negeri dan terjadi masalah pada paket yang kamu kirimkan tersebut maka tidak perlu ragu untuk mengirimkan atau melakukan komplain pada layanan paket jasa ekspedisi pengiriman. Hal ini perlu dilakukan karena kamu mengirimkan paket ke luar negeri yang cukup penting dan layanan jasa ekspedisi harus bertanggung jawab atas proses pengiriman tersebut.

Mengajukan Komplain

Pada proses pengajuan komponen ini tidak hanya berupa bentuk lisan saja namun kamu harus memiliki data yang lengkap supaya bisa diproses oleh layanan jasa ekspedisi yang bersangkutan. Cara untuk melakukannya yaitu dengan menyiapkan sejumlah data yang kamu miliki dari paket yang telah dikirimkan ke luar negeri seperti halnya foto barang yang dikirimkan atau dokumentasi, nama, nomor AWB, nomor telepon, alamat pengirim dan penerima dari barang tersebut.

Apabila kamu sudah memiliki persiapan data yang lengkap maka akan lebih mudah untuk melakukan pelacakan dari layanan jasa ekspedisi tersebut. Apabila paket yang dikirimkan ke India tersebut mengalami penahanan dari petugas bea cukai tentunya akan lebih mudah untuk mendapatkan solusinya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait biaya kirim paket ke India yang perlu diperhatikan. Selain itu ketahui juga estimasi waktu pengiriman paket ke India supaya bisa memastikan paket tiba tepat waktu.