Aplikasi Pendukung Bisnis untuk Pengelolaan yang Lebih Mudah

Aplikasi pendukung bisnis dapat membantu urusan bisnis yang jauh lebih mudah guna mengatasi pengelolaan bisnis dengan menggunakan layanan perkembangan teknologi khususnya pada bidang informasi dan komunikasi. Bahkan di internet kamu sudah banyak menemukan aplikasi yang dapat mendukung jalannya bisnis yang saat ini sedang dikelola.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Keseluruhan aplikasi tersebut memiliki tujuan guna memudahkan pelaku bisnis untuk melakukan pengelolaan secara detail dan jelas. Dengan demikian kamu bisa melakukan pengelolaan bisnis yang akurat dan pastinya lebih cepat tanpa harus melakukan secara manual.

Aplikasi Pendukung Bisnis untuk Pengelolaan yang Lebih Mudah

Aplikasi Pendukung Bisnis

Bagi kamu yang ingin memulai untuk menjalankan sebuah bisnis maka akan membutuhkan aplikasi pendukungnya. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi guna mendukung bisnis sebagai aplikasi terbaik dan sudah terbukti sangat membantu pelaku bisnis:

1. Jubelio

Jubelio merupakan salah satu platform omnichannel yang telah mengintegrasikan keseluruhan channel penjualan secara online dan offline pada satu dashboard sehingga bisa memberikan kemudahan untuk sistem operasional bisnis. Selain itu keberadaan aplikasi Jubelio mempunyai berbagai macam layanan pendukung yang bisa membantu guna meningkatkan performa bisnis.

Beberapa diantaranya seperti chat, fullfillment, wms, web store, financing sampai yang terbaru yaitu loyalti. Sementara itu tujuan dengan adanya aplikasi pendukung yang satu ini supaya sebuah bisnis bisa berkembang melalui satu ekosistem terpadu yaitu dari Jubelio.

2. BukuWarung

Salah satu aplikasi pendukung bisnis yang mempunyai beragam fitur menarik untuk pengelolaan bisnis menjadi lebih maksimal, kamu bisa menggunakan untuk melakukan pencatatan semua penjualan, pembuatan laporan bisnis, hutang pelanggan serta bisa dijadikan sebagai aplikasi mesin kasir. Fitur yang satu ini banyak disukai pengguna karena dapat melakukan pengiriman pesan untuk mengingatkan pelanggan yang belum melakukan pembayaran hutang.

Dalam hal ini kamu bisa mengirimkan pesan sebagai pengingat melalui SMS ataupun WhatsApp. Aplikasi pengelolaan bisnis yang satu ini bisa berjalan melalui sistem online sehingga kamu tetap bisa melakukan update data secara real time.

3. Tokoko

Aplikasi pendukung bisnis yang memungkinkan kamu untuk membuat toko sendiri tanpa harus bergantung dengan penggunaan marketplace yang saat ini sedang populer. Cara untuk pembuatan toko online terbilang sangat mudah cukup dengan 15 detik dan kamu hanya perlu mendaftarkan diri lalu menambah produk dan melakukan pengaturan tampilan tongkol sehingga siap untuk digunakan memulai bisnis.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Aplikasi Tokoko terbilang sangat mudah digunakan dan tidak heran apabila sudah ada lebih ribuan seller yang sudah menggunakannya. Selain itu tidak terdapat batasan pada jumlah produk yang bisa dipasarkan melalui aplikasi ini sehingga kamu pun bisa melakukan pengelolaan semua pesanan yang masuk secara otomatis hingga tersedia pilihan pembayaran yang sangat lengkap bagi konsumen.

4. Evermos

Aplikasi pendukung bisnis sebagai platform yang memberikan ajakan kamu supaya bergabung sebagai reseller dan Evermos berperan sebagai supplier pada produk fashion terkenal. Kemungkinan produk yang nantinya laku terjual sangat besar karena semua orang sudah familiar dengan brand yang dijual pada aplikasi ini dan sebagai platform yang telah menyediakan ratusan produk berasal dari banyak brand fashion yang ada di Indonesia dengan fokus busana muslim dan jilbab.

Pada setiap produk yang berhasil kamu jual maka evermoss akan memberikan komisi bisa mencapai Rp50.000. Cara untuk menggunakan aplikasi evermos terbilang sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara kerja pada beberapa marketplace lainnya.

5. Aplikasi perbankan

Apabila kamu sedang menjalankan sebuah bisnis dan ingin melakukan transfer dana ataupun melakukan pengecekan mutasi rekening sewaktu-waktu maka bisa menggunakan aplikasi pendukung bisnis. Kamu akan membutuhkan aplikasi perbankan yang tersedia pada ponsel sehingga tidak perlu lagi pergi ke ATM hanya untuk melakukan kegiatan transaksi.

Namun perlu diketahui untuk melakukan pendaftaran akun maka kamu bisa datang langsung ke bank ataupun melalui mesin ATM. Jika kamu sudah melakukan pendaftaran maka bisa langsung melakukan kegiatan aktivasi dan memanfaatkan aplikasi perbankan atau mobile banking untuk transaksi.

6. Jurnal.id

Aplikasi pendukung bisnis lainnya yang dapat dimanfaatkan yaitu jurnal.id yang bisa membantu kamu untuk melakukan pencatatan dari setiap transaksi yang masuk ataupun keluar pada pembukuan. Dengan menggunakan aplikasi pembukuan tentunya kamu bisa memantau kondisi keuangan secara real Time dan dapat melakukan penyusunan strategi bisnis dengan berlandas pada pembukuan tersebut.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Service AC

Jika dahulu untuk melakukan pencatatan keuangan dilakukan secara manual menggunakan buku maka saat ini kamu tidak perlu lagi mencatat secara manual karena sudah tersedia berbagai macam aplikasi pendukung seperti halnya kamu cukup melakukan input data dan aplikasi jurnal.id akan melakukan pengelolaan serta penyajian laporan keuangan yang bisa diakses melalui smartphone, tablet ataupun PC.

7. Marketplace

Fungsi dari adanya aplikasi marketplace tentunya untuk menjual produk dan di Indonesia sendiri sudah banyak marketplace yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menawarkan produk seperti halnya shopee, Bukalapak, Tokopedia dan lainnya. Kamu bisa membuka toko pada beberapa layanan marketplace guna membantu meningkatkan penjualan produk yang saat ini dijual.

Supaya produk yang kamu jual makin dikenal oleh banyak pembeli tentunya kamu harus melakukan optimalisasi pada setiap produk dan juga toko. Hal ini tentunya berhubungan langsung dengan pemilihan nama, foto dan pembuatan deskripsi atas produk dengan tepat.

8. Paper.id

Aplikasi untuk mendukung sebuah bisnis yang sebenarnya sangat mirip dengan jurnal.id namun lebih fokus pada fitur invoicing otomatis. Fitur yang satu ini bisa menjadi solusi baru untuk pelaku bisnis yang masih menggunakan cara manual dalam proses penerbitan invoice ataupun tagihan.

Namun tidak hanya membuat invoice secara otomatis pengguna juga bisa langsung terhubung dengan laporan keuangan bisnis. Aplikasi yang satu ini bisa diakses dalam beberapa perangkat seperti ponsel, laptop ataupun tablet secara gratis.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait aplikasi pendukung bisnis yang dapat digunakan untuk pengelolaan dan pengaturan secara otomatis. Dengan begitu kamu tidak perlu menggunakan cara manual untuk melakukan pengelolaan bisnis dan pencatatannya.

Instagram