tempat populer di vietnam

Bagi banyak orang di dunia, Vietnam adalah negara yang terkenal dengan sejarahnya yang kaya, budayanya yang dinamis, dan pemandangannya yang sungguh menakjubkan. Karena itu tidak heran jika ada banyak tempat populer di Vietnam yang selalu menjadi tujuan wisata populer bagi banyak turis dari seluruh dunia.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Wisata Luar Negeri yang Siap Cover Kebutuhan Penting

Berbagai wisata yang menarik di negara ini, dari suasana kota yang ramai hingga suasana pedesaan yang tenang, Vietnam menawarkan beragam pengalaman berbeda bagi para wisatawan. Nah, di dalam artikel berikut ini, ada informasi penting tentang beberapa tempat terpopuler di Vietnam. Simak lebih lanjut untuk mempelajari karakteristik dan daya tarik unik dari setiap lokasi wisata tersebut lewat paragraf berikut ini.

Tempat Populer di Vietnam Nomor Satu, Hanoi

Hanoi transfez

Hanoi, ibu kota Vietnam, adalah kota metropolitan dinamis yang memadukan tradisi dengan modernitas. Kota ini terkenal dengan Old Quarter yang ramai, jalan-jalan sempit yang dipenuhi kuil kuno, ruko tradisional, maupun beragam pasar yang ramai.

Salah satu landmark paling ikonik di Hanoi adalah Danau Hoan Kiem, sebuah perairan indah yang kaya akan legenda dan dikelilingi oleh taman indah dan pagoda bersejarah. Pengunjung tempat ini juga dapat menjelajahi kemegahan Mausoleum Ho Chi Minh, Gedung Opera Hanoi yang megah, dan Kuil Sastra kuno.

Kekayaan sejarah kota ini dan perpaduan khas arsitektur kolonial Perancis maupun warisan budaya Vietnam menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi bagi para turis. Maka dari itu jika tertarik mengunjungi tempat populer di Vietnam, Hanoi tentu saja akan menjadi jawabannya.

Ha Long Bay, Destinasi Wisata Cantik Mempesona

Ha Long Bay transfez

Ha Long Bay, terletak di timur laut Vietnam, adalah salah satu keajaiban alam paling menakjubkan di dunia yang bisa ditemukan di Vietnam. Teluk ini dipenuhi ribuan karst dan pulau kapur dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga mampu menciptakan pemandangan laut menakjubkan yang sungguh tepat jika dijelajahi dengan perahu.

Pengunjung tempat populer di Vietnam ini dapat berlayar melintasi perairan yang indah, sekaligus mengagumi pilar batu kapur yang menjulang tinggi, dan menjelajahi gua-gua tersembunyi di tempat tersebut. Keindahan Ha Long Bay yang luar biasa ini jika dikombinasikan dengan suasananya yang tenang berhasil smenjadikannya sebagai tujuan utama bagi para pecinta alam dan pencari petualangan dari tempat lain di seluruh dunia.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Berkunjung ke Tempat Populer di Vietnam, Hoi An

Hoi An transfez

Hoi An adalah kota kuno menawan di Vietnam tengah. Kota ini juga dikenal sebagai tempat dari museum sejarah dan museum budaya yang menarik. Arsitektur di kota ini juga termasuk yang terpelihara dengan baik, sehingga mampu mencerminkan warisan yang beragam, dengan pengaruh dari pedagang Tiongkok, Jepang, dan Eropa.

Kota tua yang satu ini sering kali dikatakan banyak wisatawan sebagai labirin karena memiliki banyak jalan-jalan sempit yang dipenuhi lentera warna-warni maupun kuil bersuasana khas. Selain itu, Hoi An juga terkenal dengan kerajinan tradisionalnya, terutama penjahitnya yang bisa membuat pakaian sesuai pesanan dalam hitungan hari saja.

Tentunya keistimawaan lain yang bisa ditemukan saat berkunjung ke tempat populer di Vietnam ini yaitu terkait dengan makanan yang disajikan. Kuliner kota ini tidak hanya dapat memikat wisatawan dengan rasa yang khas, namun juga dengan harga yang cukup murah. Ada cukup banyak pilihan hidangan lokal dan jajanan kaki lima yang menggoda hingga berbagai jenis makanan unik asli Vietnam yang mendatangkan selera para turis saat melihatnya.

Hue, Pilihan Tepat Tempat Populer di Vietnam

Hue transfez

Hue, bekas ibu kota kekaisaran Vietnam, adalah kota yang kaya akan sejarah dan kemegahan. Kota kekaisaran yang terdaftar di UNESCO ini merupakan rangkaian kompleks istana, kuil, dan paviliun yang luas. Tempatnya dikelilingi oleh tembok benteng dan parit yang memanjang.

Selain itu terdapat makam kerajaan di kota ini, termasuk Makam Khai Dinh yang rumit dan Makam Tu Duc yang tenang. Dimana makam-makan tersebut memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan mewah para kaisar Vietnam.

Di sini, para turis juga dapat menaiki perahu dengan pemandangan indah di sepanjang Sungai Perfume, melewati pedesaan yang subur dan menikmati pemandangan dari desa-desa tradisional. Sejarah tempat populer di Vietnam yaitu Hue yang megah ini, dan kemegahan arsitektur di dalamya, menjadikannya destinasi menarik bagi para penggemar sejarah dan pecinta budaya di dunia.

Saigon (Kota Ho Chi Minh)

Saigon transfez

Kota Ho Chi Minh, sebelumnya dikenal sebagai Saigon, adalah kota terbesar di Vietnam dan pusat perdagangan, budaya, dan energi yang ramai. Cakrawala kota ini didominasi oleh gedung pencakar langit modern dan jalanan ramai yang dipenuhi sepeda motor. Sedangkan bangunan bersejarahnya mencerminkan masa lalu kolonial dan sejarah masa perang di Vietnam.

Museum Sisa Perang memberikan gambaran sekilas tentang Perang Vietnam, sementara Istana Reunifikasi menawarkan sekilas sejarah yang terlihat penuh gejolak di negara ini. Selain itu para turis juga dapat menjelajahi pasar jalanan yang ramai, mencicipi jajanan kaki lima yang lezat, dan menikmati kehidupan malam kota yang dinamis. Suasana Kota Ho Chi Minh sebagai salah satu tempat populer di Vietnam, terbukti cukup dinamis berkat beragam atraksi yang menjadikannya tujuan favorit bagi penjelajah kota dan penggemar sejarah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Vietnam menawarkan banyak tempat populer yang memenuhi beragam minat dan preferensi turis-turis di dunia. Dari pesona sejarah Hanoi hingga kemegahan alam Ha Long Bay, tempat populer di Vietnam tersebut pasti akan meninggalkan kesan mendalam pada setiap wisatawan yang datang. Baik yang mencari sejarah budaya, ingin menikmati keindahan alam, atau sekedar menikmati pengalaman perkotaan, Vietnam adalah tempat yang memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang. Pastinya hal ini menjadikannya sebagai tujuan wisata yang benar-benar luar biasa di Asia Tenggara.