Tempat Populer di Arab Saudi

Ada bebreapa tempat populer di Arab Saudi bisa menjadi referensi bagi Anda yang berkunjung ke negeri ini. Arab Saudi sendiri merupakan sebuah negara dengan kaya akan sejarah dan budaya. Selain itu negara ini juga memiliki beberapa tempat populer yang menarik minat para turis.  Bahkan bukan hanya turis domestik saja yang tertarik dengan berbagai objek wisata di Arab Saudi melainkan juga turis mancanegara. Dalam artikel ini akan disajikan 5 tempat populer di Arab Saudi yang harus Anda kunjungi.

Baca juga: Lama Perjalanan dari Indonesia ke Mekkah dengan Pesawat

Tempat Populer di Arab Saudi: Makkah

Makkah

Tempat yang satu ini sudah pasti diketahui banyak orang bahkan lintas negara. Memang Makkah merupakan kawasan religi terutama bagi umat Islam. Tak heran jika kawasan ini menjadi tujuan utama bagi umat Islam yang datang dari berbagai belahan dunia.

Makkah menjadi rumah bagi Masjidil Haram. Tentunya siapapun tahu dengan tepat bahwa Masjidil Haram merupakan tempat tersuci dalam agama Islam. Selain itu kawasan ini merupakan tempat tujuan haji khususnya bagi umat Islam. Tidak hanya itu saja namun Anda juga bisa menemukan Gunung Hira yang juga terletak di Makkah. Gunung Hira pada dasarnya merupakan tempat tinggal Nabi Muhammad SAW hingga menjadi situs penting dalam sejarah Islam.

Berkunjung ke Makkah pastinya akan memberikan kesan tersendiri terutama pengalaman religi. Suasananya sudah pasti berbeda hingga membuat siapa saja yang mengunjunginya merasa tenang. Tak jarang orang mengunjungi Makkah berkali-kali untuk tujuan religi dan lainnya

Kota Madinah

Kota Madinah

Sebagai tempat suci yang kedua bagi umat Islam maka Madinah juga merupakan tempat populer di Arab Saudi yang juga banyak dikunjungi orang. Sama halnya dengan Makkah rupanya Madinah banyak dikunjungi dengan alasan religi. Sampai dengan saat ini Madinah masih saja menarik minat jutaan pengunjung tepatnya di setiap tahunnya.

Beberapa tempat penting di Madinah seringkali menjadi tujuan banyak warga dunia. Sebut saja mulai dari Masjid Nabawi yang merupakan tempat dimakamkannya Nabi Muhammad SAW. Tempat ini pun menjadi pusat kegiatan keagamaan seperti misalnya shalat berjamaah dan pengajian. Selain itu perjalanan ke Madinah yang ditempuh banyak orang juga memberi kesempatan lain. Tepatnya kesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat bersejarah lainnya yang sudah tentu terkait dengan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Maka bagi Anda yang ingin menjalani wisata religi tak perlu bingung lagi. Sebab di Arab Saudi tak hanya tersedia Mekkah tapi juga Madinah. Pastinya berbagai lokasi ini bisa menjadi tempat wisata religi terbaik untuk siapapun. Khususnya bagi umat Islam yang ingin memperdalam pemaknaan terhadap agamanya.

Riyadh, Alternatif Tempat Populer di Arab Saudi

Riyadh

Kawasan yang satu ini sudah pasti sangat populer dan sangat dikenal oleh siapapun. Riyadh memang merupakan ibukota dari Negara Arab Saudi. Maka sudah tentu kota ini menjadi kota metropolitan yang identik dengan banyak hal modern. Uniknya lagi Anda bisa menemukan perpaduan antara kehidupan modern dan budaya tradisional disini.

Berkunjung ke Riyadh pastinya tak akan mengecewakan bagi siapapun. Kota ini dipenuhi dengan berbagai objek wisata unik sekaligus menarik. Salah satu tempat yang harus dikunjungi di Riyadh adalah Menara Kingdom Centre. Menara pencakar langit ini menjulang begitu tinggi hingga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Pastinya pengalaman baru bisa didapatkan saat berkunjung ke menara pencakar langit ini. Anda juga dapat mengunjungi Museum Nasional Saudi yang memamerkan berbagai warisan sejarah dan budaya khas Arab Saudi.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Jeddah, Pilihan Tempat Populer di Arab Saudi

Jeddah

Kawasan lain tempat populer di Arab Saudi yang juga sering menjadi target bagi turis mancanegara adalah Jeddah. Rupanya kawasan yang satu ini merupakan gerbang utama untuk menuju ke Arab Saudi. Jeddah sendiri juga merupakan sebuah kota pelabuhan yang memiliki banyak kisah sejarah.  Salah satu tempat yang menimbulkan daya tarik tersendiri bagi para turis di Jeddah adalah Corniche.

Tempat ini pada dasarnya merupakan sebuah jalur pantai yang sangat indah. Disebut indah karena disini bisa dijumpai pemandangan yang dapat memanjakan mata. Selain itu di tempat ini terdapat pula fasilitas rekreasi yang lengkap. Di kota ini pula nantinya Anda juga dapat mengunjungi desa kuno bernama Al-Balad. Desa ini terkenal dengan ciri arsitektur tradisional Arab yang khas serta pasar kuno yang ramai. Oleh karena itu kota pelabuhan yang satu ini seharusnya turut menjadi ikon bagi Arab Saudi.

Tanah Taman Nasional Asir

Tanah Taman Nasional Asir

Tempat terakhir yang juga jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Arab Saudi adalah Tanah Taman Nasional Asir. Jika Anda mencari petualangan alam yang sangat mengesankan maka Tanah Taman Nasional Asir bisa menjadi sasaran tempat kunjungan yang tepat. Lokasinya terletak di Pegunungan Asir yang dikenal sangat indah.

Dari lokasinya saja sudah pasti bisa dibayangkan keindahan alamnya. Taman nasional ini memang menyuguhkan pemandangan spektakuler yang sangat indah. Disini terdapat pegunungan yang curam serta berbagai tempat petualangan. Sebut saja seperti tempat untuk hiking atau pendakian dan penjelajahan.

Di kawasan ini memang terdapat gua. Maka para wisatawan penggemar kegiatan outdoor bisa menjelajahi gua ini. Di samping itu Anda juga dapat menikmati panorama hijau dan vegetasi yang subur di sini. Sudah pasti kegiatan yang dilakukan di kawasan ini akan menyegarkan pikiran Anda dan menambah ketenangan. Tempat populer di Arab Saudi yang telah disebutkan di atas jangan sampai terlewatkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Negara yang satu ini memang memiliki sejarah dan budaya yang unik dibarengi dengan arsitektur yang indah. Tak hanya itu saja namun rupanya alam yang disuguhkan di negara ini terkesan spektakuler. Karena itu Arab Saudi sebaiknya jangan sampai terlewatkan dalam liat kunjungan wisata Anda. Pastinya kunjungan ke negara ini akan menimbulkan pengalaman yang paling berkesan.