Tempat Populer di Filipina

Filipina, negara kepulauan dengan lebih dari 7.000 pulau, adalah surga tropis yang menawarkan segudang pemandangan menakjubkan, budaya yang dinamis, dan keramahtamahan yang hangat. Dari pantai yang masih asli dan perairan sebening kristal hingga pegunungan yang subur dan situs bersejarah, Filipina adalah surga bagi wisatawan yang mencari beragam pengalaman. Sehingga tidak mengherankan jika tercatat ada lebih dari 10 tempat populer di Filipina yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan setiap tahunnya.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Wisata Luar Negeri yang Siap Cover Kebutuhan Penting

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sepuluh tempat populer di Filipina yang menampilkan keajaiban alam dan kekayaan warisan negara tersebut. Jika tertarik mengetahuinya, simak lebih lanjut penjelasan berikut ini.

Tempat Populer di Filipina, Palawan

Palawan

Dikenal sebagai “Perbatasan Terakhir”, Palawan adalah provinsi yang diselimuti dengan keindahan alam yang menakjubkan. El Nido dengan tebing kapur dan laguna berwarna biru kehijauan merupakan surganya pecinta pantai dan pecinta snorkeling.

Di samping itu Coron memiliki lokasi menyelam yang menakjubkan, termasuk adanya bangkai kapal Perang Dunia II yang terkenal. Sungai Bawah Tanah di Puerto Princesa, yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, menawarkan pengalaman unik saat pengunjung berlayar melalui sungai bawah tanah yang dikelilingi oleh formasi batuan yang menakjubkan di tempat ini.

Boracay, Pilihan Tempat Populer di Filipina

Boracay

Terkenal dengan pantai berpasir putih halus dan kehidupan malam yang semarak, Boracay adalah tempat populer di Filipina yang berupa pulau tropis yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Pulau ini menawarkan berbagai aktivitas air, mulai dari snorkeling dan menyelam hingga kiteboarding dan parasailing. Matahari terbenam yang menakjubkan, pesta pantai yang meriah, dan hidangan laut yang lezat menjadikan Boracay sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta pantai.

Banaue Rice Terraces

Banaue Rice Terraces Transfez

Dijuluki sebagai “Keajaiban Dunia Kedelapan”, Terasering Sawah Banaue adalah bukti kecerdikan dan kehebatan pertanian masyarakat adat Ifugao di Filipina. Diukir di lereng gunung, teras-teras ini membentuk lanskap menakjubkan yang telah dibudidayakan selama lebih dari 2.000 tahun. Trekking melalui teras memungkinkan para turis untuk melihat kekayaan warisan budaya masyarakat Ifugao secara lebih dekat.

Tempat Populer di Filipina, Cebu

Cebu

Cebuadalah provinsi yang menawarkan perpaduan situs bersejarah, keajaiban alam, dan atraksi perkotaan. Kota Cebu adalah rumah bagi Salib Magellan yang ikonik dan Basilika Minore del Santo Niño, yang menyimpan peninggalan keagamaan tertua di negara ini.

Para turis dapat mencapai lokasi tempat populer di Fipilina ini hanya dengan naik perahu sebentar. Disini para wisatawan dapat berkunjung ke kawasan air terjun yang indah di Badian, yang sangat cocok untuk menjelajahi alam sekitar sungainya sekaligus berenang.

Provinsi Bohol di Filipina

Bohol

Bohol terkenal dengan formasi geologinya yang unik, pantainya yang masih asli, dan khas hewan unik tarsius Filipina yang menggemaskan. Hewan ini adalah salah satu primata terkecil di dunia.

Di Bohol terdapat juga Chocolate Hills, yang merupakan rangkaian bukit berbentuk kerucut sempurna dan menciptakan lanskap nyata yang berubah warna menjadi coklat selama musim kemarau. Pantai-pantai indah di Pulau Panglao dan Pelayaran Sungai Loboc yang memukau juga merupakan bagian dari daya tarik lain dari provinsi yang mempesona ini.

Opsi Wisata Tempat Populer di Filipina: Siargao

Siargao

Siargao, yang dijuluki “Ibukota Selancar Filipina”, adalah surga bagi para peselancar dan pecinta pantai. Pantai di pulau ini terkenal dengan ombaknya yang kuat, sehingga menarik minat para peselancar dari seluruh bagian dunia.

Wisata Siargao juga menawarkan pantai-pantai yang masih alami, seperti pantai di Pulau Naked dan Pulau Guyam. Disini para pengunjung dapat bersantai dan berjemur sesuka hati. Suasananya yang santai dan penduduknya yang ramah menjadikan Siargao sebagai salah satu destinasi tempat populer di Filipina yang wajib dikunjungi bagi mereka yang mencari liburan di area tropis.

Ibukota Filipina: Manila

manila

Sebagai ibu kota Filipina, Manila adalah kota metropolitan yang memadukan sejarah dan modernitas dengan sempurna. Intramuros, kota bertembok di tempat ini, membawa para turis kembali ke masa lalu berkat arsitektur kolonial Spanyol dan bangunan bersejarah yang ada disini. Seperti misalnya arsitektur Benteng Santiago dan Gereja San Agustin. Kota ini juga menawarkan kuliner yang lezat, pusat perbelanjaan yang beragam, dan atraksi budaya Filipina.

Davao, Tujuan Wisata Tempat Populer di Filipina

Davao

Davao yang terletak di bagian selatan Filipina merupakan kota yang terkenal dengan keajaiban alam dan satwa liarnya yang unik. Gunung Apo, puncak tertinggi di negara ini, menawarkan pendakian yang menantang dan pemandangan yang menakjubkan.

Pusat Elang Filipina adalah di area tersebut juga menjadi rumah bagi elang Filipina yang terancam punah.  Sedangkan pantai-pantai indah di Pulau Samal dapat menjadi opsi melepas penat bagi yang mencari ketenangan.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Tempat Populer Vigan

Vigan

Vigan, sebagai salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO, adalah kota kolonial Spanyol yang terpelihara dengan baik di Filipina. Tempat ini setiap tahunnya berhasil membawa pengunjung datang berbondong-bondong kesini. Indahnya jalanan berbatu, hingga kehadiran kereta kuda menciptakan suasana yang indah. Terutama di Calle Crisologo, yang menjadi jalan utama Vigan, dipenuhi dengan rumah-rumah peninggalan masa lampau yang menampilkan kekayaan sejarah di kota ini.

Batanes, Pilihan Berikut Yang Tidak Kalah Menarik

Batanes

Batanes adalah provinsi paling utara di Filipina yang merupakan permata tersembunyi. Tempat ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan pengalaman budaya yang unik. Mulai dari perbukitan hingga tebing terjal, maupun pantai indah di Pulau Itbayat dapat menciptakan suasana yang indah. Apalagi masyarakat Ivatan terkenal dengan rumah batu dan kekayaan tradisinya

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Itulah 10 tempat populer di Filipina yang tentunya akan memberikan kenangan terbaik bagi para turis yang berlibur ke tempat tersebut. Jadi, jika ingin berwisata ke negara tersebut, jangan lupa mengunjungi salah satu dari tempat wisata yang sudah disebutkan.