Keuntungan Working Holiday Visa Australia dan Masa Berlaku Visa

Working Holiday visa Australia merupakan salah satu jenis visa yang dapat digunakan untuk kunjungan ke Australia dengan tujuan wisata ataupun bekerja.

Baca Juga Cara Mudah Kirim Uang dari Indonesia ke Australia dengan Aplikasi Transfez

Bagi kamu yang telah berusia 18 hingga 30 tahun ataupun 35 tahun untu kasus tertentu maka bisa mengikuti program Working Holiday Maker Australia.

Tentang Visa Australia

Keuntungan Working Holiday Visa Australia dan Masa Berlaku Visa

Jika kamu memenuhi syarat untuk kunjungan kerja atau wisata guna mengajukan visa 12 bulan sehingga memungkinkan untuk bekerja di Australia. Sehingga kamu akan merasakan kemudahan dengan menggunakan jenis visa Working Holiday.

Keuntungan Gap Year Working Holiday Visa Australia

Dengan menggunakan visa jenis ini maka kamu akan merasakan banyak manfaat secara profesional hingga personal. Gep year atau cuti sekolah merupakan sebuah kesempatan yang sangat luar biasa untuk belajar.

Selain itu kamu juga bisa mengembangkan diri hingga meningkatkan pengalaman dengan bepergian ke Australia. Karena dengan bepergian inilah kamu akan bertemu dengan banyak orang, belajar menganai budaya baru hingga mengembangkan keterampilan setelah mendapatkan pengalamam baru dengan Working Holiday di Australia.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

Program Working Holiday Visa Australia

Program dari Working Holiday Maker mempunyai 2 jenis visa seperti halnya Visa Working Holiday subclass 417 dan juga visa kerja dan liburan subclass 462, namun tergantung dari tempat tinggal kamu nantinya.

Dengan adanya jenis Working Holiday visa Australia maka akan memungkinkan kamu untuk bisa bekerja hingga tinggal di negara Australia dalam segala jenis pekerjaan part time, full time, sambilan ataupun shift maksimal waktu 12 bulan.

Memiliki visa yang satu ini membuat kamu bisa bekerja sesuai dengan proesi yang diinginkan namun tidak dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan tetap atau studi waktu di Australia.

Jika memang tujuan kamu datang ke Australia ini untuk mendapatkan pekerjaan ataupun menjalankan studi maka harus mengajukan visa bisnis ataupun visa pelajar guna memenuhi kebutuhan di Australia.

Batasan Waktu Usia Working Holiday di Australia

Working Holiday visa Australia merupakan salah satu jenis program terbuka bagi pendatang yang telah berusia 18 tahun hingga 30 tahun. Dalam hal ini sudah menjadi ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah Australia.

Hal yang Perlu Dilengkapi dalam Mengajukan Working Holiday Australia

Dalam mengajukan visa kerja dan liburan maka membutuhkan dokumen sebagai identitas diri seperti halnya paspor dan bukti keuangan yang bisa membutuktikan adanya ketersediaan dana untuk nantinya tinggal di Australia kisaran AUS $5.000.

Dengan demikian kamu harus memenuhi semua persyaratan yang diminta seperti halnya syarat kesehatan dan keterangan berperilaku baik.

Selain itu juga akan dibutuhkan sertifikat dari pihak kepolisian. Semua dokumen yang harus dilengkapi wajib menggunakan bahasa Inggris dan pindahi atau foto dokumen terlihat dengan jelas juga berwarna.

Biaya untuk Membuat Working Holiday di Australia

Pembuatan Working Holiday visa Australia akan membutuhkan biaya untuk pembuatannya. Dalam hal ini biaya untuk visa kerja dan liburan yang harus dikeluarkan sebesar AYD$495 namun biaya yang telah tercantum bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pemerintah Australia.

Pastikan kamu melihat daftar biaya pembuatan visa terlebih dahulu sebelum mengajukannya. Sehingga sudah tersedia dana yang nantinya dibutuhkan dalam membayar visa mengingat pembayarannya dilakukan bentuk tunai.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Lama Waktu Proses Pengajuan Working Holiday di Australia

Dengan kamu mengumpulkan semua kebutuhan dokumen untuk pengajuan pembuatan visa maka tidak akan memakan banyak waktu karena prosesnya pun lebih cepat.

Luangkanlah waktu kamu guna memastikan bahwa kamu telah melengkapi semua dokumen persyaratan yang digunakan untuk mengajukan visa dan teliti secara akurat.

Lama Waktu Mendapatkan Tanggapan

Untuk lamanya pemrosesan sangat bervariasi dan sebagian besar dari pihak pemohon akan mendapatkan tanggapan pihak yang besangkutan dalam waktu 90 hari. Namun periksa kembali jadwa operasional buka dari Kedutaan Besar jika memang libur maka tanggapan akan dilakukan jika sudah hari kerja dan jam kerja.

Masa berlaku Visa Working Holiday Australia

Setiap visa memang memiliki masa berlaku yang sesuai dengan kegunaan dari pihak pemegang paspor tersebut. Dalam hal ini visa Working Holiday Australia memiliki masa berlaku cukup panjang selama 12 bulan.

Akan tetapi ditawarkan pilihan untuk tinggal dalam waktu 2 ataupun 3 tahun untuk working holiday apabila kamu telah menyelesaikan pekerjaan regional atau pertanian yang telah menjadi ketetapan oleh Pemerintah Australia. Dengan demikian kamu busa mendapatkan kesempatan untuk tinggal di Australia lebih lama lagi.

Baca Juga Artikel Tentang Gaji TKI dan Gaji TKW Lainnya dari Transfez

Gaji TKI dan TKW di Dubai
Gaji TKI dan TKW di Taiwan
Gaji TKI dan TKW di Arab
Gaji TKI dan TKW di Malaysia
Gaji TKI dan TKW di Qatar

Pengajuan Visa Working Holiday Kedua

Apabila memang ingin tinggal lebih lama lagi di Australia dan memilih untuk melanjutkan working holiday maka dapat mengajukan permohonan visa kerja dan liburan untuk yang kedua kalinya dan memungkinkan tinggal selama 12 bulan berikutnya.

Kamu bisa memenuhi kelengkapan syarat pengajuan visa dan harus mempunyai ataupun pernah memiliki visa Working Holiday yang masih berlaku.

Periksa kembali dan pastikan bahwa pekerjaan yang nantinya akan kamu lakukan serta area regional Australia telah memenuhi syarat sesuai dengan panduan. Kamu dapat mengajukan visa Working Holiday Maker yang kedua kalinya saat visa pertama masih berlaku ataupun sesudahnya.

Cara Tinggal di Australia Selama 3 Tahun

Telah disinggung sebelumnya bahwa setiap orang sebagai pemegang dari visa Working Holiday Australia akan mendapatkan kesempatan untuk bisa tinggal di Australia selam 3 tahun.

Namun terdapat syarat yang berlaku namun kamu harus bisa memenuhi untuk menyelesaikan 6 bulan pekerjaan yang telah ditetapkan pada tahun kedua supaya bisa memenuhi syarat.

Dengan demikian kamu dapat memeriksa kembali daftar syarat pada pekerjaan yang telah ditetapkan oleh visa kerja dan liburan. Sehingga jika memenuhi kamu bisa tinggal dalam waktu 3 tahun di Australia.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Itulah beberapa uraian mengenai Working Holiday visa Australia yang dapat kamu ketahui. Melalui visa yang satu ini maka kamu akan mendapatkan kesempatan tinggal selama 12 bulan hingga 3 tahun.