Rekomendasi Makanan Khas Australia yang Lezat

Makanan khas Australia memang patut untuk dicoba ketika Anda datang ke negara ini. Pastikan Anda tidak hanya membuat rencana untuk kunjungan ke destinasi wisata saja, tetapi buatlah daftar untuk menikmati makanan khas di Australia.

Australia memiliki banyak makanan khas dengan cita rasanya yang lezat mulai dari manis sampai gurih yang pastinya akan memanjakan lidah Anda. Inti beberapa makanan khas di Australia yang harus dicoba ketika pesiar di negara ini.

Makanan Khas Australia

Rekomendasi Makanan Khas Australia yang Lezat

1. Biskuit Anzac

Salah satu camilan khas Australia yang pastinya jangan pernah kamu lewatkan ketika datang untuk liburan. Camilan ini adalah biskuit Anzac yang memiliki cita rasa cenderung lebih manis dengan proses pembuatannya terbuat dari bahan utama tepung terigu.

Camilan biskuit ini juga menggunakan oat, butter, golden syrup, parutan kelapa, gula dan soda bikarbonat. Biskuit ini akan lebih nikmat apabila disandingkan dengan secangkir teh hangat.

2. Fairy Bread

Makanan khas Australia yang memiliki cita rasa manis ini jangan pernah anda lewatkan untuk menikmati sajian fairy bread. Fairy bread sebagai salah satu jenis dessert dalam bentuk roti tawar putih yang dipotong dengan bentuk segitiga kemudian diberikan olesan butter dan ditaburi oleh sprinkle warna-warni.

Sebenarnya ada bisa membuat fairy bread di rumah karena untuk bahan-bahan yang digunakan dan cara pembuatannya sangat sederhana. Meskipun Anda tidak datang ke Australia tentunya tetap bisa menikmati makanan khas yang dimiliki oleh negara tersebut.

3. Vanilla Slice

Vanilla slice sebagai jenis dessert khas Australia yang terdiri atas custard dengan ukuran cukup tebal dan cita rasa yang dihadirkan berupa vanila. Vanilla slice menggunakan isian seperti lembaran puff pastry kemudian diberikan tambahan icing dengan berbagai rasa di bagian atas permukaannya.

Kelembutan dari makanan vanilla slice ketika disantap akan membuat Anda tidak cukup hanya dengan satu potong saja. Pastikan ketika datang ke Australia Anda mencoba hidangan khas yang satu ini.

4. Avocado Toast

Ketika Anda berkunjung ke Australia jangan lupa untuk mencoba makanan khas berupa avocado toast asli di negara tersebut. Makanan khas Australia ini merupakan makanan yang terdiri dari roti tawar yang telah dipanggang dan diberikan topping berupa alpukat yang sebelumnya sudah dihaluskan.

Lalu diberikan tambahan bahan lain seperti lada, garam serta perasan jeruk sitrun. Jika Anda ingin tambahan topping yang bervariasi tentunya bisa membuat sendiri dengan menggunakan bahan salmon, telur, bawang bombay, keju, dan minyak zaitun.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

5. Meat Pie

Meat pie adalah makanan khas Australia dengan pembuatannya dari flaky pastry dan diberikan isian daging sapi cincang. Kombinasi pastry yang teksturnya sangat renyah disatukan dengan daging sapi cincang yang teksturnya lebih juisi tentunya sangat nikmat untuk disantap secara bersamaan.

Tidak hanya menggunakan daging sapi cincang saja, bahkan untuk sajian hidangan seperti ini tidak jarang juga diberikan tambahan isian lain berupa daging ayam. Pada beberapa sajian ada yang menambahkan bawang bombay, jamur, asparagus, keju, sayuran, dan makanan laut.

6. Vegemite

Vegemite adalah pasta dengan tekstur kental yang warnanya kecoklatan dan biasanya terbuat dari brewer’s yeast atau ragi yang seringkali digunakan untuk proses pembuatan bir. Pada jenis makanan yang satu ini mempunyai cita rasa cenderung lebih asin dan sangat kuat.

Sebenarnya cita rasa yang dihadirikan lebih mirip seperti rasa daging mesti tidak ada bahan daging yang digunakan untuk proses pembuatannya. Vegemite yang memiliki cita rasa khas lezat seringkali digunakan untuk olesan roti ataupun bahan.

7. Pavlova

Makanan khas Australia berupa desain yang memiliki rasa manis dan menjadi pilihan favorit banyak orang. Pavlova adalah kue dengan proses pembuatannya dari bahan utama putih telur dan gula ataupun meringue.

Kemudian diberikan tambahan topping berupa whipped cream serta berbagai potongan buah-buahan untuk mendukung cita rasanya yang lebih lezat. Pavlova sebagai nama makanan yang rendah kalori tersebut berasal dari nama seorang balerina Rusia yaitu Anna Pavlova.

8. Barramundi

Barramundi merupakan olahan ikan atau yang dikenal dengan ikan kakap putih sebagai salah satu makanan khas Australia yang sangat terkenal. Proses pengolahan ikan barramundi biasanya dengan cara dipanggang ataupun digoreng.

Daging ikan barramundi memiliki tekstur yang sangat juicy dan dijamin Anda akan ketagihan ketika pertama kali mencoba sajian makanan ini. Bahkan Queensland seringkali dikenal sebagai negara bagian yang mampu menyajikan hidangan ikan barramundi terbaik.

9. Chicken Parma

Meskipun makanan chicken Parma ini berasal dari negara Italia, akan tetapi chicken Parma atau chicken parmigiana telah menjadi kuliner yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Australia. Sajian hidangan chicken pharma terdiri atas daging ayam yang telah digoreng bersama balutan adonan dari tepung terigu, tepung roti dan telur.

Kemudian untuk proses penyajiannya sendiri diberikan tambahan saus tomat dan keju yang teksturnya meleleh di permukaan chicken Parma. Dengan tampilan sajiannya yang sangat menggoda tentunya akan membuat Anda ketagihan untuk selalu mencoba makanan khas yang satu ini.

10. Lamington

Lamington menjadi salah satu ikon kuliner negara Australia. Lamington adalah sponge cake ataupun kue bolu yang telah dipotong dalam beberapa bagian kecil dan disajikan untuk disantap oleh orang-orang yang ingin mencobanya.

Dalam menikmati hidangan kue bolu yang satu ini harus dicelupkan pada coklat dan diberikan taburan di seluruh permukaannya dengan parutan kelapa yang sudah dikeringkan. Taburan parutan kelapa yang ada di permukaan lamington mampu meningkatkan cita rasa yang lebih gurih pada kue yang lembut dan manis ini.

11. Prawn Cocktail

Ketika Anda berkunjung ke Australia pastikan juga mencoba hidangan laut berupa prawn cocktail. Makanan khas Australia yang satu ini berupa hidangan yang terdiri atas bahan utama dari udang, lobak pedas atau mayones dan saus tomat.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Sementara itu untuk pemberian nama prawn cocktail sepertinya dikarenakan dari proses penyajian hidangannya yang diletakkan di dalam gelas koktail. Sajian hidangan yang satu ini memang selalu menggugah selera para penikmatnya.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 28 Mei 2024