Daftar Makanan Khas Amerika yang Enak

Makanan khas Amerika tersedia dalam berbagai jenis yang pastinya tidak lepas dari budaya di negara tersebut. Amerika Serikat sebagai negara adidaya yang tidak hanya terkenal dengan pendidikan dan teknologinya saja, namun juga berbagai makanan khas yang dimilikinya.

Tidak heran jika Amerika Serikat dikenal sebagai melting pot. Apabila Anda datang ke Amerika Serikat pastinya harus mencoba makanan khas yang ada untuk merasakan cita rasa yang berbeda dari Indonesia.

Makanan Khas Amerika

Daftar Makanan Khas Amerika yang Enak

1. Cheeseburger

Tips bergerak adalah makanan khas dari Amerika Serikat yang sangat terkenal dan populer di seluruh dunia terdiri atas roti burger, daging sapi panggang, sayuran segar berupa selada dan tomat hingga keju cheddar. Anda bisa menambahkan toping seperti halnya acar timun, bacon, mayones, onion ring, salsa, mustard, pico de gallo, guacamole dan lain sebagainya.

Sebenarnya untuk mendapatkan cheese burger sudah tidak sulit lagi karena tersedia di seluruh negara. Seperti di Indonesia, banyak sekali para penjual yang menyediakan makanan Amerika Serikat ini.

2. Apple pie

Apple pie sebagai salah satu makanan khas Amerika Serikat yang cukup populer dengan cita rasanya yang lezat. Apple pie merupakan kue yang terbuat dari adonan dan diberikan isian potongan apel hingga rempah-rempah untuk menguatkan cita rasa khasnya.

Makanan khas yang dimiliki oleh negeri Paman Sam ini lebih sering dijadikan sebagai hidangan penutup ketika perayaan hari Thanksgiving. Apple pie mempunyai cita rasa manis dan enak karena ditumbuhi dengan rempah-rempah Amerika Serikat.

3. American pizza

American pizza merupakan makanan favorit di antara kalangan masyarakat Amerika Serikat dan bahkan sudah terkenal di seluruh dunia. Makanan pizza ini biasanya dimasak dengan menggunakan adonan roti yang cukup tebal kemudian dipanggang pada oven sampai teksturnya matang.

Sementara waktu itu untuk bagian isian tentunya American pizza ditambahkan dengan pepperoni. Selain itu juga terdapat tambahan isian berupa jamur, daging asap, nanas, daging ayam, paprika hingga keju mozarella yang membuat cita rasanya semakin khas dan lelehannya terlihat sangat menarik.

4. Tater tots

Salah satu makanan khas Amerika Serikat berupa tater tots. Makanan yang satu ini sebenarnya berupa cemilan dengan proses pembuatannya dari kentang goreng ataupun kentang yang dipanggang.

Kemudian cara untuk menyantap makanan ini biasanya dijadikan sebagai teman makan cheese burger. Pada saat memakan camilan ini anda akan merasakan teksturnya yang renyah, sedikit asin dan gurih, ketika digigit akan memberikan sensasi tekstur lembut dan lumer saat sudah berada di dalam mulut.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

5. Texas Brisket Sandwich

Texas brisket sandwich adalah makanan khas Amerika Serikat yang merupakan perpaduan dengan budaya Meksiko. Sandwich inilah yang terbuat dari daging sapi khas kemudian dimasak menggunakan teknik barbeque asap yang membutuhkan proses memasak hingga 8 jam lamanya untuk mendapatkan cita rasa khas.

Makanan yang satu ini biasanya disajikan bersama saus tomat, saus cocolan, acara timun hingga daun bawang. Sehingga nantinya Anda akan merasakan berbagai tekstur yang membuat cita rasa dari sandwich ini berbeda dari sandwich lainnya.

6. New York Cheesecake

New York cheesecake merupakan jenis camilan dengan bentuk kue yang menggunakan bahan dasar keju asli dari Amerika. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dengan cita rasanya yang gurih dari keju dan manis.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan cheese cake ini menggunakan lebih banyak krim keju, gula, susu dan perasan lemon. Biasanya untuk jenis makanan seperti ini menggunakan buah-buahan sebagai toppingnya.

7. Nashville Fried Chicken

Nashville Fried Chicken merupakan sajian ayam goreng khas Amerika Serikat dengan proses memasaknya yang dipanggang atau digoreng bersama bumbu-bumbu yang telah disediakan. Cita rasa yang dihadirkan oleh ayam ini cenderung pedas dan manis.

Hal yang membuat makanan ini berbeda dari fried chicken lain yakni rempah-rempah yang digunakannya lebih meresap dan lebih khas. Beberapa bahan yang digunakan seperti paprika, cayenne pepper, merica, garam, oregano, keju, parmesan dan cabai.

8. Cornbread

Cornbread adalah makanan khas Amerika Serikat yang wajib kamu coba ketika sedang berkunjung ke negara Paman Sam ini. Cita rasa roti jagung memang memiliki ciri khas tersendiri dengan proses pembuatannya dari jagung tumbuk, adonan tepung, baking powder, telur, mentega dan susu.

Dari semua bahan yang telah disediakan tersebut lalu diaduk sampai merata dan setelah itu dipanggang. Bentuk makanan yang satu ini biasanya persegi dengan tekstur yang dimilikinya cenderung lebih padat namun tetap lembut.

9. Jambalaya

Jambalaya merupakan jenis nasi goreng khas untuk Amerika Serikat. Jenis makanan ini tidak hanya menggunakan bahan utama dari nasi saja.

Akan tetapi juga terdiri atas beberapa bahan lain diantaranya paprika, tomat, cabai, bawang bombay, serta sedikit tambahan daging ayam ataupun sosis. Kemudian untuk bumbu membuat jambalaya menggunakan beberapa rempah-rempah khas seperti oregano, cabai bubuk dan Thyme.

10. San Francisco Sourdough Bread

Makanan yang satu ini merupakan jenis roti yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Proses pembuatan untuk makanannya sendiri menggunakan bahan utama dari tepung, ragi, garam, gula dan air.

Meski menjadi makanan khas San Francisco, namun untuk menemukan jenis makanan ini tentunya lebih mudah karena sudah banyak orang-orang di seluruh dunia yang mencoba menyajikannya. Ciri khas yang dimiliki oleh makanan ini yaitu adanya banyak lubang-lubang kecil yang terdapat di dalam roti tersebut.

11. Carne Asada Fries

Carne Asada Fries sebagai salah satu makanan khas Amerika Serikat yang tidak kalah enak dari beberapa jenis makanan lain. Pada makanan yang satu ini menggunakan bahan utama dari kentang goreng dan daging sapi yang sudah dipanggang sebelumnya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Cita rasa khas yang dimiliki oleh makanan ini lebih smoke, gurih dan sedikit lebih pedas. Tidak heran jika banyak sekali orang-orang khususnya warga Amerika Serikat yang menyukai makanan khas yang satu ini.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 28 Mei 2024