Kota Termahal di Amerika Berdasarkan Biaya Hidup

Kota termahal di Amerika sangat banyak Jika dilihat dari skor indeks komposit, mengingat negara ini memang cukup populer. Seperti keberadaan wilayah Manhattan New York yang menjadi kota tinggal paling mahal di Amerika Serikat dengan biaya hidupnya lebih tinggi dua kali lipat dari biaya rata-rata nasional.

Kebutuhan biaya hidup di Manhattan tidak hanya mahal, akan tetapi sangat mahal dibandingkan dengan beberapa tempat yang memiliki peringkat tinggi lain untuk indeks tersebut. Selain itu biaya hidup di New York bahkan 24% lebih tinggi daripada Honolulu yang merupakan wilayah perkotaan termahal kedua di Amerika Serikat.

Kota Termahal di Amerika

Kota Termahal di Amerika Berdasarkan Biaya Hidup

1.      Manhattan New York

Manhattan termasuk salah satu kota paling mahal di Amerika yang sangat terkenal sebagai rumah untuk zona komersial di dunia dengan adanya Broadway, Rockefeller Center serta Time Square, bahkan juga sangat terkenal dengan adanya bangunan tertinggi dan ternama di kota ini seperti Chrysler Building dan Empire State Building.

Selain itu Manhattan, Borough New York city sangat terkenal menjadi tempat tinggal termahal di Amerika Serikat. Tidak heran jika untuk biaya hidup di kota ini sangat tinggi bahkan bisa dua kali lipat dari rata-rata nasional.

2.      Honolulu

Honolulu juga termasuk kota termahal di Amerika yang merupakan ibukota dari negara bagian Hawaii Amerika Serikat. Honolulu adalah kota paling jauh dari segi ukurannya di dunia serta menjadi kota utama Amerika Serikat paling selatan dan paling barat.

Keberadaan kota Honolulu ternyata menjadi salah satu kota mahal dari segi biaya hidup yang dibutuhkan setiap bulannya. Kota ini telah menempati posisi kedua menjadi kota yang memiliki biaya hidup tertinggi di Amerika Serikat.

3.      San Francisco

San Francisco berada di California sebagai pusat komersial serta budaya di kawasan wilayah utara dari negara bagian California Amerika Serikat. San Fransisco ternyata juga masuk dalam kategori kota terpadat peringkat ke-4 di California serta peringkat ke-17 di Amerika Serikat yang memiliki perkiraan populasi di tahun 2021 hingga 815.201 jiwa.

Meskipun banyak penduduk yang tinggal di San Fransisco, ternyata di kota ini terkenal sebagai kota termahal di Amerika Serikat. San Francisco telah berada di peringkat ketiga dengan biaya hidupnya yang cukup tinggi.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

4.      Brooklyn New York

Brooklyn berada di New York City sebagai kota terbesar kedua berdasarkan luasnya dan menjadi borough terpadat di New York City yang memiliki 2.5 juta penduduk. Brooklyn sebagai kota independen hingga konsolidasinya bersama New York city di tahun 1898 dan terus pertahankan budayanya yang berbeda, warisan arsitektur yang unik dan menarik hingga suasana seninya yang lebih independen.

Keberadaan Brooklyn masuk dalam kategori kota paling mahal di Amerika Serikat. Brooklyn merupakan borough lain dari New York City yang juga mempunyai biaya hidup sangat mahal.

5.      Orange County California

Orange Country merupakan county yang berada di sebelah tenggara kota Los Angeles California. Country yang satu ini adalah bagian dari metropolitan Los Angeles yang terbilang cukup luas dengan keberadaannya di California bagian Selatan.

Orange County masuk dalam peringkat 5 besar sebagai kota yang memiliki biaya hidup mahal di Amerika Serikat. Tingginya biaya hidup di kota ini tentunya disebabkan oleh banyak faktor dari segi pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami perkembangan sangat pesat.

6.      Los Angeles

Los Angeles merupakan pusat dunia bisnis, hiburan, perdagangan internasional, media, budaya, ilmu pengetahuan, mode, teknologi, olahraga, hingga pendidikan terdepan dan sebagai kota terkaya ketiga di dunia serta kota terkuat dan berpengaruh ke-5 di dunia. Di kota Los Angeles memang menjadi tempat berdirinya banyak institusi yang mencangkup berbagai bidang budaya dan profesional hingga dikenal sebagai kota mesin ekonomi terpenting di Amerika.

Dengan peranannya yang sangat penting membuat Los Angeles sebagai kota yang sangat terkenal dengan biaya hidupnya yang cukup tinggi. Pasalnya di kota ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat tidak hanya dari segi ekonomi saja.

7.      Washington DC

Washington DC sebagai salah satu kota termahal di Amerika yang merupakan ibukota Amerika Serikat dan menjadi kantor pusat banyak institusi lain seperti halnya organisasi nirlaba, serikat dagang, asosiasi profesional hingga grup pelobi yang telah berdiri di kota ini. Bahkan keberadaan Washington DC juga menjadi pusat penting media nasional hingga internasional yang pastinya menjadi kota sibuk di Amerika Serikat.

Washington DC telah menduduki posisi kota paling mahal di Amerika Serikat dan selalu ramai kunjungan dari wisatawan asing. Tidak heran jika Washington DC mempunyai biaya hidup yang sangat mahal di Amerika Serikat.

8.      Boston

Boston sebagai salah satu kota termahal di Amerika Serikat yang keberadaannya sangat terkenal dengan nama-nama universitas ternamanya. Boston merupakan ibukota serta kota terbesar di Massachusetts Amerika Serikat yang telah berdiri sejak tahun 1630 sebagai koloni utama dari perusahaan teluk Massachusetts.

Boston merupakan ibukota serta kota paling padat di persemakmuran Massachusetts Amerika Serikat dan biasanya kota ini dijadikan sebagai kota Pusat budaya dan keuangan wilayah New England Amerika Serikat bagian timur laut. Kota ini telah mengalami perkembangan sangat signifikan melampaui semenanjung yang aslinya dengan penimbunan tanah serta pencaplokan beberapa kota tetangganya yang sekarang sudah menjadi tempat sangat menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

9.      Seattle

Seattle termasuk salah satu kota termahal di Amerika Serikat dan menjadi kota terbesar di kawasan wilayah Timur Laut Pasifik Amerika Serikat yang berada di negara bagian Washington antara danau Washington dan Puget Sound yang sangat terkenal sebagai kota Hujan meskipun untuk julukan secara resminya yaitu kota zamrud. Seattle sangat terkenal dengan reputasinya karena menjadi kota dengan konsumsi kopi yang sangat tinggi sehingga jaringan kedai kopi Starbucks berasal dari Seattle.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Selain itu di Seattle telah berdiri banyak perusahaan besar seperti Nordstrom, Microsoft hingga perusahaan pesawat Boeing dengan markasnya berada di Seattle Raya. Keberadaan kota Seattle berada di Washington Amerika Serikat yang telah menempati urutan peringkat ke-9 dengan biaya hidupnya yang sangat tinggi dari faktor pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan beberapa faktor lain yang menunjang mahalnya kota Seattle.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 26 Mei 2024