Kota Termahal di Inggris Faktor Perkembangan Ekonomi

Kota termahal di Inggris tentunya memiliki daya tarik tersendiri tidak hanya dari masyarakat lokal namun juga wisatawan mancanegara untuk sekedar tujuan wisata atau menetap. Penyebab Inggris memiliki kota dengan biaya hidup mahal karena faktor pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dan gaji bulanan untuk setiap pekerja di negara ini memang sudah sangat tinggi.

Seperti halnya London yang merupakan ibukota Inggris ini menawarkan biaya sewa untuk tempat tinggal yang sangat tinggi dan bahkan paling tinggi di seluruh kawasan Eropa. Sehingga jika tinggal di London tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar dan pastikan gaji setiap bulan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal.

Kota Termahal di Inggris

Kota Termahal di Inggris Faktor Perkembangan Ekonomi

1. London

London merupakan salah satu kota termahal di dunia dan telah menempati posisi peringkat ke-8 sebagai kota yang memiliki biaya hidup paling tinggi di dunia, tetapi dengan tinggal di London tentunya memberikan keuntungan tersendiri dari kualitas hidupnya yang sangat baik, tersedianya berbagai pilihan kuliner yang lezat dan menawarkan keindahan alam sangat luar biasa. London adalah kota Kosmopolitan dengan penduduknya yang memiliki latar belakang dari berbagai budaya yang tercermin atas kebiasaan masyarakat, kuliner dan budaya yang diterapkan oleh setiap masyarakat itu sendiri.

Sementara itu untuk biaya hidup yang dibutuhkan oleh satu keluarga yang memiliki empat anggota bisa mencapai 72 juta untuk satu bulan dan harga tersebut belum termasuk biaya sewa tempat tinggal, jika dibandingkan dengan biaya hidup di Indonesia seperti Jakarta tentunya ini dua kali lebih tinggi. Selain itu biaya akomodasi di London sebagai salah satu anggaran yang harus dipertimbangkan karena memang menyumbang tingginya biaya hidup di London,sehingga jika ingin kunjungan liburan atau berwisata ke London pastinya harus memilih akomodasi dengan biaya terjangkau supaya tidak membuat kantong jebol.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

2. Wales

Wales termasuk salah satu kota termahal di Inggris yang merupakan bagian Britania Raya dengan wilayahnya berbatasan laut Irlandia di bagian barat dan Utara, Inggris di bagian timur, laut Celtic di bagian barat daya dan selat Bristol di bagian Selatan, kota ini sebagian besar wilayahnya adalah gunung yang memiliki puncak tertinggi di wilayah Tengah dan Utara termasuk Snowdon sebagai puncak tertingginya. Ketika awal revolusi industri untuk perkembangan industri pertambangan dan metalurgi membuat negara ini mengalami perubahan dari masyarakat agraris menjadi masyarakat industri yang menyebabkan pesatnya peningkatan populasi di Wales.

Hampir 250 tahun terakhir ini Wales sudah bertransformasi dari yang sebelumnya negara dominasi pertanian menjadi negara industri dan berkembang sebagai negara pasca industri dengan PDB Wales 2 kali lebih besar jika dibandingkan dengan PDB Irlandia, bahkan di tahun 2019 Wales adalah eksportir bersih listrik yang mampu menghasilkan 27,9 twh dan hampir lebih setengah kebutuhan energi negara Inggris telah dipenuhi oleh sumber terbarukan. Kota Wales memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap barang yang secara tidak langsung sangat memberikan keuntungan untuk perekonomian kota hingga negara, keberadaan Wales ternyata juga berkecimpung dalam dunia militer karena sempat membayarkan dua kali lipat jumlah biaya militer yang sangat besar, sehingga saat lockdown pandemi memiliki dampak yang cukup besar terhadap seluruh sektor ekonomi hingga pariwisata yang mengalami kerugian.

3. Birmingham

Birmingham adalah salah satu kota termahal di Inggris yang merupakan kota dan wilayah metropolitan di metropolitan West Midland Inggris, kota terbesar kedua di Inggris yang dikenal sebagai kota kedua di Britania Raya dan berbatasan dengan negeri hitam di bagian baratnya serta kota Wolverhampton dan beberapa kota lain seperti Solihull hingga Dudley. Birmingham dianggap menjadi pusat sosial, budaya, komersial hingga keuangan di Midlands yang lokasinya tepat berada di sebelah barat titik pusat tradisional Inggris Meriden serta menjadi kota besar paling pedalaman, lokasinya di utara Costworld dan sebelah timur dari perbukitan Shropshire.

Birmingham menjadi kota termahal di negara Inggris karena sangat terkenal sebagai pusat manufaktur dan teknik sehingga perekonomiannya sendiri didominasi oleh sektor jasa yang sudah memberikan kontribusi hingga 88% untuk menyediakan lapangan pekerjaan kota di tahun 2012. Selain itu Birmingham merupakan pusat pekerjaan paling besar di Inggris dalam bidang pendidikan, administrasi publik hingga kesehatan dan sesudah Leeds pusat pekerjaan paling besar kedua di luar London untuk jenis pekerjaan dalam bidang keuangan serta jasa bisnis lainnya yang pastinya memberi kontribusi sangat besar kepada negara Inggris.

4. Manchester

Manchester adalah kota dan wilayah metropolitan yang berada di Greater Manchester Inggris yang keberadaannya sangat terkenal karena menjadi pusat bidang budaya, arsitektur, hubungan media, ekspor musik, dampak sosial, hasil ilmiah dan teknik, klub olahraga dan koneksi transportasi, bahkan juga didukung dengan stasiun kereta api Manchester Liverpool Road sebagai stasiun kereta api penumpang antar kota paling tua yang masih ada di dunia. Manchester sudah mempunyai perluasan kota yang sangat luas dengan terbentuk dari pusat kota sampai ke otoritas tetangga yang lain dan berbatasan secara langsung dengan Salford hingga wilayahnya sendiri namun tetap dipisahkan oleh sungai Orwell.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Menurut hasil statistik Nasional yang menjadikan Manchester sebagai salah satu kota termahal di Inggris dari segi ekonominya yang mengalami pertumbuhan sangat kuat bahkan di atas rata-rata nasional, perekonomian di Manchester yang sangat luas yakni paling besar ketika di Britania Raya dan memperoleh peringkat sebagai kota dunia beta oleh globalisasi dan jaringan penelitian kota dunia. Pada kepemimpinan sipil Manchester sudah memiliki reputasi di dalam kecerdasan untuk meningkatkan bisnisnya seperti adanya maskapai dengan dua dari empat bandara paling sibuk di negara Inggris dan memanfaatkan pendapatan yang diperolehnya untuk memberikan pendanaan terhadap proyek lokal dan berdampak pada kenaikan biaya hidup di Manchester.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 27 Mei 2024