[:id]Photo by Joey Csunyo on Unsplash[:]

Apakah Kamu berencana untuk melanjutkan pendidikan ke Australia? Ada sejumlah universitas terkemuka di Australia, antara lain Australian National University (ANU), University of Technology Sydney, University of Melbourne, dan University of Sydney. Untuk mengikuti pendidikan di universitas tersebut, ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh calon pelajar. 

Pentingnya Paham Cara Membuka Akun Bank untuk Pelajar di Australia

Salah satu hal yang perlu dilakukan sebelum memulai pendidikan adalah membuat akun bank sendiri di Australia. Dengan demikian, Kamu akan mudah menerima transfer uang Indonesia ke Australia, baik dari beasiswa maupun orang tua yang mendukung pembiayaan kuliah.

Lalu, bagaimana cara membuka akun bank di Australia? Simak langkah-langkah berikut:

  • Persiapkan dokumen yang dibutuhkan

Akun bank untuk pelajar di Australia, transfer uang Indonesia ke Australia
Paspor

Untuk membuka akun bank, ada sejumlah dokumen yang harus dipersiapkan. Jenis dokumen tergantung pada tipe akun yang akan dibuat. Tiap bank juga memiliki prosedur tertentu sehingga Kamu sebaiknya mengecek terlebih dahulu ke bank bersangkutan.

Baca Juga: Cara Kirim Uang ke Australia yang Mudah dan Nyaman

Akan tetapi, secara umum, jenis dokumen yang wajib Kamu persiapkan adalah paspor dan visa, alamat email, dan serta waktu akan pindah ke Australia dan kota yang dituju. Beberapa bank akan memperbolehkan Kamu untuk menabung ke akun baru tersebut, tetapi tidak bisa melakukan transaksi jika belum menyelesaikan pengecekan identitas.

Apabila Kamu ingin membuka akun bank secara online, Kamu harus memiliki paspor dan visa, Australian driving licence, dan Australian medicare card. Kamu juga wajib memiliki nomor telepon di Australia. Khusus untuk pelajar yang memperoleh beasiswa, Kamu bisa membawa Letter of Guarantee atau Letter of Scholarship dari penyedia beasiswa.

  • Datang ke bank lokal

 

Dalam membuat akun bank untuk pelajar di Australia, walaupun membuat akun bank secara online, Kamu tetap harus mendatangi cabang bank terdekat segera setelah tiba di Australia. Tiap bank besar di Australia memiliki lebih dari satu cabang. Nah, di bank ini, Kamu perlu melengkapi verifikasi identitas secara pribadi.

Setelah Kamu memiliki rekening bank di Australia, langkah berikutnya adalah mengetahui cara melakukan transfer uang Indonesia ke Australia yang paling mudah dan murah. Transfez bisa menjadi solusi untuk mengirimkan uang dengan cepat dan murah dari Indonesia ke berbagai negara di dunia. Uang Kamu pun akan tiba dalam waktu 1-2 hari. Semuanya dengan biaya yang lebih murah dibanding pengiriman konvensional via bank.

Nah itu tadi pembahasan tentang cara membuat akun bank untuk pelajar di Australia. Jadi, Kamu tidak lagi mengalami kesulitan untuk mengirim uang ke Australia jika menggunakan aplikasi Transfez.

Instagram