Tempat Wisata Universal Studio Singapura Lokasi, Rute dan Wahana

Universal Studio Singapura merupakan destinasi wisata yang ada di Singapura dan sangat populer di kalangan wisatawan asing ataupun lokal. Taman hiburan terbesar yang ada di dalam lingkup Asia Tenggara dan pembangunannya sejak tahun 19 April 2007.

Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk beli token listrik

Menariknya tempat wisata ini memadukan konsep film yang ada di dalam sebuah wahana dan atraksi. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini memiliki daya tarik sehingga dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Gambaran Universal Studio Singapura

Tempat Wisata Universal Studio Singapura Lokasi, Rute dan Wahana

Salah satu taman hiburan yang mengusung tema film Hollywood pertama kalinya hadir di Asia Tenggara dan lebih menonjolkan berbagai macam pilihan atraksi, hiburan menarik dan wahana. Di dalamnya terdapat 18 daeri 24 wahana yang menggunakan tema film dan didesain khusus sebagai taman Singapura.

Selain itu jjuga terdapat 7 area dengan tema film favorit yang telah didesain secara unik, kamu akan melihat Hollywood Walk of Fame yang sangat terkenal di Hollywood.

Dengan menyusuri jalanan New York maka kamu akan melihat lanskap di sekitaran menjadi pencakar langit kota yang sangat menawan dilengkapi adanya pintu masuk ke stasiun bawah tanah.

Lokasi Universal Studio Singapura

Lokasi dari tempat wisata yang sangat terkenal di kawasan Asia ini berada di 8 Sentosa Gateway. Keberadaan tepatnya di dalamnya Sentosa Island.

Lokasinya ini berada di kawasan kota sehingga mudah ditemukan dan pastinya kamu tidak akan tersasar. Moda transportasi umum untuk menuju ke lokasi taman wisata ini sangat banyak sehingga pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jam Operasional Buka

Di tempat wisata Singapura yang sangat terkenal ini buka setiap saat mulai pukul 10.00, pastikan kamu datang lebih awal agar bisa menikmati berbagai macam wahana seharian. Sementara itu untuk waktu tutupnya sangat bervariasi, pastikan kamu mencari informasi lengkapnya pada situs web resmi dari tempat wisata.

Rute Menuju ke Lokasi Wisata

Cara menuju ke tempat wisata ini ada beberapa cara yang banyak digunakan oleh para wisatawan. Inilah rute ke lokasi wisata Universal Studio dengan mudah melalui beberapa moda transportasi umum:

1. MRT

Apabila kamu lebih memilih dengan menggunakan transportasi umum MRT maka pilihlah MRT jalur hijau menuju ke Dhoby Ghaut.

Setelah itu silahkan untuk melanjutkan kel jalur yang ungu ke Harbourfront Station dan jika sudah sampai maka keluarlah dari Vivo City lalu pilih beberapa pilihan alternatif kendaraan umum lain yang dapat mengantarkan kamu menuju ke Universal Studio.

2. Sentosa Boardwalk

Cara lainnya yang lebih ekonomis yakni dengan melalui Sentosa Boardwalk. Kamu cukup dengan berjalan kaki saja melalui jembatan sambil menikmati pemandangan sekitar berupa laut dan lalu lintas perairan, jika kamu merasa lelah ada travelator di jembatan.

3. Monorail

Menuju ke Universal Studio Singapura dengan menggunakan monorail bisa menjadi salah satu pilihan alternatif. Bahkan dengan menggunakan monorail sebenarnya jauh lebih mudah.

Hal ini dikarenakan jam operasionalnya monorail dimulai pukul 7 pagi sampai 12 malam. Selain jamnya yang fleksibel, monorail termasuk kereta cepat yang mirip dengan MRT.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Pengiriman Uang Ke 60 Negara

4. Bus

Cara yang dapat digunakan untuk berkunjung ke tempat wisata Universal Studio dengan menggunakan bus. Kamu hanya perlu menggunakan bus RWS8 di mana kamu juga harus berjalan ke Vivo City terlebih dahulu dan menuju ke arahnya pintu keluar.

Lokasi tepatnya di Harbourfront yang nantinya kamu akan menemukan sebuah halte dengan tulisan Bus to Resort Worl Sentosa. Dengan demikian kamu cukup menunggu sampai bus itu datang hanya dalam beberapa menit saja.

5. Cable Car

Jika kamu merasa terlalu ribet dengan menggunakan beberapa kendaraan umum di atas untuk ke Universal Studio Singapura. Maka bisa memilih cara praktis dengan menaiki Cable Car sambil melihat pemandangan Singapura yang cantik dan bersih.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Keuntungan Tinggal di Singapura

Wahana Membuat Jantung Berdebar

Jika kamu datang ke tempat wisata yang satu ini bisa menikmati berbagai macam wahana yang tersedia. Salah satunya Sci-Fi City yang mengandalkan wahana transformer sangat terkenal di tempat wisata ini.

Wahana Ultimate 3D Battle, dengan begitu kamu bisa melawan kekuatan iblis dan perang 3D yang membuat jantung berdegup kencang. Melangkah ke Ancient Egypt maka kamu dihadirkan untuk menghadapi mumi dan bahkan kumbang scarab di roller coaster dalam ruangan yang gelap total sehingga akan memunculkan ketakutan.

Wahana Air

Kegiatan lain yang dapat dimanfaatkan di Universal Studio Singapura adalah wahana air yang sangat mengagumkan. Di tempat wisata ini terdapat Shrek 4-D Adventure at Far Far Away dan pengalaman sinematik yang mampu merasakan langsung keseruan di dalam film.

Selain itu di area Lost Worl ada pemetasan The waterworl oleh film blockbuster dengan dilengkapi adanya aksi menantang maut dan ledakan yang sangat menegangkan. Dengan demikian kamu akan merasakan pengalaman yang luar biasa di taman wisata ini.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Tiket Masuk ke Tempat Wisata

Dalam mengunjungi tempat wisata yang satu ini maka harus mengetahui paket untuk tiket wisata yang seharusnya dikeluarkan. Sebab jika kamu tidak membelinya terlebih dahulu dikhawatirkan akan habis duluan mengingat ramainya kunjungan ke tempat wisata ini.

Tiket masuknya mulai dari Rp 500 ribuan tergantung paket yang nantinya dipilih. Sebab penawaran harga untuk setiap paketnya berbeda-beda sehingga pastikan kamu memilih sesuai dengan keinginan.

Fasilitas yang Tersedia

Di dalam tempat wisata yang sangat terkenal di Asia Tenggara ini menyediakan berbagai macam fasilitas pendukungnya untuk memberi kenyaman pada pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya mesin ATM, toilet yang bersih, loker penitipan barang, nursing room dan tersedia tempat ibadah musholla.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store 350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai tempat wisata Universal Studio Singapura yang bisa menjadi tujuan alternatif saat datang ke Singapura. Taman wisata ini menyediakan berbagai macam wahana menarik yang patut kamu coba.