Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Bagaimana tips bisnis pulsa di tahun yang sudah serba digital ini? Menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan uang. Bagi kamu pemula yang baru saja dan mengenal dunia ini maka penting mengetahui tips bisnis yang tepat.

Salah satu cara yang paling tepat yakni dengan menjadi agen pulsa karena proses pendaftaran sudah tidak seribet dengan dulu. Semua orang bisa melakukannya hanya bermodalkan HP dan bisa dilakukan di mana saja.

Peluang Bisnis Pulsa

Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Di era kecanggihan teknologi sekarang ini jualan pulsa sudah terbuka sangat luas bagi kamu yang menginginkanya. Peluang untuk jualan pulsa tetap besar meskipun waktu terus berkembang dan berjalan, hal ini juga pengaruh dari peningkatan penggunaan gadget.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Terlebih pada kondisi pandemi ini semua lapisan masyarakat membutuhkan gadget dan pulsa untuk menjalankan semua kegiatanya. Seperti belajar dari rumah, work from home, workshop dan masih banyak lagi.

Alasan Peluang Membuka Agen Pulsa

Dalam menjalankan bisnis yang menguntungkan ini menjadi cara tepat bagi pemula. Terdapat beberapa alasan yang bisa menguatkan pendapat bahwa agen pulsa mempunyai peluang besar, di antaranya:

• Pertumbuhan smartphone semakin cepat
• Modal yang dibutuhkan cukup minim hanya dengan menggunakan HP dan ketersediaan saldo
• Target pasarnya untuk semua kalangan
• Bisa merangkap penjualan paket yang lain
• Bisa membuka usah tanpa adanya kios

Resiko Menjadi Agen Pulsa

Sebelum kamu mengetahui tips bisnis pulsa maka ketahui terlebih dahulu resiko kemungkinannya. Inilah beberapa resiko dalam menjalankan bisnis agen mendaftarkan dirinya secara online dan tidak membuka store.

• Resiko kehilangan deposit ketiak pemiliknya server curang. Bahkan sangat banyak sekarang ini kejadian dari saldo hilang yang dikarenakan server di hack
• Kemungkian kena komplain akan besar dari para pelanggan yang mana jika pulsanya lama masuk karena server lemot.

Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula

Inilah beberapa tips bagi kamu pemula yang ingin membuka bisnis agen pulsa dengan keuntungan besar:

1. Jangan banyak mengambil untung adalah tips bisnis

Pulsa merupakan barang yang sangat sensitif pada harga penawarannya. Bahkan perbedaan harga yang hanya 500 perak akan mengundang perhatian dan besar kemungkinan pelanggan kabur.

Namun dalam hal ini jangan pernah kamu terjebak ke dalam perang harga yang mana justru akan membuat bangkrut usaha. Boleh mengambil keuntungan namun yang setara pada pasaran harga pulsa dan kualitas pelayanan dari kamu sebagai agen pulsa.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Tempat Hiburan dengan Mengoptimalkan Website
Strategi Pemasaran Skincare dan Kosmetik dengan Video Tutorial
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

2. Memilih dealer yang terpercaya

Penting bagi kamu yang ingin membuka bisnis agen pulsa agar memilih server pada dealer pulsa terjamin kepercayaannya. Sehingga servernya tidak mudah dihack yang menjadikan agen bisa merasa pusas dan bisa sukses dengan bisnis ini.

Maka dari itu perlu sekali bagi kamu memulai bisnis ini dengan melakukan riset pasar. Hal ini bukan pada siapa target sasaran jualan pulsa kamu, namun dalam memilih dealer pulsa yang tepat.

3. Membuka peluang lain dengan layanan PPOPB

Tips bisnis pulsa agar laris dan membuat pelanggan merasa nyaman dengan pelayanan maka kamu harus membuat bisnis ini lengkap. Salah satunya dengan menghardirkan layanan PPOPB.
Layanan ini seperti halnya pembayaran tagihan listrik, air, internet, TV kabel, BPJS, ataupun pembayaran isi top up saldo marketplace. Maka keuntungan yang kamu dapatkan bisa jauh lebih banyak dibandingkan hanya berjualan pulsa saja.

4. Menjemput bola

Salah satu strategi yang sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan apapun yakni dengan menjemput bola. Kamu bisa menawarkan pada siapa saja agar mau membeli pulsa pada agne yang sedang kamu kelola.

Jika mendukung juga ingatkan langsung pada mereka yang mana sebagai pemberitahuan jika paket data internetnya akan segera habis. Dalam layanan pembayaran BPJS juga bisa kamu bayarkan terlebih dahulu dengan meminta ijin pemiliknya sehingga tinggal menarik pembayaran di belakang.

5. Siap dengan menerima bon hutangan

Banyak sekali sekarang ini kebutuhan yang harus diprioritaskan. Tidak jarang di antara mereka hutang dulu ketika membeli pulsa, kamu bisa menerimanya untuk orang yang dikenal.

Dengan begitu permintaan dari pelanggan juga akan meningkat karena kamu bisa diandalkan. Layanan seperti ini yang banyak dicari oleh semua kalangan, sebab jika tidak boleh hutang maka mereka akan pergi dan berpinah dan tips bisnis ini cukup andalan.

6. Mencatat setiap transaksi pengeluaran saldo pulsa

Strategi lain sebagai agen pemula yang berkecimpung pada dunia pulsa dan pembayaran sangat penting melakukan pencatatan secara detail. Sehingga semua transaksi yang terjadi akan terlihat dengan jelas dan detail.

Tidak hanya terkait transaksi saja, kamu juga harus mencatat siapa saja yang menghutang. Sehingga jika lama tidak membayarkan bisa ditagih mengacu pada buku catatan tersebut.

Analisis bisnis pulsa dan simulasinya

Investasi awal dan modal usaha

Tips bisnis pulsa bagi pemula tidak menggunakan modal yang begitu banyak dan investasinya sendiri hanya menggunakan HP yang telah dimiliki. Akan tetapi jika kamu sudah mendapatkan keuntungan sebaiknya memisahkan HP pribadi dan jual pulsa.
Tidak harus membeli HP mahal yang penting mendukung untuk bekerja. Minimal HP bisa digunakan untuk kirim pesan melalui SMS pada kode transaksi server.

Biaya operasional

• Deposit pulsa sebanyak 500 ribu
• Pulsa HP dan paket data sebanyak 100 ribu
• Listrik sebanyak 30 ribu bahkan untuk ini tidak ada karena hanya digunakan untuk pengisian baterai HP saja

Pendapatan sebagai agen pulsa

Ketika kamu mengambil keuntungan Rp 1.500 dalam setiap transaksi maka keuntungan tinggal dikalikan pada transaksi yang sudah terjadi. Jika kamu mempunyai deposit awal 100 ribu dan ada 5 kali transaksi maka laba kotornya Rp 7.500 sehingga jika saldo 100 ribu itu bisa ada pembelian hingga 10 transaksi maka penghasilan kamu Rp 15.000. Hal itu tergantung dari jumlah transaksi yang dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Itulah tadi beberapa tips bisnis sebagai agen pulsa untuk pemula yang sangat menguntungkan. Mulai dengan modal yang kecil bisa memberikan penghasilan tambahan setiap hari.