Inilah Jenis Pinjaman Jaminan BPKB

Pinjaman jaminan BPKB Kendaraan merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh hampir semua masyarakat Indonesia. Untuk jaminan BPKB  bisa dilakukan pada kendaraan sepeda motor, mobil, atau bahkan truk sekalipun selama itu adalah hak miliknya. Biasanya pinjaman satu ini bisa dilakukan pada bank atau lembaga keuangan lainnya.

Perlu kamu ketahui bahwa kebutuhan dana pada saat ini sangat penting. Apalagi jika dana yang diperlukan dalam jumlah besar dan waktunya sangat dekat, maka satu-satunya cara adalah dengan pinjaman dana. Apalagi, cukup banyak perusahaan yang menawarkan pinjaman dengan jaminan BPKB.

Keuntungan Pinjaman Uang Jaminan BPKB Kendaraan

Tentunya ada alasan mengapa pinjaman jaminan BPKB begitu diminati oleh masyarakat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini.

Proses Peminjaman Sangat Cepat

Alasan pertama adalah proses yang dibutuhkan sangat singkat dan praktis. Hanya dalam waktu maksimal 24 jam atau 1 hari kerja, kamu sudah bisa mendapatkan dana tunai seperti yang diharapkan. Pinjaman jaminan BPKB ini bisa langsung menjadi pilihanmu ketika membutuhkan dana tambahan.

Setelah data diri terpenuhi, pihak perusahaan akan langsung memberikan nilai pencairan untuk kendaraanmu. Tidak perlu khawatir akan mendapatkan nilai pencairan rendah. Sebab, nilai taksir yang ditentukan merupakan nilai terbaik dan juga tergolong tinggi.

Dari jumlah tersebut, kamu bisa langsung mendapatkan dana tunai yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Proses mendapatkan pinjaman jaminan BPKB terpercaya bisa memudahkanmu yang memiliki kebutuhan sangat mendadak.

Inilah Jenis Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan dan Tips saat Melakukannya

Tenor dan Cicilan yang Lebih Fleksibel

Untuk bagian Tenor dan cicilan pinjaman jaminan BPKB biasanya tergolong sangat fleksibel. Bahkan tenor yang diberikan dapat disesuaikan dengan kemampuan penggunanya. Dengan mengambil pinjaman tersebut, maka kebutuhan darurat dapat terpenuhi tanpa membuatmu merasa terbebani.

Besaran cicilan dari pinjaman jaminan BPKB juga bisa dipilih sesuai dengan kemampuan ekonomimu. Cicilan yang harus dibayarkan serta tenor yang dipilih dapat dihitung dengan menggunakan sistem bunga yang bersahabat. Dengan begitu, kamu tidak akan terbebani dengan nominal cicilan pinjaman.

Tetap dapat Digunakan Walaupun Sudah Digadaikan

Kita beri contoh pada sepeda motor. Bisa dikatakan sepeda motor paling banyak digunakan sebagai pinjaman jaminan BPKB. Angka penggunaan dan kepemilikan sepeda motor di Indonesia juga sangat tinggi. Sebab, jumlah kebutuhan masyarakat pada kendaraan roda dua sangat banyak.

Rata-rata, orang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan harian. Dengan kata lain, sepeda motor dipakai untuk mendukung secara penuh aktivitas / pekerjaan mereka. Dengan melihat kenyataan di atas, maka akan sangat merepotkan jika ternyata sewaktu-waktu orang-orang tersebut tidak memiliki motor atau tidak bisa menggunakannya untuk bekerja (menuju tempat kerja).

Masalah akan timbul dan pekerjaan utama dapat terganggu akibat tidak adanya sarana transportasi yang bisa diandalkan sebagaimana biasanya. Hal Ini akan terjadi jika motor tersebut dijual atau dipindahtangankan karena butuh sejumlah uang.

Namun hal tersebut tidak akan terjadi ketika kamu menggadaikan BPKB sepeda motor. Sebab, barang yang ditahan / dijadikan jaminan oleh perusahaan pembiayaan hanyalah BPKB-nya saja dan tidak serta dengan sepeda motornya.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

Proses dan Juga Syaratnya Sangat Mudah

Saat mengajukan pinjaman jaminan BPKB, maka tidak akan membuatmu kerepotan dengan berbagai hal persyaratan yang banyak dan juga rumit. Pada dasarnya, perusahaan jasa keuangan hanya akan memintamu membawa beberapa persyaratan utama. Contohnya seperti BPKB, STNK, KTP, KK, dan sepeda motor yang digadai untuk dilihat dan dicek validitasnya oleh pihak mereka. Hal ini tentunya tidak akan merepotkan penggunanya.

Tidak hanya persyaratan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk proses ini juga terbilang cukup cepat. Bahkan beberapa perusahaan hanya akan membutuhkan waktu satu hingga dua jam saja untuk menyelesaikan semuanya. Artinya, kamu dengan cepat bisa dapat sejumlah dana yang dibutuhkan.  Bahkan, hal ini bisa segera menyelesaikan masalah keuanganmu dengan tepat waktu.

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Pakistan Mengunakan Maskapai Penerbangan
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Vietnam Berdasarkan kecepatan Pesawat
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Bangladesh Sesuai Kota Keberangkatan dan Kecepatan Pesawat
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Belanda Tepatnya ke Amsterdam

Tips Melakukan Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan

Jika kamu sudah ingin melakukan pinjaman jaminan BPKB kendaraan, maka perlu ada pertimbangan lainnya. Sebab, tetap ada risiko besar jika gadai BPKB sembarangan. Contohnya seperti BPKB hilang atau rusak sehingga kendaraan dipaksa dibawa saat terjadi keterlambatan pembayaran cicilan.

Untuk mengetahui tips melakukan pinjaman jaminan BPKB kendaraan, simak penjelasannya di bawah ini.

Tentukan Tujuan Utama Melakukan Gadai BPKB Kendaraan

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak orang yang menggadaikan BPKB kendaraan hanya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup atau sekedar gengsi semata. Hal ini jelas sangat tidak bermanfaat karena jika dibiarkan bisa terjerat utang yang mungkin sangat sulit untuk dilunasi.

Maka dari itu, hal pertama yang harus dilakukan sebelum pinjaman jaminan BPKB kendaraan adalah mengingat kembali apa tujuan kita melakukan gadai BPKB. Jangan sampai dana pinjaman yang kita dapat dari hasil gadai BPKB kendaraan malah terpakai untuk kegiatan konsumtif. Akibatnya, sulit untuk melakukan cicilan pembayarannya.

Pilih Lembaga Gadai yang Sudah Legal

Sebelum melakukan pinjaman jaminan BPKB kendaraan, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu lembaga gadai yang legal. Bahkan, cari juga lembaga gadai yang sudah berizin atau terdaftar di OJK.

Jangan sekali-sekali menggadaikan BPKB kendaraan pada lembaga atau pembiayaan gadai ilegal. Sebab, bisa jadi lembaga gadai ilegal tersebut malah menjadi sarana pencucian uang (money laundering) atau sebagai tempat penadahan barang hasil kejahatan.

Ketahui dan Paham Produk pInjaman

Pahami juga berapa banyak uang yang bisa dipinjam dan ketahui berapa besar angsuran yang harus kita bayarkan setiap bulannya. Cara ini perlu dilakukan karena besar angsuran dan jumlah uang yang kita pinjam akan sangat berpengaruh pada proses pelunasan cicilan nantinya.

Usahakan juga cari lembaga gadai yang menawarkan tingkat bunga di bawah 30%. Jika bunga terlalu besar, sudah pasti kita akan mengalami kesulitan saat ingin melunasi cicilannya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikian jenis pinjaman BPKB dan tips saat melakukannya. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.