Digital Neo Bank

Kecanggihan teknologi digital yang mulai berkembang pesat memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Siapa sangka membuat rekening bank sudah dapat dilakukan di Neo Bank.

Salah satu sistem yang full digital ini memberikan kemudahan untuk kamu menyimpan dana. Tidak seperti bank konvensional atau fisik lain yang mengharuskan pendaftaran langsung baru bisa membuka internet banking atau mobile banking.

Pengertian Neo Bank

Salah satu bank yang memberikan banyak bantuan kepada nasabah atau pengguna dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan dengan menggunakan digital. Bank ini merupakan jenis inovasi teknologi keuangan yang memberikan layanan perbankan secara digital tanpa mempunyai cabang.

Bank ini juga tidak mempunyai bentuk fisik seperti layanan pada umumnya dan hadir sepenuhnya secara online. Bank juga menggunakan aplikasi yang dapat diunduh oleh penggunanya pada smartphone dan menawarkan sistem kerja mudah sesuai gaya hidup masyarakat modern.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge
Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah University of Tokyo (UTokyo)
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Keuntungan Menggunakan Bank Digital

Sistem digital telah hadir disekitaran masyarakat untuk memudahkan berbagai macam transaksi keuangan. Sekarang ini masyarakat tidak perlu antri untuk membuka rekening hingga menggunakannya secara digital.

Solusi tepatnya dengan menggunakan bank digital Neo. Inilah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah membuka rekening:

Membuka rekening tanpa biaya

Keunggulan dari Neo Bank ini memudahkan pengguna dalam membuka rekening baru tanpa ribet tanpa gangguan. Selain itu pembukaan rekening tidak menggunakan biaya alias gratis.

Sebagai nasabah diberikan keunggulan untuk bebas dari biaya administrasi bulanan yang tentunya berbeda dengan bank fisik. Melakukan transfer untuk semua jenis bank pun tidak menggunakan biaya.

Bunga tabungan tinggi

Bank digital Neo menawarkan bunga tabungan yang terbilang cukup tinggi yakni 6 hingga 8 persen. Bunga tabungan ini tentunya lebih besar jika dibandingkan dengan bank konvensional.

Menyediakan kemudahan fitur transfer

Bank digital Neo memberikan kemudahan untuk nasabahnya dengan ketersediaan fitur transfer. Tidak hanya itu saja nasabah juga bisa membayar ke berbagai jenis nomor VA atau Virtual Account yang menjadi metode pembayaran secara gratis.

Neo Bank memudahkan pencatatan

Dalam hal ini nasabah pada bank digital dapat memanfaatkannya sebagai alat untuk melakukan pencatatan pemasukan serta pengeluaran. Sebab semua transaksi online sudah direkam secara otomatis oleh aplikasi.

Dengan demikian nasabah dapat lebih mudah untuk mengatur keuangan. Selain itu nasabah bisa melihat histori pencatatan keuangan secara jelas dan detail.

Bisa melakukan penyetoran dana fisik

Bank digital ini memang tidak mempunyai ATM selayaknya bank konvensional. Namun kemudahan yang bisa kamu rasakan yakni bisa melakukan penyetoran uang secara tunai di Indomaret ataupun Alfamart.

Sehingga kamu tidak perlu bingung bagaimana untuk melakukan sistem menabung jika hanya mempunyai uang tunai. Bank digital banyak memberikan jalan yang mudah untuk penggunanya.

Bisa terhubung dengan semua produk perbankan

Keunggulan lain yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan bank digital memang cukup mengagumkan. Kamu bisa tetap terhubung dengan banyak jenis perbankan sehingga memudahkan untuk melakukan transaksi secara online.

Kerugian Menggunakan Neo Bank

Dibalik banyaknya keuntungan dengan menggunakan bank digital memang tidak membuatnya menjadi sempurna. Bank digital ini mempunyai kerugian yang harus kamu pertimbangkan dengan matang sebelum menggunakannya.

Berikut inilah beberapa kerugian yang wajib kamu ketahui:

Kelambatan transaksi jika tidak ada internet

Tidak hanya menjadi kekurangan pada teknologi digital lain, bagi bank digital ini juga menjadi kerugian yang harus siap dirasakan penggunanya. Mengingat teknologi digital pasti menggunakan jaringan internet untuk bisa melakukan akses.

Sehingga jika tidak ada jaringan internet maka transaksi yang kamu lakukan akan mengalami keterlambatan atau bahkan kegagalan. Sementara untuk bank konvensional tetap bisa melakukan transaksi dengan mengunjungi kantor bank fisiknya atau sistem ATM.

Tidak mempunyai kartu debit atau kredit

Neo Bank menjadi salah satu sistem teknologi keuangan full digital yang tidak mempunyai kartu debit serta kartu kredit secara fisiknya. Hal ini tentunya akan menghambat transaksi pembayaran saat tidak membawa smartphone atau sedang habis baterai.

Selain itu bank digital Neo juga tidak mempunyai ATM sehingga harus melakukan setor tunai dengan cara lain. Kerugian ini pastinya bisa menghambat transaksi yang akan kamu lakukan dengan cepat.

Cabangnya hanya sedikit

Cabang dari bank digital Neo hanya sedikit sehingga membuat para penggunanya yang mempunyai keluhan menjadi sulit untuk menyampaikan. Sebab tidak bisa melakukan tatap wajah secara langsung, sehingga opsian untuk memanfaatkan layanan customer service hanya sebatas online.

Kemungkinan besar adanya sindikat penipuan

Dengan adanya teknologi digital tidak mungkin sindikat penipuan hilang begitu saja. Seperti halnya menggunakan aplikasi keuangan ini masih banyak sekali yang mengatasnamakan bank Neo.

Modusnya yakni dengan memberikan penawaran untuk melakukan pembukaan rekening dan tawaran bunga tinggi. Tidak hanya itu saja, modus lainya dengan memberikan promo pada nasabah baru seperti halnya jumlah reward point ataupun cashback yang nilainya tidak masuk akal dan tidak wajar.

Ancaman adanya kebocoran data

Penggunaan teknologi digital memang besar kemungkinan adanya ancaman kebocoran data. Sebab dalam membuka rekening baru di aplikasi membutuhkan data pribadi secara lengkap meskipun melalui sistem online.

Baik itu karena jaringan internetnya yang tidak lancar atau bahkan memang sudah menjadi incaran hacker atau cyber crime. Ancaman seperti ini wajib untuk kamu pahami dan pertimbangkan sebelum menggunakannya.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Tetap Waspada dan Hati-Hati dalam Penggunaan

Kehadiran bank digital tidak dapat dipungkiri memang banyak membawa kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan. Sebab semua transaksi bisa kamu lakukan hanya di rumah untuk kapan pun.

Akan tetapi hal ini harus tetap menjadi perhatian secara khusus agar tetap berhati-hati dan waspada. Jangan melakukan sembarangan guna melindungi data secara privasi dan terhindar dari penipuan.

Itulah tadi beberapa hal tentang keberadaan Neo Bank digital. Kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi online.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram