Bisnis Jasa Bodyguard dengan Modal Kemampuan dan Keahlian Khusus

Bisnis jasa bodyguard pernyataan tetap bisa dijalankan sebagai peluang yang menjanjikan untuk memberikan jasa pengamanan atas pengawalan pejabat atau yang lainnya. Namun perlu diketahui untuk bisa menjalankan bisnis bodyguard tentunya kamu juga harus memiliki kemampuan dan keahlian pada sistem pengamanan yang ketat untuk menjaga klien.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Dalam proses mendirikan jasa bodyguard tentunya kamu juga harus mendapatkan izin secara resmi sehingga bisa menjadi perusahaan legal di mata masyarakat. Sementara itu untuk latar belakang dari personal bodyguard pun sangat beragam tergantung dari kemampuannya di bidang tersebut.

Bisnis Jasa Bodyguard dengan Modal Kemampuan dan Keahlian Khusus

1. Pihak yang Membutuhkan Bisnis Jasa Bodyguard

Jasa bodyguard sekarang ini banyak dibutuhkan tidak hanya di kalangan artis ataupun ibu sosialita hingga kalangan pejabat untuk melakukan penawaran klien sehingga bisa dikawal tanpa polisi namun mereka tetap merasa aman dan nyaman. Dengan demikian ketersediaan personel bodyguard pun bisa beragam mulai dari laki-laki ataupun perempuan.

Biasanya untuk kebutuhan klien dari segi jumlah bodyguard pun tidak hanya satu namun bisa 5 sampai 10 orang dalam satu kali permintaan dan tergantung dari kebutuhan klien. Perlu diketahui untuk personal protector ataupun pengamanan personal biasanya harus mempunyai keahlian secara khusus setidaknya personel tersebut cerdas, taktis dan intelek setingkat sarjana sehingga dapat memberikan pelayanan dan mengimbangi kebutuhan yang diminta oleh klien.

2. Pengamanan Tim dengan Jasa Bodyguard

Bisnis bodyguard tentunya sangat laris di pasaran jika memiliki personal yang berkualitas ketika dilakukan perekrutan. Selain adanya personal protector tentunya perusahaan juga bisa menyediakan jasa pengamanan tim.

Beberapa klien yang berasal dari pemimpin perusahaan ataupun pejabat negara tentunya dari perusahaan kamu bisa menerima klien yang dapat memenuhi ketentuan kontrak yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan demikian kamu sebagai pemilik perusahaan pun juga tetap mempunyai ketentuan yang harus ditaati oleh klien supaya pengawalan dengan bodyguard bisa lebih optimal.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

3. Profit Bisnis Jasa Bodyguard

Syarat untuk kontrak kerjasama pengamanan yang sederhana maka klien hanya perlu kesepakatan dengan tarif yang ditawarkan oleh perusahaan dan tarif juga akan disesuaikan pada keinginan klien sehingga semakin tinggi permintaan klien tentunya makin tinggi pula tarif yang akan ditawarkan. Pada sistem kerja perusahaan nantinya akan dimulai dari klien yang datang membawa masalah sehingga perusahaan akan mempertimbangkan permintaan klien dengan adanya tingkat kerawanan risiko hingga kebutuhan personal secara proporsional guna menuntaskan tugasnya.

Biasanya pihak perusahaan membutuhkan waktu yang cukup cepat sekitar satu hari untuk bisa mengambil keputusan. Setelah adanya pertimbangan maka akan kembali menghubungi pihak klien serta melakukan negosiasi harga dan jika sudah terjadi kesepakatan harga maka akan mengirimkan beberapa orang yang mampu menyelesaikan tugas tersebut sebagai bodyguard.

4. Tarif Jasa Bodyguard

Mengingat jasa bodyguard ini adalah sebuah bisnis tentunya ada patokan tarif yang harus dibayarkan oleh klien, dalam penentuan tarif dapat mempertimbangkan kasus yang nantinya akan ditangani. Jika termasuk biasa ataupun ringan artinya tidak membutuhkan terlalu banyak tenaga bodyguard dan intelegensi khusus dengan tarif sebesar 200.000 sampai 500.000 per orang per hari. Sementara itu jika bisnis jasa bodyguard ini dibutuhkan untuk VIP atau VVIP maka akan dikenakan tarif sebesar 500.000 sampai 1,5 juta per orang per hari.

Hal ini juga perlu adanya pertimbangan yang sama untuk penerapan dalam layanan skrip service yang pada dasarnya untuk memenuhi kebutuhan layanan yang tidak dapat dipatok tarif, namun klien pada umumnya bisa membayar kisaran 1 juta sampai 5 juta untuk kasus ringan. Sedangkan jika klien tersebut memiliki kasus berat tentu bisa membayar hingga miliaran rupiah dan perusahaan akan mengambil profit sekitar 10 sampai 20% dari total jumlah nilai kontrak.

5. Pendidikan Bodyguard

Ketika memulai bisnis jasa bodyguard tentunya kamu sudah mengetahui bahwa ini merupakan bisnis yang memiliki risiko tinggi sehingga perusahaan harus menyediakan personel yang sudah terlatih dan siap menghadapi bahaya untuk melindungi klien. Apabila ingin menjalankan bisnis bodyguard namun kamu tidak memiliki kemampuan atau keahlian dalam hal teknik tentunya bisa melakukan kerjasama dengan beberapa aparat kepolisian ataupun militer seperti halnya TNI AD sebagai instruktur dalam diklat personel.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Kesehatan
Bisnis Jasa Konstruksi
Bisnis Jasa Keuangan
Bisnis Jasa Lukis
Bisnis Jasa Mendengarkan Curhatan

Kamu bisa mengadakan pelatihan yang bekerjasama dengan aparat dengan adanya pendidikan khusus yang dapat disesuaikan dengan badan usaha jasa pengamanan sehingga sudah terlatih jika digunakan untuk melakukan pengamanan atau pengawalan pada klien. Sementara itu apabila perusahaan melakukan kerjasama dengan pasukan pengaman presiden maka perusahaan akan menggunakan kurikulum khusus yang dihadirkan oleh Paspampres dengan standar internasional untuk close protection.

6. Taktik Pengamanan di Lapangan dari Bodyguard

Proses menjalankan bisnis jasa bodyguard untuk close protection yang ada di lapangan bagi tim besar dapat dilakukan pemecahan menjadi tiga tim yaitu advance, pengaman dan bodyguard, sementara itu untuk bodyguard harus selalu ada diantara klien dan bahaya. Sementara untuk teknik yang dilakukan di lapangan pada setiap perusahaan tentu memiliki standar tersendiri namun intinya sama yaitu menjaga keselamatan dari klien sehingga bodyguard akan mengikuti ke mana saja klien pergi guna menjaga keamanannya.

Jika ternyata klien memilih pengamanan dalam jarak jauh maka personal bodyguard memiliki kewajiban untuk melakukan pengawalan dan pengamanan dari jarak jauh dan personel harus memposisikan dirinya supaya kalian tidak mengetahui kalau posisinya sedang bahaya. Ketika melakukan tugas di lapangan setiap personal sudah dibekali dengan peralatan komunikasi standar seperti halnya HT dan tidak diizinkan untuk menggunakan alat berbahaya seperti halnya pistol ataupun pisau, sehingga personil sudah disiapkan sebagai orang yang memiliki kemampuan menggunakan benda apa saja yang ada di lokasi kejadian untuk melindungi klien.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara menjalankan bisnis jasa bodyguard yang sekarang ini memiliki peluang sangat besar dan menguntungkan. Namun perlu diketahui untuk menjalankan bisnis bodyguard harus memiliki keahlian dan kemampuan sehingga bisa menyesuaikan standar pengamanan dan pengawalan pada clien.

Instagram