kerja di inggris

Kalian minat kerja di Inggris? Sebaiknya cari tahu dulu informasi memadai terkait dengan hal tersebut, supaya bisa memudahkan langkah kaki untuk bekerja di negara tersebut. Agar tidak salah, sebaiknya sisihkan dulu waktu membaca artikel yang satu ini. Di dalam artikel berikut akan diberikan informasi lengkap tentang Inggris serta bagaimana caranya mendapatkan kerja di negara tersebut.

Fakta-Fakta Tentang Inggris dan Negaranya

Bicara tentang Inggris artinya berbicara tentang United Kingdom. Yang mana ini merupakan salah satu negara yang cukup maju dan sejahtera di dunia. Maka dari itu tidak heran jika ada cukup banyak pendatang yang ada di negara ini dan berharap bisa bekerja serta membangun hidup di negara tersebut. Tidak terkecuali mereka yang berasal dari negara-negara Asia termasuk Indonesia.

Baca juga: Biaya Kuliah dan Biaya Hidup di Inggris

Adapun Inggris merupakan negara yang berada di Britania Raya, tepatnya Pulau Britania Raya. Dimana lebih dari separuh pulau ini bisa dikatakan memang ditempati oleh Inggris yang merupakan entitas komponen utama Britania Raya. Padahal sebenarnya Britania Raya pada dasarnya meliputi Wales, Skotlandia, dan Inggris.

Inggris, tidak seperti Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara, tidak lagi secara formal memiliki posisi sebagai suatu bentuk badan pemerintahan. Meskipun warisan politik, ekonomi, dan budaya di negara ini lebih dari cukup untuk mengukuhkan berdirinya lembaga pemerintahan. Akan tetapi hingga saat ini Inggris menganut sistem pemerintahan kerajaan. Yang mana pemerintah Inggris tersebut mendukung penuh warganya untuk dapat dengan mudah kerja di Inggris dan mendapatkan tingkat kesejahteraan yang memadai.

Pekerjaan Favorit di Inggris

Tentu saja hal yang menarik adalah bahwa beberapa posisi pekerjaan ternyata cukup diminati dan dipilih sebagian besar penduduk di Inggris. Yang mana profesi atau posisi pekerjaan tersebut pada dasarnya dapat ditemukan di berbagai sektor. Beberapa profesi penting yang menonjol adalah sebagai berikut.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura

Pengembang Perangkat Lunak

Karena fleksibilitas dan keseimbangan kehidupan kerja yang sangat baik, posisi seperti Full Stack Engineer dan Java Developer banyak dicari di sektor IT yang berkembang pesat di Inggris. Tidak hanya terbuka untuk mereka yang merupakan warga negara lokal saja, namun posisi ini juga dibuka bagi warga asing.

Hal ini membuat ada banyak kemungkinan jika memiliki keahlian IT maka bisa mendapatkan kerja di Inggris di bidang tersebut dengan mudah. Pastinya perhatikan syarat yang diminta dan penuhi persyaratan tersebut sebelum berangkat untuk bekerja di negara yang satu ini.

Manajer Proyek

Posisi ini sangat diminati di berbagai industri dan memberikan peluang untuk perencanaan dan kepemimpinan strategis. Jadi, jika ingin kerja di Inggris gaji besar dan tinggi maka ini merupakan salah satu profesi pilihan yang bisa dijadikan incaran.

Gaji manajer proyek di Inggris tentu saja jauh lebih besar dari di Indonesia, belum lagi tambahan fasilitas dan tunjangan lainnya yang ditawarkan. Seiring dengan hal tersebut, keahlian serta pengalaman yang diperlukan juga cukup tinggi. Agar berhasil mendapatkan posisi ini perlu untuk memastikan kemampuan serta pengalaman kerja yang sesuai.

Tenaga Profesional Kesehatan

Tentu semua sepakat dan paham bahwa profesi ini merupakan salah satu profesi yang sangat penting. Profesi atau pekerjaan sebagai perawat, dokter, dan profesional kesehatan lainnya memang akan terus dibutuhkan serta diminati.

Demikian juga di negara maju seperti Inggris, selalu membutuhkan jumlah paramedik yang harus memadai. Apalagi tingkat kualitas hidup di negara tersebut cukup tinggi, dan pemerintah Inggris ingin memastikan semua warganya mendapatkan layanan kesehatan terbaik yang memadai.

Layanan Keuangan

Karena gajinya yang tinggi dan potensi karir yang berkembang, pekerjaan seperti bankir investasi dan analis keuangan sangat diminati di Inggris. Karena itulah bagi yang tertarik untuk kerja di Inggris bisa mencoba untuk mencari lowongan terkait dengan posisi tersebut. Yang terpenting pastikan latar belakang pendidikan memadai dan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan ini.

Menjadi tenaga profesional keuangan di Inggris memang harus memiliki cukup pengalaman. Oleh sebab itu membangun portfolio yang menarik dalam mencari lowongan kerja di Inggris diperlukan. Supaya nantinya perusahaan tertarik untuk mempekerjakan.

Tenaga Pemasaran dan Penjualan

Karena lingkungan kerja yang dinamis dan potensinya, posisi seperti manajer pemasaran dan eksekutif penjualan lebih disukai oleh kebanyakan orang. Termasuk juga bagi sebagian besar warga di Inggris. Maka dari itu jika ingin kerja di Inggris sebaiknya coba saja mencari informasi lowongan yang satu ini.

Menjadi tenaga pemasaran dan penjualan di Inggris juga tidak sesulit yang dibayangkan. Asalkan memiliki keahlian komunikasi yang baik serta kemampuan bahasa yang memadai. Dengan demikian mengisi posisi lowong di bidang tersebut akan sangat mungkin untuk dilakukan.

Tips Kerja di Inggris

Ada cukup banyak profesi menarik yang bisa dijadikan pilihan saat ingin berangkat kerja di Inggris. Namun bukan hanya memilih apa saja profesi yang menjanjikan tadi, melainkan juga harus mengetahui apa saja tips terbaik untuk mendapatkan pekerjaan di negara ini. Adapun supaya lancar dan sukses mendapatkan pekerjaan di negara Inggris, sebaiknya perhatikan dan lakukan beberapa tips kecil berikut.

  • Cari tahu pengalaman dari mereka yang sudah lebih dulu bekerja dan menetap di Inggris. Ketahui seperti apa besarnya pengeluaran sehari-hari disana dan berapa jumlah pendapatan yang mencukupi untuk bisa hidup sejahtera di Inggris.
  • Penuhi semua persyaratan administrasi secara legal agar tidak mengalami masalah dengan hukum. Terutama sebelum berangkat ke negara Inggris. Termasuk memastikan memiliki visa kerja yang valid.

Mau kirim uang ke luar negeri? Transfer internasional dari Indonesia menggunakan Transfez

Official Youtube Account Transfez

Bagaimana dengan transfer internasional ke luar negeri dari Indonesia? Ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Akun Transfez dapat dibuat dengan gratis, serta mampu memfasilitasi pengiriman uang internasional dengan biaya yang lebih hemat, transparan, aman dan cepat ke rekening bank di luar negeri.

Langkah pengiriman dengan Transfez dengan mudah dan sederhana:

1. Daftarkan akun di aplikasi Transfez,
2. Tentukan jumlah yang akan dikirim,
3. Verifikasi identitas kamu,
4. Masukkan informasi penerima uang,
5. Lakukan pembayaran,
6. Pengiriman uang selesai dilakukan.

Pelajari lebih lengkap tentang cara kirim uang ke luar negeri dengan Transfez di sini, selain itu, kamu juga mungkin tertarik untuk mencoba kalkulator kurs Transfez atau daftar destinasi negara tujuan untuk melihat jumlah uang yang akan diterima oleh penerima ketika menggunakan Transfez.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Nah, memang tidak mudah sepertinya jika ingin kerja di Inggris. Tapi jika membaca artikel ini secara keseluruhan tentu saja tidak ada yang tidak mungkin. Siapa saja memiliki kesempatan untuk bisa diterima kerja di negara tersebut dan mendapatkan kehidupan yang diimpikan. Karena itu sebaiknya jangan menyerah dan mencoba mencari tahu lebih lanjut. Selamat mencoba mencari kerja di Inggris ya!