Metode Pembayaran Tokopedia untuk Belanja Online yang Praktis dan Mudah

Metode pembayaran Tokopedia memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari penggunanya. Sekarang ini untuk melakukan belanja online sudah diberikan kemudahan dengan memilih metode pembayaran yang tentunya terbilang lebih mudah dan praktis.

Selain itu dengan belanja online tidak hanya diberikan kemarahan dalam pemilihan metode pembayaran namun juga barang yang ditawarkan biasanya bisa di refund jika memang barang tersebut terdapat kerusakan atau yang lain sebagainya. Sehingga tidak heran jika saat ini sudah banyak kalangan masyarakat yang lebih memilih untuk belanja online dibandingkan secara offline.

Metode Pembayaran Tokopedia untuk Belanja Online yang Praktis dan Mudah

Metode Pembayaran Tokopedia yang Bisa Dipilih

Dalam melakukan belanja di Tokopedia tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna karena sudah disediakan metode pembayaran sesuai keinginan. Setiap pengguna bisa memilih metode pembayaran dengan uang tunai, digital ataupun pembayaran dengan sistem cicilan.

Dengan adanya metode pembayaran yang sangat beragam tentunya memberikan kemudahan bagi setiap pengguna ketika ingin melakukan kegiatan transaksi melalui Tokopedia. Untuk metode pembayaran di Tokopedia yang biasanya dapat dipilih oleh para pengguna sebagai berikut:

1. Gopay

Salah satu metode pembayaran yang dapat dipilih ketika bertransaksi di Tokopedia yaitu dompet digital Gopay dihadirkan oleh aplikasi Gojek. Dengan adanya metode pembayaran yang satu ini bisa menghubungkan antara dua aplikasi yang tentunya memberikan kemudahan ketika melakukan transaksi belanja secara online.

Dompet digital Gopay tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk transaksi di aplikasi Gojek saja, namun juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran yang mudah di aplikasi Tokopedia. Sehingga setiap pengguna bisa melakukan kegiatan transaksi dengan metode pembayaran yang satu ini untuk memberikan kemudahan dan kelancaran belanja online.

2. Saldo Tokopedia

Kemudahan lain dalam metode pembayaran Tokopedia yang bisa dipilih untuk membayar transaksi belanja online di Tokopedia yaitu saldo Tokopedia. Terlebih sekarang ini setiap pengguna juga sudah diberikan kemudahan untuk melakukan pengisian saldo Tokopedia yang tidak perlu ribet datang ke Alfamart dan Indomaret.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Adanya kemudahan seperti ini bisa memperlancar proses transaksi belanja online di aplikasi Tokopedia. Ketika kamu melakukan transaksi belanja online di Tokopedia bisa langsung memilih metode pembayaran saldo Tokopedia yang secara otomatis akan memotong saldo untuk sejumlah belanja yang kamu lakukan.

3. OVO

Salah satu metode pembayaran Tokopedia yang cukup unggul dan biasanya dihubungkan dengan aplikasi Grab. OVO juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atas pembelian belanja online yang dilakukan di aplikasi Tokopedia dengan memotong saldo yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu ketika ingin belanja online di aplikasi Tokopedia sebaiknya memastikan terlebih dahulu saldo yang dimiliki cukup untuk membayar transaksi belanja online yang dilakukan. Dengan begitu bisa melancarkan proses transaksi belanja online yang lebih cepat dan mudah.

4. Virtual Account

Tokopedia sudah memberikan kemudahan dalam transaksi belanja online dengan adanya verifikasi yang dilakukan secara otomatis yaitu menggunakan virtual account. Pembayaran virtual account ini menggunakan layanan perbankan yang sudah bekerjasama dengan Tokopedia untuk membayarkan transaksi belanja online sesuai yang dilakukannya.

Apabila pengguna sudah melakukan pembayaran transaksi belanja online di Tokopedia dengan virtual account yang sudah disediakan. Maka aplikasi Tokopedia akan segera memproses permintaan dengan verifikasi secara otomatis yang tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna tanpa harus verifikasi manual.

5. Transfer Bank Secara Manual

Metode pembayaran Tokopedia yang bisa dipilih yaitu transfer bank secara manual yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan virtual account. Akan tetapi dengan menggunakan layanan perbankan ini untuk melakukan pembayaran transaksi belanja online di Tokopedia, para pengguna harus melakukan verifikasi secara manual.

Hal ini tentunya cukup ribet dan rumit karena harus melakukan verifikasi terlebih dahulu supaya Tokopedia bisa memproses permintaan belanja online yang sebelumnya sudah dipilih. Apabila pengguna memiliki beberapa layanan bank yang sudah bekerja sama dengan Tokopedia sebaiknya memilih metode pembayaran menggunakan virtual account dibandingkan transfer bank secara manual.

6. Gerai

Ketika pengguna memutuskan ingin belanja online menggunakan aplikasi Tokopedia sebenarnya sudah disediakan pilihan metode pembayaran yang sangat mudah. Apabila pengguna tidak memiliki rekening bank maka bisa melakukan pembayaran belanja online Tokopedia melalui gerai yang tersedia di beberapa tempat.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Dalam hal ini kamu cukup mengunjungi gerai untuk pembayaran sejumlah belanja yang dilakukan di aplikasi Tokopedia. Kamu bisa menemukan gerai terdekat Tokopedia yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi belanja online di Tokopedia.
Cicilan dengan kartu kredit

Metode pembayaran Tokopedia bisa menggunakan sistem cicilan yang saat ini marak dan populer di kalangan masyarakat untuk belanja online khususnya di aplikasi Tokopedia. Adanya kemudahan untuk pembayaran cicilan setiap belanja online ini tentunya memberikan kemudahan tersendiri bagi pengguna untuk mendapatkan barang sesuai keinginan dengan sistem pembayaran yang lebih ringan.

Setiap pengguna bisa mencicil tagihan yang dibebankan setiap bulan dan ketika belanja online tidak harus menyediakan uang untuk pembayaran secara langsung. Apabila kamu memiliki kartu kredit maka bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran atas belanja online di aplikasi Tokopedia.

7. Cash On Delivery

Sekarang ini dalam melakukan belanja online sudah terdapat metode pembayaran Tokopedia yang menawarkan kemudahan bagi setiap pengguna yang melakukan belanja di aplikasi Tokopedia. Dalam hal ini kamu bisa memilih sistem pembayaran secara langsung dengan bentuk uang tunai yang nantinya dapat dibayarkan ketika kurir mengantarkan barang yang sebelumnya sudah dibeli di aplikasi Tokopedia.

Adanya sistem cash on delivery atau COD memberikan kemudahan bagi setiap pengguna yang tidak memiliki rekening perbankan untuk melakukan pembayaran. Selain itu adanya sistem COD ini sebagai antisipasi guna meminimalisir tindak penipuan dari seller yang biasanya tidak mengirimkan barang sesuai dengan permintaan dari pengguna.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait metode pembayaran Tokopedia yang bisa menjadi pilihan untuk transaksi pembelian belanja online di aplikasi Tokopedia. Setiap pelanggan bisa melakukan pembayaran dengan sistem tunai, cicilan atau melalui pembayaran yang dilakukan secara digital.