Metode Pembayaran Shopee untuk Belanja Online Lebih Mudah

Metode pembayaran Shopee biasanya akan dimanfaatkan ketika belanja secara online. Shopee merupakan salah satu marketplace yang saat ini sangat populer di Indonesia dan terus melakukan perbaikan terhadap pelayanan yang dihadirkan, bahkan sudah menyediakan metode pembayaran yang sangat mudah bagi pengguna.

Shopee tidak hanya menghadirkan metode pembayaran yang dilakukan secara tunai namun juga menyediakan layanan cicilan. Hal ini sudah tersedia baik itu dari Shopeenya sendiri ataupun beberapa pihak ketiga yang melakukan kerjasama dengan Shopee.

Metode Pembayaran Shopee untuk Belanja Online Lebih Mudah

Metode Pembayaran Shopee yang Dapat Dipilih

Dalam melakukan pembayaran di Shopee ketika ingin belanja secara online terdapat pilihan metode pembayaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut inilah beberapa metode pembayaran di Shopee yang bisa dipilih oleh para pengguna ketika belanja online:

1. Pembayaran Belanja Di Shopee Dengan Sistem Bayar Ditempat

Metode pembayaran yang dihadirkan oleh Shopee ketika belanja online di marketplace Shopee salah satunya adalah COD atau cash on delivery. Dengan memilih metode pembayaran COD yang ada di Shopee ini sangat dianjurkan sebagai salah satu keamanan ketika ingin melakukan kegiatan transaksi guna meminimalisir tingkat terjadinya penipuan dari Shopee.

Metode pembayaran menggunakan sistem COD dari Shopee memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya yang tidak memiliki rekening bank ataupun malas membayar transaksi Shopee di minimarket. Akan tetapi menggunakan metode pembayaran yang satu ini juga memiliki kekurangan karena tidak semua barang bisa dilakukan untuk pembayaran COD.

2. Metode Pembayaran Shopee Melalui Alfamart

Shopee sudah menghadirkan metode pembayaran yang paling baru yaitu di minimarket Alfamart. Akan tetapi dengan menggunakan metode pembayaran yang satu ini, pengguna akan dikenakan biaya tambahan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Selain itu dari Alfamart sendiri menjadi toko yang saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan minimarket yang satu ini sangat ketat untuk menyediakan jasa pembayaran belanja secara online dan beberapa layanan lainnya. Sehingga tidak hanya dapat digunakan untuk membayar pesanan namun bisa membantu para pengguna melakukan pengisian saldo Shopeepay.

3. Pembayaran Shopee Melalui Indomaret

Kemudahan untuk melakukan transaksi atas pemesanan barang di Shopee tidak hanya bisa memilih pembayaran melalui Alfamart namun juga bisa di Indomaret. Keberadaan dari minimarket Indomaret ini memberikan kemudahan bagi kalangan masyarakat yang ingin melakukan belanja online salah satunya di aplikasi Shopee.

Dengan demikian kamu bisa memilih metode pembayaran Shopee melalui Indomaret ketika melakukan pemasaran produk di aplikasi. Selain itu pengguna juga akan dikenakan biaya admin yang telah ditentukan dengan besarannya mulai dari 2000 hingga 3500.

4. Pembayaran Shopee Melalui Virtual Account

Metode pembayaran ketika melakukan kegiatan transaksi pembelian di Shopee bisa melalui transfer lewat virtual account yang nantinya dapat dilakukan pada 4 bank yang sudah terdaftar yaitu BRI, BNI, Mandiri dan BCA. Selain itu Shopee juga terus melakukan pembaruan untuk bekerja sama dan nantinya akan menambahkan beberapa bank lainnya sebagai metode pembayaran virtual account.

Pada pemilihan metode pembayaran Shopee dengan menggunakan layanan perbankan tidak akan dikenakan biaya admin pada setiap transaksi pembelian di aplikasi Shopee. Pembayaran yang akan dilakukan oleh pengguna akan diverifikasi secara otomatis oleh sistem sesudah pengguna berhasil melakukan pembayaran dan untuk cara pembayarannya sendiri bisa melalui internet banking, SMS banking hingga ATM.

5. Pembayaran Shopee Melalui Transfer Pengecekan Secara Manual

Pada proses pembayaran belanja di Shopee melalui internet banking, SMS banking ataupun ATM dari beberapa layanan perbankan tersebut. Cara yang satu ini tentunya akan berbeda dengan metode pembayaran melalui virtual account dan untuk cara ini melalui transfer ke rekening bank ataupun transfer melalui selain dari Bank BRI, BNI, Mandiri dan BCA harus dilakukan konfirmasi secara manual.

Dengan demikian lebih rumit lagi ketika konfirmasi pembayaran tersebut karena harus dilakukan secara manual oleh penggunanya. Metode pembayaran yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak mempunyai rekening dari keempat bank tersebut dan jika memang memiliki rekening tersebut bisa memilih virtual account saja.

6. Pembayaran Shopee Menggunakan Shopeepay

Saat ini Shopee sudah memiliki dompet digital atau uang elektronik yang dikenal dengan Shopeepay. Pengisian saldo Shopeepay ini dapat dilakukan melalui berbagai macam cara seperti halnya di Alfamart ataupun Indomaret setelah memilih menu top up yang ada di aplikasi Shopee.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Belanja online menggunakan metode pembayaran Shopee yang satu ini memang memberikan kemudahan tersendiri dengan transaksi pembayaran yang telah hilang lebih cepat dengan verifikasi dilakukan otomatis. Selain itu juga disediakan banyak promo yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk melakukan pembayaran Shopee dengan metode Shopeepay.

7. Pembayaran Cicilan Kredit Di Shopee Dengan Kartu Kredit

Shopee merupakan salah satu marketplace di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kemudahan dengan metode pembayaran yang dapat dipilih oleh para pengguna sesuai dengan kebutuhannya. Pada saat melakukan transaksi pembelian belanja online di aplikasi Shopee dan sebagai pemegang kartu kredit maka bisa memilih metode pembayaran dengan sistem cicilan memanfaatkan kartu kredit di Shopee.

Jika memang Shopee telah menyediakan sistem pembayaran kartu kredit maka silakan memilih cicilan 0%. Apabila ternyata kamu tidak memiliki kartu kredit, apakah kamu tetap bisa memanfaatkan kredit yang ada di aplikasi Shopee tanpa harus ada kartu kredit yang biasanya tersedia metode pembayaran cicilan dari pihak ketiga.

8. Pembayaran Shopee Menggunakan Shopee Paylater

Selain bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, para pengguna juga bisa diberikan kemudahan dalam transaksi belanja online melalui Shopee. Shopee sudah menghadirkan pembelian barang dengan metode pembayaran cicilan memanfaatkan Shopee pay later.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu mengaktifkan terlebih dahulu Shopee pay later supaya bisa mendapatkan limit kredit. Setelah pengguna bisa mendapatkan limit kredit maka akan lebih mudah untuk belanja online di aplikasi Shopee menggunakan sistem cicilan tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait metode pembayaran Shopee yang bisa dipilih ketika ingin melakukan belanja online melalui aplikasi Shopee. Dalam pembayaran Shopee tidak hanya bisa dilakukan dengan metode pembayaran secara tunai, bisa menggunakan cicilan kredit yang sudah disediakan sebagai metode pembayaran.