Metode Pembayaran Paypal yang Populer di Dunia Perdagangan Internasional

Metode pembayaran Paypal dapat dijadikan sebagai alat untuk melakukan pembayaran secara virtual yang telah menyediakan jasa transfer dalam pembelian yang dilakukan secara online di seluruh dunia. Paypal sendiri bekerja untuk melakukan pengiriman uang yang memanfaatkan kertas atau pencet hingga wesel pos.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Transaksi yang dilakukan menggunakan Paypal mempunyai jaringan yang sangat luas dan bahkan dapat dilakukan hingga lintas negara. Adanya metode pembayaran menggunakan Paypal ini banyak digunakan oleh para pebisnis secara online dalam menunjang kegiatan transaksinya.

Metode Pembayaran Paypal yang Populer di Dunia Perdagangan Internasional

Metode Pembayaran Paypal

Adanya kehadiran metode pembayaran dari Paypal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi setiap pebisnis yang menjalankan perdagangan secara internasional. Dalam hal ini para pebisnis bisa melakukan pengiriman pembayaran menggunakan salah satu metode pembayaran dari Paypal itu sendiri.

Berikut ini beberapa metode pembayaran yang dapat dilakukan dengan menggunakan Paypal untuk transaksi perdagangan secara internasional:

1. Metode Pembayaran Untuk Paypal Dengan Saldo

Paypal sendiri juga memiliki sistem saldo yang tidak jauh berbeda dengan metode pembayaran lain untuk mendukung kegiatan transaksi dalam lingkup internasional. Adanya saldo yang digunakan dalam proses pembayaran yang didanai oleh saldo rekening Paypal itu sendiri akan segera diberikan atau dikirimkan ke saldo rekening Paypal dari pihak penerimanya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Dengan demikian kamu cukup melakukan penambahan saldo dengan cara menambahkan dana yang berasal dari rekening bank ataupun menerima pembayaran yang dilakukan. Sehingga ketika melakukan kegiatan transaksi maka harus memastikan bahwasanya saldo Paypal itu sendiri memiliki saldo yang cukup untuk membayar sejumlah tagihan pembayaran transaksi.

2. Metode Pembayaran Untuk Paypal Dengan Kartu Kredit

Metode pembayaran Paypal juga bisa memanfaatkan kartu kredit yang nantinya akan segera diberikan pada saldo rekening milik Paypal dari pihak penerimanya. Penggunaan kartu kredit ini biasanya akan meminta sejumlah informasi data terkait nomor kartu hingga expired dari kartu tersebut.

Dengan demikian kamu juga bisa membuat kartu kredit sebagai metode pembayaran utama dalam transaksi perdagangan internasional yang saat ini dilakukan. Sehingga memberikan kemudahan dalam transaksi yang dilakukan untuk membayar bisnis yang dijalankan dalam lingkup internasional.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

3. Metode Pembayaran Untuk Paypal Dengan Kartu Debit

Dalam menggunakan metode pembayaran dengan kartu debit sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penggunaan kartu kredit. Pihak yang membayarkan akan tetap menanggung sejumlah biaya yang harus dikeluarkan dalam transaksi yang dilakukan di dalam lingkup internasional.

Selain itu juga diberikan kemudahan untuk memilih dan melakukan pengupahan cara pembayaran metode utama yang nantinya digunakan untuk transaksi. Dengan demikian transaksi pembayaran pada bisnis perdagangan internasional bisa dijalankan dengan mudah dan cepat.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

4. Cara Untuk Memilih Metode Pembayaran Utama Pada Paypal

Dalam menggunakan metode pembayaran dapat dilakukan perubahan terhadap metode pembayaran utama dari aplikasi Paypal. Cara yang satu ini bisa dilakukan sewaktu-waktu sesuai dengan keinginan dari penggunanya.

Adapun untuk langkah yang dapat dilakukan dalam mengganti atau memilih metode pembayaran utama di aplikasi Paypal sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka dan mengetuk preferensi pembayaran yang ada di aplikasi Paypal
  • Sementara itu untuk memilih metode pembayaran Paypal yang utama dari komputer yaitu bisa langsung membuka halaman web
  • Setelah itu kamu bisa melanjutkan prosesnya di bagian halaman metode pembayaran
  • Silakan kamu memilih metode pembayaran Paypal sesuai dengan keinginan atau kebutuhan yang nantinya dapat dijadikan sebagai metode pembayaran utama atas transaksi menggunakan Paypal
  • Kemudian lanjutkan prosesnya ini dengan klik tombol utamakan ini sebagai metode pembayaran utama yang nantinya membantu kamu untuk melakukan kegiatan transaksi perdagangan internasional hanya dengan sekali klik
  • Pastikanlah kamu juga sudah menghubungkan kartu ataupun menghubungkan rekening bank pada rekening Paypal sebelum bisa memilih untuk dijadikan sebagai cara pembayaran yang utama
  • Pada pengubahan metode pembayaran utama di aplikasi Paypal tidak akan memberikan pengaruh terhadap kesepakatan penagihan, pembayaran secara rutin ataupun pelanggan dalam bisnis yang dilakukan di lingkup internasional.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Setrika
Bisnis Jasa Digital Marketing
Bisnis Jasa Gestun
Bisnis Jasa Hiburan

5. Cara Menambahkan Metode Pembayaran Paypal Di Iklan Facebook

Dalam menawarkan iklan Facebook kamu juga bisa langsung menghubungkan akun PayPal dengan akun iklan Facebook yang nantinya dapat digunakan dalam pembayaran iklan. Akan tetapi untuk penggunaan pai pada ini hanya menyediakan bagi akun iklan yang sudah disiapkan dalam pembayaran secara otomatis.

Selain itu dari pihak pengguna sendiri juga harus memastikan bahwasanya mata uang yang digunakan harus sesuai dan bisa diterima oleh aplikasi Paypal. Berikut inilah langkah mudah yang bisa kamu lakukan sebagai cara menambahkan metode pembayaran dari Paypal pada iklan Facebook dengan mudah:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menambahkan metode pembayaran dari Paypal ini dengan membuka pengaturan pembayaran di bagian pengelola iklan
  • Setelah itu kamu akan diarahkan pada halaman baru dan pada bagian metode pembayaran ini silahkan kamu pilih tambahkan metode pembayaran
  • Dengan demikian mengingat ini kamu akan menambahkan metode pembayaran dari Paypal maka silahkan memilih Paypal
  • Kemudian kamu harus melanjutkan prosesnya dengan klik tombol berikutnya
  • Maka dari halaman baru tersebut akan memunculkan jendela pop up yang nantinya akan meminta kamu untuk login pada akun PayPal yang sudah ada atau mendaftar guna melakukan pembuatan akun PayPal yang baru
  • Lalu dari akun rekening Paypal yang baru tersebut bisa kamu tautkan ke akun iklan Facebook yang kamu miliki
  • Langkah berikutnya harus kamu lakukan dengan menyelesaikan setiap langkah guna menyiapkan akun rekening Paypal kamu saat ini
  • Lanjutkan proses untuk penambahan metode pembayaran akun PayPal ke iklan Facebook dengan klik tombol setuju dan lanjutkanlah sesudah kamu bisa login ke akun PayPal
  • Dengan demikian untuk cara menambahkan metode pembayaran akun PayPal ke iklan Facebook sudah selesai dilakukan di layar komunikasi sehingga secara otomatis bisa melakukan pembayaran iklan menggunakan rekening Paypal.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pilihan metode pembayaran Paypal untuk transaksi bisnis perdagangan secara internasional. Pembayaran Paypal ini juga bisa langsung ditautkan untuk pembayaran iklan Facebook secara otomatis.