apa itu allo bank

Apa itu Allo Bank sebenarnya sebuah bank digital yang menawarkan produk dan layanan perbankan dengan sistem online. Allo Bank sebelumnya sudah dikenal dengan nama PT Bank Artha Griya yang ada sejak tahun 1992 dan pada tahun 1996 nama bank ini mengalami perubahan menjadi PT Bank Harda Internasional atau BHI.

Allo Bank merupakan perbankan digital yang sekarang ini cukup populer dan banyak digunakan oleh kalangan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dalam melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Menariknya dengan kehadiran perbankan digital ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi cukup menggunakan ponsel dan tidak perlu keluar rumah.

Proses akuisisi apa itu Allo Bank

apa itu allo bank

Setelah nama dari PT Bank Arta griya berganti menjadi PT Bank Harda internasional, kemudian di tahun 2021 bhi telah resmi diakuisisi oleh PT Mega corpora dan sudah mendapatkan persetujuan langsung secara resmi dari otoritas Jasa keuangan atau OJK. Nama dari PT bank Harda internasional telah diganti menjadi PT Allo Bank Indonesia tbk sejak bulan Juni 2021.

Bahkan Allo Bank sudah menyelenggarakan Allo Bank Festival yang dilangsungkan pada tahun 2022 di kawasan Istora Senayan Jakarta dengan penyelenggaraannya dilakukan mulai tanggal 20 sampai 22 Mei 2022. Hal ini menjadikan Allo Bank lebih dikenal oleh kalangan masyarakat dan cukup populer belakangan ini.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Keuntungan menggunakan Apa Itu Allo Bank

Allo Bank merupakan layanan bank digital yang memberikan kemudahan pengguna untuk melakukan kegiatan transaksi. Hal ini kamu bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan pembayaran melalui barcode.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Dengan begitu semua nasabah tidak perlu menggunakan kartu lagi, layanan aplikasi Allo Bank telah menyediakan berbagai macam fitur menarik untuk semua penggunanya. Inilah beberapa keuntungan yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan apa itu Allo Bank:

1. Level keanggotaan

Pengguna dari Allo Bank akan mendapatkan keuntungan dengan memperoleh poin yang terbagi dalam beberapa kelas. Poin tersebut telah dibagi menjadi starter, advance, dan premium.

Keanggotaan yang dimiliki oleh pengguna tersebut memiliki tingkatan yang berbeda dan pastinya dengan tingkat yang lebih tinggi maka kamu akan mendapatkan bonus menarik. Maka dari itu jika kamu menggunakan layanan aplikasi ini untuk melakukan transaksi perbankan akan memberikan peluang untuk kamu bisa naik level dan mendapatkan bonus menarik dari Allo Bank.

2. Poin transaksi

Keuntungan lain yang juga bisa didapatkan oleh pengguna salah satunya mendapatkan poin ketika sudah menggunakan Allo App sebagai metode pembayaran transaksi yang dilakukan. Dalam aturan pemberian poin ini, kamu mendapatkan satu poin maka sama dengan satu Rupiah.

Selain itu juga semua pengguna bisa melakukan pengiriman poin ke sesama pengguna lain pada Allo Bank dengan memanfaatkan fitur kirim hadiah. Adanya poin ini akan sangat menguntungkan bagi nasabah dan jika dikumpulkan akan lebih banyak serta bisa membantu melakukan kegiatan transaksi.

3. Kupon

Keuntungan yang juga dapat dirasakan oleh pengguna layanan aplikasi Allo Bank salah satunya adalah mendapatkan kupon. Dengan demikian nasabah yang beruntung akan mendapatkan potongan harga pada saat melakukan kegiatan transaksi perbankan menggunakan apa itu Allo Bank.

Baca Juga Artikel Cara Bunga Deposito Lainnya dari Transfez

Bunga Deposito Line Bank
Bunga Deposito Bank Neo
Bunga Deposito Bank Rakyat Indonesia
Bunga Deposito Bank Negara Indonesia
Bunga Deposito Bank DBS
Bunga Deposito Bank Tabungan Pensiunan Negara

Cara daftar Allo Bank

Bagi kamu yang ingin memiliki rekening tabungan di layanan perbankan digital salah satunya Allo Bank, kamu harus memperhatikan beberapa langkah cara untuk mendaftar pada Allo Bank. Berikut inilah cara mudah yang dapat kamu ikuti untuk bisa mendaftarkan diri pada rekening tabungan Allo Bank:

1. Download aplikasi Allo Bank

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mendaftarkan diri pada layanan perbankan digital Allo Bank, maka kamu harus memiliki aplikasi terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, silakan mengunduh terlebih dahulu pada Google play store atau app store.

2. Jalankan aplikasi

Apabila kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut, instal aplikasi pada ponsel yang kamu gunakan. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut ada ponsel yang digunakan untuk bisa mendaftar pada rekening Allo Bank.

3. Mengisi data diri

Jika kamu sudah membuka aplikasi Allo Bank maka akan dimintai kelengkapan data diri. Dengan demikian isikan kelengkapan data diri tersebut sesuai yang diminta oleh sistem seperti halnya nama lengkap sesuai yang ada di KTP, nomor telepon yang aktif, alamat email yang digunakan, dan password untuk login aplikasi.

4. Membaca syarat dan ketentuan

Setelahnya itu kamu akan diarahkan pada halaman baru yang berisikan syarat dan ketentuan serta kebijakan dari aplikasi Allo Bank. Maka dari itu silakan kamu memahami dan membaca syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang tercantum pada halaman tersebut.

Apabila kamu menyetujui syarat dan ketentuan tersebut, maka berikan tanda centang pada kolom yang tersedia. Dengan begitu kamu akan diarahkan pada halaman berikutnya sebagai cara daftar Allo Bank.

5. Memasukkan kode OTP

Jika kamu sudah menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi dari layanan aplikasi perbankan digital tersebut. Maka dari sistem aplikasi akan mengirimkan kode OTP pada nomor telepon yang telah kamu daftarkan di aplikasi Allo Bank.

Apabila kamu sudah mendapatkan kode OTP tersebut maka segera masukkan pada kolom yang tersedia di aplikasi Allo Bank. Pastikan kamu memasukkan kode OTP dengan benar sehingga permintaan kamu untuk mendaftarkan diri akan diproses oleh sistem.

6. Buat PIN transaksi

Cara daftar Allo Bank harus dengan memiliki PIN transaksi sebagai bentuk konfirmasi dan verifikasi atas kegiatan transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Pastikanlah kamu membuat pin transaksi yang mudah diingat sehingga tidak menimbulkan kesalahan pada saat memasukkan PIN tersebut.

Daftar apa itu Allo Bank sudah berhasil dilakukan jika kamu telah mendapatkan informasi melalui notifikasi pada aplikasi tersebut. Dengan demikian kamu sebagai nasabah sudah bisa langsung menggunakan layanan yang disediakan oleh Allo Bank untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait apa itu Allo Bank yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transkasi perbankan. Melalui layanan perbankan digital ini kamu bisa melakukan transaksi menggunakan ponsel.

Instagram