Bisnis Jasa Setrika Baju Memiliki Peluang Bisnis Sangat Luas

Saat ini menjalankan bisnis jasa setrika baju memang banyak dicari oleh kalangan masyarakat terlebih di kota besar ataupun area yang berdekatan dengan kawasan kampus, perkantoran ataupun rumah tangga. Biasanya banyak sekali kalangan masyarakat yang membutuhkan jasa setrika mengingat di antara mereka sangat sibuk dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyetrika baju.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Maka dari itu kamu bisa memanfaatkan peluang yang satu ini untuk membuka usaha jasa setrika. Meskipun memang terdengar cukup sepele namun jika dilakukan secara terus-menerus maka akan menghadirkan banyak pelanggan dan memberikan penghasilan tambahan untuk kamu.

Bisnis Jasa Setrika Baju Memiliki Peluang Bisnis Sangat Luas

Cara Memulai Bisnis Jasa Setrika dengan Modal Kecil

Bagi kamu yang ingin memulai untuk menjalankan bisnis setrika baju sebenarnya tidak membutuhkan modal yang cukup banyak. Karena dalam menjalankan bisnis ini kamu cukup menyediakan setrika dan beberapa peralatan pendukung lain seperti pengharum dan tatakan untuk menyetrika baju.

Berikut ini beberapa cara yang tepat untuk memulai bisnis setrika baju dengan modal kecil yang bisa dijalankan di rumah:

1. Mengetahui Cara Menyetrika dengan Benar

Perlu diketahui menyetrika baju bukanlah hanya kegiatan sepele namun jika ini akan dijadikan sebagai bisnis maka kamu harus bisa mengetahui dan memahami cara menyetrika dengan benar. Setrika baju tidak hanya sekedar menggosokkan setrika panas ke bagian baju yang baru selesai dicuci.

Dalam hal ini terdapat beberapa poin yang perlu kamu pahami seperti tidak boleh menyetrika baju ketika masih dalam keadaan basah. Sebab jika kamu memaksakan untuk menyetrika baju dalam keadaan basah maka hanya akan merusak bahan pakaian dan setrika yang digunakan, sehingga kamu harus memastikan bahwa baju yang akan disetrika sudah kering.

2. Memahami Jenis-Jenis Kain

Cara memulai bisnis jasa setrika harus memahami terlebih dahulu jenis-jenis kain. Selain kamu tidak boleh menyetrika baju dalam keadaan basah maka kamu juga perlu mengetahui jenis-jenis kain supaya tidak merusak bahan dari pakaian tersebut.

Hari ini dikarenakan pada setiap jenis kain membutuhkan tingkat panas yang berbeda ketika dilakukan penyetrikaan. Maka dari itu cara untuk memulai usaha jasa setrika supaya lebih sukses dan berkembang yaitu menguasai semua jenis pakaian dan panas yang dibutuhkan untuk menyetrika seperti pada pakaian berbahan katun, nilon, jeans, sutra dan lain sebagainya.

3. Menyiapkan Modal dan Peralatan yang Dibutuhkan

Saat memulai bisnis jasa setrika hal utama yang harus disiapkan adalah modal dan peralatan yang dibutuhkan. Namun perlu kamu ketahui untuk modal usaha dalam membuka jasa setrika sebenarnya tidak terlalu mahal terlebih jika kamu sudah mempunyai beberapa peralatan pendukung seperti setrika dan meja tatakan menyetrika.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Dengan demikian kamu tinggal membeli pengharum pakaian yang harganya cukup murah antara Rp10.000 sampai Rp 50.000. Namun jika kamu membeli pengharum pakaian ini khusus untuk usaha maka bisa menyediakan budget yang lebih banyak supaya kamu tidak perlu membeli terus-menerus sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

4. Memilih Wewangian Khas yang Tahan Lama

Bisnis Jasa Setrika Baju Memiliki Peluang Bisnis Sangat Luas

Menjalankan bisnis setrika baju yang tidak kalah pentingnya supaya memberikan kepuasan tersendiri bagi pelanggan yaitu memilih parfum ataupun wewangian pada pakaian yang tahan lama. Biasanya wewangian berperan sebagai modal utama yang harus dimiliki oleh pemilik jasa setrika.

Dengan memberikan pakaian yang wangi dan rapi bisa membuat pelanggan merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh pemilik jasa setrika baju. Kamu dapat menggunakan pengharum pakaian yang banyak dijual dan biasanya digunakan oleh kalangan setrika baju, namun kamu juga bisa mencari parfum khusus dengan aroma netral sehingga cocok untuk semua orang.

5. Menentukan Lokasi Usaha yang Strategis

Cara untuk memulai bisnis jasa setrika supaya dikenal oleh banyak orang harus dengan memilih lokasi yang strategis. Pada umumnya lokasi merupakan salah satu tolak ukur kesuksesan pada sebuah usaha yang dijalankan dan meskipun usaha jasa yang ditawarkan sudah bagus namun jika lokasinya tidak tepat maka usaha tersebut tidak akan berjalan dengan lancar dan akan minim pelanggan.

Maka dari itu kamu juga harus memikirkan lokasi strategis untuk memulai membuka usaha jasa setrika baju. Kamu bisa memulainya di area padat penduduk, berdekatan dengan kos mahasiswa ataupun tempat tinggal karyawan sehingga memberikan peluang yang besar untuk mendapatkan konsumen.

6. Mempromosikan Bisnis Jasa Setrika

Cara lain yang dapat kamu gunakan untuk memulai usaha jasa setrika baju harus dengan mempromosikan pada banyak orang. Cara melakukan promosi bisa melalui media sosial, pembuatan brosur, pembuatan banner ataupun dishare ke grup WhatsApp sehingga bisa diketahui bahwa kamu tengah membuka usaha untuk setrika baju.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik
Bisnis Jasa Supir
Bisnis Jasa Service AC

Kamu juga tidak perlu ragu untuk memberikan beberapa potongan harga di awal ketika membuka usaha karena ini bisa menarik calon pelanggan baru yang akan membutuhkan jasa setrika baju. Usaha jasa setrika baju terbilang sangat menjanjikan karena belakangan ini banyak orang yang membutuhkan dan pastikan kamu memanjakan pelanggan pada proses pembayaran yang mudah.

7. Menentukan Harga yang Kompetitif

Cara yang dapat dilakukan untuk memulai jasa setrika supaya bisa bertahan lama dan berkembang tentunya kamu harus memikirkan harga yang kompetitif pada pelanggan. Pastikanlah dalam hal ini kamu menawarkan untuk jasa setrika dengan harga yang masuk akal dan masuk pada budget masyarakat di sekitar lingkungan lokasi kamu membuka usaha setrika baju.

Pemberian harga harus disesuaikan dengan kondisi ekonomi sekitar sehingga kamu harus melakukan riset harga pasar terlebih dahulu supaya harga yang nantinya ditawarkan tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah yang justru merugikan kamu sebagai pelaku usaha. Selain itu kamu juga harus menyesuaikan harga jasa setrika dengan layanan yang ditawarkan, apabila kamu berani mematok harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan milik kompetitor maka harus bisa menyesuaikan dengan kualitas hasil setrika pada baju pelanggan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara untuk memulai bisnis jasa setrika yang sangat menguntungkan dan bisa menjadi peluang mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis jasa yang satu ini sangat dibutuhkan oleh kalangan masyarakat yang super sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk menyetrika baju.

Instagram