jewel changi singapura

Marina Barrage Singapura merupakan salah satu fasilitas yang sangat inovatif tidak hanya memberikan pasokan air untuk masyarakat Singapura.

Keberadaannya ini juga berfungsi untuk mencegah terjadinya banjir yang nantinya bisa saja melanda di sekitar kawasan, selain itu juga memiliki fungsi sebagai tempat rekreasi untuk keluarga.

Marina Barrage adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi sebagai sarana edukasi yang telah dipadukan bersama dengan kegiatan seru lainnya juga menikmati rekreasi air. Di negara Singapura, bendungan seperti ini saja bisa menjadi tempat rekreasi yang sangat menyenangkan bersama keluarga.

Gambaran Umum Marina Barrage Singapura

marina barrage singapura

Marina Barrage ini dilakukan pembangunan yang berada di bagian tepi Mariana Channel dengan lebarnya hingga 350 meter dan menjadi salah satu bendungan ke 15 yang ada di Singapura, bendungan juga memiliki daerah tangkapan air dengan luasnya 10 ribu hektar.

Air waduknya ini sangat tenang sepanjang tahun yang membuatnya sangat ideal untuk digunakan melakukan berbagai macam kegiatan berkayak atau beradu perahu naga.

Jika kamu kurang menyukai olahraga air maka bisa meluncur di teras bendungan dengan ruang hijau yang sangat terkenal digunakan untuk menerangkan layang-layang atau untuk berkumpul.

Marina Barrage ini memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu mengurangi terjadinya banjir di kawasan pulau yang lokasinya lebih rendah.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Kegiatan di Marina Barrage Singapura

Selain kegiatan air di kawasan Marina Barrage, kamu bisa menikmati hijaunya sekitar yang pastinya mampu meningkatkan semangat lebih tinggi.

Kamu bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk bersantai bersama keluarga dan tempat ini sangat indah pada sore hari yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil objek matahari terbenam.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan di kawasan Marina Barrage tentunya dengan mengambil foto karena pemandangan yang disuguhkan sangat indah meskipun ini hanya berupa bendungan. Menariknya di lokasi ini kamu juga akan menemukan adanya banyak orang yang melakukan paduan suara karena tempat ini dipilih untuk latihan mereka.

Lokasi Marina Barrage

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Marina Barrage tidak perlu bingung lagi karena banyak sekali wisatawan ataupun masyarakat lokal yang datang kemari untuk memanfaatkan waktu luang. Marina Barrage Singapura berada di ujung teluk Marina tepatnya di 8 Marina Garden Drive, Singapura.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Dengan kamu mengetahui titik lokasinya maka akan jauh lebih mudah untuk mengunjungi kawasan wisata yang sangat ciamik ini. Terlebih suasana di malam hari akan jauh lebih seru dan menyenangkan karena bisa melihat gedung-gedung tinggi yang menakjubkan.

Rute Menuju ke Marina Barrage

Jika kamu ingin datang ke Marina Barrage Singapura tidak perlu bingung masalah transportasi yang nantinya akan digunakan. Sebab semua kegiatan yang dilakukan di Singapura tidak akan terlepas dari kehadiran transportasi umum.

Inilah rute yang dapat kamu ketahui jika ingin datang ke Marina Barrage menggunakan transportasi umum:

1. MRT

Jika akan menuju ke Marina Barrage memang sedikit membingungkan apabila menggunakan layanan transportasi MRT, sebab sampai sekarang ini belum ada stasiun untuk MRT yang langsung menuju ke lokasi Marina Barrage. Akan tetapi jika menginginkan dengan naik MRT tetap bisa saja dilakukan selama memahami informasi secara lengkap terlebih dahulu dalam penggunaan MRT agar bisa sampai ke tujuan.

Pengunjung yang nantinya akan menggunakan moda transportasi MRT maka bisa langsung naik MRT YELLOW LINE yang tujuannya menuju ke Marina Bay dan setelah itu silahkan kamu langsung keluar ke Exit A. Dari pintu Exit A kini pengunjung bisa langsung transfer dengan menggunakan bus no. 400 dan haltenya sendiri berada di depannya Marina Bay Financial Centre Tower lalu silahkan kamu turun setelah Satay by the Bay.

2. Bus

Rute menuju ke Marina Barrage Singapura bisa juga menggunakan transportasi umum berupa bus. Jika kamu merasa dengan menggunakan layanan MRT ini terlalu membingungkan dan harus ganti 2 moda transportasi maka bisa memilik transportasi umum berupa bus.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bus bisa langsunhg menuju ke halte yang berdekatan dengan Marina Barrage. Kamu bisa memilih bus no 400 lalu keluar dari pintu Exit B dari arah MRT Marina Bay.

3. Taxi

Memilik berkunjung ke Marina Barrage maka harus memilih transportasi yang tepat untuk digunakan. Salah satunya dengan menggunakan layanan dari taxi yang terbilang lebih cepat dan pastinya kamu bisa langsung menuju ke tempat Marina Barrage.

Pengunjung bisa langsung menuju ke Central Avenue yang dapat diakses melalui layanan AYE atau Eastbond maupun ECP atau KPE (Westbound). Namun perlu diketahui bahwa layanan untuk menggunakan taxi di Singapura ini menawarkan harga yang terbilang sangat mahal dibandingkan dengan bus ataupun MRT.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Fasilitas di Marina Barrage

1. Water Playground

Pengunjung yang datang ke Marina Barrage maka bisa bermain air bersama teman ataupun keluarga dan memanfaatkan waktu luang dengan santai. Selain itu bisa menikmati atraksi air mancur yang sangat indah di bendungan ini dan pastinya membawa banyak ketenangan dalam jiwa.

Kamu bisa datang ke Marina Barrage pada sore hari dan nantinya bisa langsung melanjutkan sampai malam hari. Sebab di malam hari ini nakan ada permainan lampu yang nantinya bisa menambah keindahan wisata di Marina Barrage.

2. Wasser zylinder

Fasilitas lainnya yang ada di kawasan Marina Barrage di negara Singapura ini adalah Wasser zylinder. Salah satu jenis wahana yang memungkinkan pengunjung untuk mengetahui tentang adanya proses melakukan penyulingan air laut dan nantinya bisa berubah menjadi air tawar yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan hidup.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai Marina Barrage Singapura yang menjadi destinasi wisata menyenangkan dengan suasana yang sangat santai. Destinasi wisata ini sebenarnya berupa bendungan yang sangat indah dan menjadoi tempat bersantai.

Instagram