Film Tentang Keuangan untuk Pengalaman Baru di Dunia Finance

Film tentang keuangan ini sangat cocok bagi kamu yang bekerja di dunia finance karena bisa menjadi pengetahuan dan pengalaman tersebut di dunia yang sama. Sebab saat ini sudah banyak orang yang tidak mempunyai waktu untuk sekedar membaca buku sehingga akan lebih mudah untuk pemahaman konsepnya melalui film ataupun visual lain.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Sekarang ini sudah banyak rekomendasi adanya film keuangan yang nantinya bisa mendorong kamu untuk menjadikan proses belajar terkait keuangan menjadi lebih menyenangkan. Dengan menonton film keuangan tentunya memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi kamu supaya lebih berkembang dan tidak stuck dengan ilmu itu saja.

Film Tentang Keuangan untuk Pengalaman Baru di Dunia Finance

Rekomendasi Film Tentang Keuangan

Dari banyaknya film terkait keuangan ini menjadi ide menarik yang mampu memberikan pengalaman terbaru di dunia keuangan. Adapun beberapa pilihan film mengenai keuangan yang bisa menjadi rekomendasi menarik bagi kamu sebagai berikut:

1. Wall Street 1987

Apabila kamu saat ini sedang bekerja di sektor keuangan maka kehadiran dari film wall Street bisa menjadi salah satu film yang harus ditonton untuk memberikan wawasan yang tidak kamu dapatkan di dunia pekerjaan saat ini. Kehadiran dari film ini disutradarai oleh Oliver Stone yang menceritakan tentang Bud Fox sebagai seorang makelar saham yang memiliki karakter sangat ambisius dengan pekerjaannya. Pada film ini ia dimintai oleh Gordon Gekko yang berperan sebagai seorang perampok dari perusahaan besar dengan sifatnya sangat tamak.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Adanya pilihan menarik film wall Street ini memberikan gambaran pada sisi gelap di dunia insider trading yakni perdagangan yang dilakukan secara ilegal atas saham perusahaan dengan adanya informasi non publik. Meskipun film yang satu ini dirilis sejak tahun 1987 akan tetapi film ini sangat cocok ditonton oleh siapa saja yang bekerja di dunia ekonomi.

2. Rogue Trader 1999

Salah satu film tentang keuangan yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi menarik bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda dan lebih mendalam terkait dunia keuangan salah satunya adalah film Rogue Trader yang telah dirilis sejak tahun 1999. Hadirnya film tentang finance ini menceritakan dari kisah Nick Lesson yang diperankan oleh Ewan McGregor sebagai seorang broker investasi yang memiliki sifat cukup ambisius yang mampu membangkrutkan Barings Bank sebagai sebuah bank dengan konsep tertua kedua di dunia.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Pada kehadiran film yang satu ini disutradarai oleh James Dearden film Roger Trader menceritakan tentang pengalaman dari Nick Lesson yang tengah melakukan perdagangan dengan risiko cukup tinggi tanpa adanya pengawasan yang cukup dari pihak manajemen bank itu sendiri. Tayangan dari film ini tidak hanya memberikan hiburan namun juga bisa mengajarkan kamu terkait resiko manajemen hingga cara untuk melakukan pengawasan keuangan yang benar.

3. Freakonomics 2010

Film tentang keuangan yang bisa dijadikan rekomendasi yaitu Freakonomics sebagai salah satu film dokumenter yang menceritakan sisi lain dari berbagai macam hal terkait ilmu ekonomi. Pada film yang satu ini dibuat berdasarkan adopsi dari buku Freakonomics: A Rogue Economist Explores The Hidden Side of Everything, buku tersebut ditulis oleh seorang ekonom yaitu Steven D. Levitt serta jurnalis Stephen J. Dubner.

Meskipun dari kehadiran film yang satu ini tidak secara langsung memberikan gambaran terkait dunia keuangan akan tetapi pilihan film ini bisa memberikan pengalaman bagi kamu terkait konsep besar dari ilmu ekonomi. Secara spesifiknya kehadiran dari film yang satu ini menjelaskan bagaimana sisi konsep yang dihadirkan oleh ilmu ekonomi ini memberikan pengaruh terhadap berbagai macam hal pada kehidupan setiap orang.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

4. Glengarry Glen Ross 1992

Film tentang keuangan yang bisa dijadikan pilihan menarik untuk memberikan pengalaman bagi kamu yang bekerja di dunia ekonomi ataupun finance. Rekomendasi pada film yang satu ini diangkat dari sebuah drama pemenang Pulitzer Prize yang didapatkan pada tahun 1984 dari hasil karya David Mamet dengan menggunakan judul yang sama.

Film Grengarry Glen Ross menjadi salah satu pilihan film yang menceritakan keuangan khususnya adanya sekelompok salesman yang bekerja di dunia properti dan pemain atau aktor legendaris Hollywood tersebut diantaranya Al Pacino, Kevin Spacey, Alec Baldwin serta beberapa aktor kawakan yang. Selesai menonton film yang satu ini maka kamu bisa mendapat pelajaran terkait dunia sales hingga dari sisi gelapnya termasuk adanya tekanan yang biasanya akan dirasakan oleh para sales person.

5. The Big Short 2015

Salah satu film yang sangat menarik sebagai film tentang keuangan yang disutradarai oleh Adam McKay ini menjadi sebuah film yang telah diadaptasi dari buku yang berjudul The Big Short: Inside the Doomsday Machine sebagai sebuah karya dari Michael Lewis. Film The Big Short merupakan sebuah film yang bercerita tentang dunia keuangan khususnya terkait saham hingga isu lain dengan menggunakan latar waktu krisis ekonomi yang terjadi di tahun 2008.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Setrika
Bisnis Jasa Digital Marketing
Bisnis Jasa Gestun

Adanya penayangan film yang satu ini terdapat banyak jargon hingga istilah ekonomi baru yang memungkinkan bagi kamu untuk belajar hal-hal baru karena belum pernah didengar oleh masyarakat awam. Dengan demikian ketika kamu ingin menonton film yang satu ini harus memperhatikannya sejak awal sampai akhir supaya bisa memahami apa yang menjadi konsepnya secara menyeluruh dan Meskipun begitu untuk narasi hingga cara penyampaian yang dihadirkan oleh film ini memang sangat menarik.

6. Too Big To Fail 2011

Rekomendasi film yang disutradarai oleh Curtis Hanson ini menghadirkan latar krisis moneter yang terjadi di tahun 2008. Film ini lebih memfokuskan kepada Henry Paulson sebagai mantan menteri keuangan Amerika Serikat.

Kehadiran dari film menceritakan Richard Fuld yang terus membantu Lehman Brothers sebagai bank investasi terbesar yang ada di Amerika Serikat dan saat itu bangkrut di tahun 2008. Selain itu film juga memperlihatkan bagaimana situasi yang ada di balik layar seperti halnya adanya perbincangan tokoh penting yang ada di dunia keuangan hingga negosiasi yang harus dilakukan.

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa rekomendasi film tentang keuangan yang memberikan pengalaman dan hal-hal baru. Adanya film tersebut tentunya memberikan efek yang cukup besar jika kamu tertarik dengan dunia ekonomi dan keuangan.