Film Tentang Ekonomi yang Memberikan Pengalaman dan Wawasan Baru

Kehadiran dari film tentang ekonomi menjadi sebuah pembelajaran terbaru yang cukup menarik dan sangat mudah untuk dipahami yang pastinya tidak membosankan. Seperti hanya film yang berhubungan dengan ekonomi ini membuat kamu banyak belajar tentang dunia ekonomi dari berbagai macam sumber dan tidak hanya dari hal-hal yang sifatnya formal.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Akan tetapi saat ini sudah banyak film yang mengambil tema ekonomi untuk memberikan pengalaman baru bagi penontonnya. Sehingga adanya film yang berhubungan dengan ekonomi ini memiliki keuntungan sendiri bagi kamu yang sedang bekerja di dunia ekonomi.

Film Tentang Ekonomi yang Memberikan Pengalaman dan Wawasan Baru

Film Tentang Ekonomi

1. Moneyball

Pada film yang satu ini mengusung tema ekonomi baik itu dari segi ekonomi dan statistik sebagai dua hal yang tidak mudah untuk dipisahkan. Film moneyball telah diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh seorang manajer berasal dari baseball Oakland A yang telah memanfaatkan statistik dalam proses menganalisisnya.

Selain itu manajer tersebut juga paham terhadap kekuatan hingga kelemahan dari setiap pemain baseball. Melalui cara yang satu ini tentunya mereka bisa berhasil dalam membangun tim mulai dari papan bawah hingga ke puncak klasemen liga.

2. Arbitrage

Sebuah film yang menceritakan tentang ekonomi ini cukup menarik untuk kamu jadikan pertimbangan supaya bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan baru di dunia ekonomi. Pada film yang satu ini menjadi drama thriller yang telah dibintangi oleh Richard Gere dan berperan sebagai seorang manajer keuangan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Dalam peranannya tersebut pada film sebagai manajer keuangan justru mencoba untuk menyembunyikan adanya kerugian serta lari dari proses penangkapan karena melakukan tindak penipuan. Ketika kecelakaan mobil hampir terjadi pembongkaran rahasia dan ia juga harus mempertimbangkan supaya terhindar dari kejaran polisi yang nantinya bisa melindungi semua rahasianya.

3. Too Big To Fail

Sebuah film tentang ekonomi yang dapat dijadikan rekomendasi menarik untuk kamu tonton. Kehadiran dari film yang satu ini menjadi sebuah film dokumenter yang langsung diangkat dari buku dengan judulnya Too Big To Fail: The Inside Story of How Wall Street and Washington Fought to Save the Financial System.

Dari secara keseluruhannya pada film yang ditayangkan ini lebih menampilkan adanya krisis finansial yang terjadi di tahun 2008. Menariknya dari pengambilan sudut pandang pada film dari berbagai macam pelaku ekonomi serta institusi finansial tentang bagaimana cara dari mereka untuk melakukan pencegahan krisis ekonomi secara global.

4. The Informant

Sebuah film tentang ekonomi dengan konsep tantangan yang sangat ringan ini bisa kamu coba. Pada film yang satu ini dibintangi oleh Matt Damon dengan mengambil cerita yang berdasarkan dari kisah nyata.

Film yang satu ini lebih mengangkat pada kehidupan seorang whistle bowler yang pada saat itu sedang melakukan pengumpulan bukti adanya tindak kejahatan yang dilakukan oleh mafia harga dari perusahaannya. Pada film menggunakan gaya cerita yang sangat menyenangkan namun juga ironis dengan memperlihatkan bagaimana terjadinya praktek di dalam korporasi hingga banyaknya tantangan untuk menghentikan kegiatan tersebut.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

5. Inside Job

Film dokumenter ini menjadi sebuah rekomendasi film tentang ekonomi yang dapat dijadikan pilihan karena mengusung sistem ekonomi yang terfokus untuk membahas Amerika Serikat. Penayangan pada film ini dengan melihat bagaimana kenyataan dari industri finansial yang terus mengalami perkembangan namun juga diiringi dengan adanya korupsi yang cukup merajalela pada beberapa dekade terakhir.

Dalam hal ini sudah terbagi menjadi 5 bagian dan secara singkatnya pada film yang ditayangkan ini lebih membahas terhadap sejarah dari industri financial. Dari konsep yang dihasilkannya sendiri tentang sejarah industri finansial yang terjadi sebelum adanya krisis di awal tahun 2000-an serta keadaan sekarang ini.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

6. A Beautiful Mind

Rekomendasi adanya film tentang ekonomi yang dapat dijadikan sebagai pilihan menarik bagi kamu yang ingin menonton film dengan pembahasan sistem ekonomi. Film ini menggunakan sebuah pendekatan secara fiksi yang berhubungan dengan kehidupan dari John Nash, sebagai seorang yang ahli dalam matematika.

Ia memiliki kemampuan dalam menciptakan game teoritis yang nantinya bisa dijadikan sebagai topik utama untuk melakukan penelitian kegiatan ekonomi. Pada film yang dihadirkannya ini mengungkapkan adanya banyak karya matematika yang sudah diberikan hingga menderita gangguan skizofrenia, adanya film yang satu ini justru juga memperoleh tanggapan yang sangat positif dari berbagai para sejarawan hingga orang-orang yang ahli di dalam bidang matematika.

7. The Pursuit Of Happiness

Rekomendasi lain yang dapat kamu tonton untuk film tentang ekonomi salah satunya adalah athe Pursuit of Happiness. Pilihan mana dari film ini diangkat dari kisah nyata sehingga sangat layak untuk ditonton karena memberikan pemahaman dan pengalaman supaya lebih malas finansial untuk masa depan.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Digital Marketing
Bisnis Jasa Gestun
Bisnis Jasa Hukum
Bisnis Jasa Hiburan
Bisnis Jasa Kebersihan

Adanya film yang satu ini telah disutradarai oleh Gabriel Muccino yang ditayangkan tahun 2006 dan film ini menceritakan tentang perjalanan hidup dari seorang sales alat kesehatan yaitu Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith sebagai seorang tunawisma yang harus hidup di rumah susun secara gratis dan bahkan biasanya juga di toilet umum dengan anak-anak yang masih kecil. Akan tetapi kehidupannya terus mengalami perubahan hingga saat ini bisa mengikuti adanya pelatihan yang menjadikannya sebagai pihak yang saham, dengan menonton film ini tentunya bisa mengambil sisi positif untuk pembuatan perencanaan keuangan supaya bisa menjalankan kehidupan yang lebih baik.

8. Freakonomics

Sebuah film dokumenter yang diambil langsung dari buku yang telah ditulis oleh Steven D. Levitt sebagai seorang ekonomi dan seorang jurnalis yaitu Stepen J. Dubner. Pada film yang dihadirkannya ini bercerita terkait sisi ekonomi yang membuat para penontonnya bisa memahami apa saja konsep besar dari ekonomi dan pada dasarnya ekonomi ini memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kehidupan.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store 350px appstore

Demikianlah beberapa pilihan rekomendasi film tentang ekonomi yang bisa kamu tonton untuk memberikan pengalaman dan wawasan yang lebih luas dan mendalam. Menonton film yang berhubungan dengan ekonomi ini sangat cocok bagi kamu yang saat ini tertarik atau memang sedang bekerja di dunia ekonomi.