Bisnis Jasa Hukum dengan Mendirikan Firma Hukum

Dalam memulai bisnis jasa hukum tentunya kamu harus memiliki kemampuan dan keahlian di bidang hukum dan memahami sistem hukum yang ada di Indonesia. Menjalankan bisnis hukum tentunya kamu harus memahami kode etik dan melakukan perizinan terlebih dahulu supaya mendapatkan legalitas dari bisnis yang dijalankan.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Namun bisnis hukum sebagai industri yang harus tetap dikembangkan sehingga membutuhkan beberapa cara yang dapat memfokuskan untuk melakukan pemasaran jasa hukum. Selain itu juga menghindarkan diri dari tindakan yang memang dianggap melakukan pelanggaran kode etik advokat Indonesia sebagai ketentuan yang sudah ditetapkan ketika ingin membuka bisnis hukum.

Bisnis Jasa Hukum dengan Mendirikan Firma Hukum

Cara Pemasaran Bisnis Jasa Hukum

Bagi kamu yang memiliki peranan dan kemampuan dalam bidang hukum tentu bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang bisnis dengan memberikan jasa hukum pada orang lain. Sekarang ini bisnis hukum sudah sangat marak dengan adanya PPAT ataupun notaris namun harus melalui beberapa perizinan dari beberapa pihak terkait.

Hal ini dikarenakan hukum erat hubungannya dengan peraturan yang ada di Indonesia sehingga meskipun ini sebuah bisnis untuk memberikan pelayanan dan pelanggan atau klien tetap saja Kamu harus mematuhi perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Inilah beberapa cara untuk melakukan pemasaran bisnis hukum yang dapat kamu lakukan supaya dikenal oleh masyarakat luas:

1. Membuat Website Resmi Firma Hukum

Hadirnya firma hukum yang ada di dunia online bisa dimulai dengan website dari firma hukum, namun terdapat langkah yang perlu kamu ketahui ketika ingin membuat website dari firma hukum antara lain:

• Membeli nama domain karena kamu akan membutuhkan domain yang mencerminkan firma hukum sekaligus mencerminkan posisi bisnis hukum di dalam industri hukum Indonesia. Kamu bisa melakukan pengecekan domain terlebih dahulu dan mempertimbangkan harga domain yang cukup bervariasi sehingga dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

• Membeli layanan hosting karena hosting berperan sebagai rumah sendiri sehingga kamu tidak dapat hanya membeli domain saja karena harus membeli layanan hosting yang dapat digunakan pada situs web.

• Mengembangkan website dan dalam hal ini kamu bisa menggunakan CMS yang bebas kode. Kamu juga bisa menggunakan wordpress sebagai alternatif yang bisa dipertimbangkan karena CMS wordpress yang digunakan bisa lebih dari 35% website yang ada di dunia dengan banyaknya template dan tema menarik.

Dalam proses mendesain website firma hukum maka kamu juga harus memikirkan sudut pandang dari klien atas firma hukum yang kamu jalankan. Mendirikan website firma hukum maka tentunya harus mampu menjawab harapan dari para klien yang potensial sehingga bisa menjadi klien tetap bagi kamu.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

2. Memikirkan Terkait Branding

Cara untuk memulai bisnis jasa hukum maka harus peduli dengan branding karena kehadiran firma hukum yang dilakukan secara online harus mampu mencerminkan cita-cita, cara kerja dari firma hukum dan juga tujuan mendirikan firma hukum. Hal ini tentunya harus bisa mewakili pembuatan desain website, nuansa, tata letak, gambar hingga konten yang ditampilkan pada website firma hukum kamu.

Sementara itu untuk memenangkan kompetisi pada mesin pencarian maka website firma hukum kamu harus mempunyai konten yang tepat untuk disampaikan secara efektif guna memudahkan proses indeksasi pada mesin pencarian. Namun akan lebih baik jika kamu memulai dengan perencanaan pemasaran yang sederhana yaitu merancang logo dan nama dari firma hukum yang lebih representative dari jasa hukum yang kamu berikan pada klien.

3. Mempertimbangkan Pemberian Pendidikan Hukum pada Masyarakat

Bisnis Jasa Hukum dengan Mendirikan Firma Hukum

Supaya bisnis jasa hukum kamu bisa dikenal pada fokus bisnis tertentu maka firma hukum harus memulai dengan pertimbangan guna memberikan berbagai macam fasilitas hukum pada masyarakat. Selain itu kamu bisa memperkenalkan firma hukum dengan cara menambah relasi yang kemungkinan besar nantinya terkonversi untuk menjadi klien di kemudian hari.

Kamu bisa mengikuti salah satu layanan pendidikan hukum yang dilakukan secara virtual di Indonesia guna taktik pemasaran supaya dikenal oleh masyarakat lebih luas. Dalam hal ini kamu dapat meminta penyelenggara guna membuat pendidikan hukum tertentu yang dapat disesuaikan dengan fokus bisnis yang dijalankan.

4. Mempertimbangkan Memasukkan Jasa Hukum dalam Direktori Online

Cara tepat memulai bisnis jasa hukum untuk mendapatkan calon klien potensial yang masih mencari jasa advokat pada umumnya akan menggunakan kata kunci tertentu pada mesin pencarian seperti halnya jasa advokat, advokat, firma hukum dan lain sebagainya. Apabila dari hasil mesin pencarian tersebut mengarah pada daftar advokat ataupun firma hukum maka sebaiknya kamu bisa membuat website kamu mudah ditemukan dengan kata kunci tersebut.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Supir
Bisnis Jasa Service AC
Bisnis Jasa Setrika
Bisnis Jasa Digital Marketing
Bisnis Jasa Gestun

Sebaiknya kamu juga mendaftarkan diri pada berbagai direktori seperti halnya direktori pencarian jasa hukum. Selain itu kamu juga dapat mendaftarkan firma hukum kamu pada Google bisnis supaya firma hukum yang dijalankan langsung tercatat pada Google maps sehingga mudah ditemukan oleh calon klien.

5. Tidak Melupakan Konten Marketing

Ketika kamu ingin memulai bisnis jasa hukum tentunya harus membuat konten hukum yang pada umumnya bersifat evelasting selama peraturan hukum tersebut belum mengalami perubahan. Proses pembuatan konten hukum tentunya akan memiliki banyak manfaat bagi firma hukum yang kamu jalankan dalam jangka panjang.

Sehingga alangkah baiknya kamu langsung memfokuskan untuk membuat konten berkualitas secara konsisten dan tidak perlu takut untuk melangkah di awal ketika angka kunjungan pada situs website kamu belum terlalu tinggi. Namun jika kamu membuat konten terkait hukum secara rutin dan konsisten dengan konten berkualitas tentunya lambat laun akan membantu meningkatkan pengunjung pada website dan kemungkinan besar bisa menjadi calon klien kamu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah pembahasan terkait cara untuk memasarkan bisnis jasa hukum yang baru dimulai supaya dikenal oleh banyak orang. Melakukan pemasaran secara online bisa menjangkau pasar lebih luas dan potensial untuk mendapatkan calon klien.