Film Tentang Saham dan Seluk Beluk Dunia Investasinya

Kehadiran dari film tentang saham memberikan pemahaman dan pengalaman baru untuk menjalankan kegiatan investasi yang saat ini memang sudah diminati oleh para masyarakat modern. Dengan bermain saham sebenarnya bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan sehingga harus memiliki pemahaman dari segi teori dan praktek supaya saham yang diterapkan tersebut tidak mengalami anjlok yang cukup parah.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Bagi kamu yang tertarik di dunia saham tentunya bisa menonton film yang berhubungan dengan saham sehingga memberikan gambaran baru yang sebelumnya tidak pernah kamu dapatkan. Sekarang ini sudah hadir berbagai macam pilihan film yang berhubungan dengan saham dan menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu dalam menambah wawasan baru.

Film Tentang Saham dan Seluk Beluk Dunia Investasinya

Film Tentang Saham

1. Trading Places

Sebuah film yang berhubungan dengan saham ini mengambil kisah adanya dua pedagang yang berasal dari Philadephia yakni Randolph dan Mortimer dengan menghadirkan eksperimen pada karyawan yang berasal dari bangsawan serta penipu yang menggunakan struktur sosial rendah. Pada film yang satu ini dibintangi oleh Raph Bellamy, Dan Aykroyd, Don Ameche, Eddie Murphy dan disutradara John Lands.

2. Broiler Room

Film yang satu ini sudah tayang di tahun 2000 yang dibintangi oleh Vin Diesel dan Ben Affleck dengan ceritanya ini mengisahkan Seth sebagai seorang mahasiswa yang telah putus sekolah. Hubungan yang dilaluinya tersebut sangat buruk dengan ayahnya sehingga membuat Seth sangat berambisi supaya bisa mandiri dan sukses dalam menjalankan dunia pialang.

Kemudian ia bekerja dengan sangat agresif sehingga bisa menjadi broker saham di ruang boiler dan menjadikannya kaya raya. Pada film yang satu ini dikisahkan jika ia terperangkap pada keserakahannya di dunia saham dan bahkan tidak sadar telah melakukan penjualan saham bodong.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

3. Wall Street

Sebuah film tentang saham yang telah tayang di tahun 1987 ini bisa menjadi pengalaman baru bagi kamu karena film seru yang diangkatnya mengusung situasi bisnis yang ada di wall street. Film yang satu ini diangkat dari kisah nyata dengan persembahan dari sutradara Oliver Stone untuk ayahnya, Lou Stone, Lou Stone merupakan seorang pialang di dunia saham dan mengalami depresi sangat berat.

Hal penting yang bisa diambil dari menonton film yang satu ini adalah pengangkatan sisi buruk yang ada di dunia pasar saham melalui sosok pialang pasar modal yaitu Bud Fox. Pria yang satu ini terus melakukan pengejaran terhadap ambisinya supaya bisa sukses dalam menjalankan pekerjaan yang di pasar saham hingga melakukan pelanggaran terhadap kode etiknya.

4. The Big Short

Sebuah film tentang saham yang mengusung genre biografi serta drama komedi ini diangkat dari kisah nyata terjadinya krisis ekonomi yang ada di Amerika. Dari kehadiran film The Big short telah dibintangi oleh Margot Robbie dan Selena Gomez yang bercerita tentang 4 orang pria yang mampu melihat peluang untuk menciptakan ide sangat gila ketika krisis terjadi di Amerika.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Meskipun begitu film yang satu ini lebih banyak memanfaatkan istilah ekonomi yang terbaru dan tidak banyak diketahui oleh masyarakat awam. Akan tetapi adanya kosakata yang tidak dikenal tersebut justru menambah wawasan hingga memberikan hiburan terbaru bagi penonton awam serta investor yang masih pemula.

5. The Wolf Of Wall Street

Hadirnya film tentang saham yang lebih mengusung genre komedi yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio sehingga menjadikan film ini berhasil untuk menarik perhatian para publik dengan perilisan sejak tahun 2013. Kehadiran dari film ini menceritakan adanya biografi atau kisah hidup pialang saham yaitu Jordan Belford.

Ia juga sudah berhenti dari pekerjaannya sebagai pialang karena perusahaan tempat bekerjanya tersebut mengalami kebangkrutan dan bersama kawannya memiliki inisiatif untuk bisa membuka perusahaan saham yang nantinya bisa berhasil dalam meraih kesuksesan. Akan tetapi justru ia dan teman-temannya menjalankan pekerjaan sebagai mafia saham dan melakukan banyak tindakan kejahatan, penipuan saham, korupsi sehingga menjadi buruan dari FBI.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

6. Inside Job

Rekomendasi film tentang saham yang bisa dijadikan pilihan adalah Inside Job sebagai film dokumenter yang melakukan penelitian terhadap seluk-beluk dari krisis keuangan yang terjadi pada tahun 2000-an. Pada film yang satu ini lebih menggali secara mendalam terkait pemicu dari terjadinya krisis yang memanfaatkan fitur wawancara pada ekonom Nouriel Roubini, Hedge fundatau merupakan pengelola investasi dari Bill Ackman serta direktur dari pelaksana IMF yaitu Christine Lagarde.

Film ini memberikan adanya gagasan serta ide baru bahwasanya wall Street memiliki adanya kecenderungan untuk bisa menggunakan kokain dan bahkan bisa tergabung pada praktek peraturan. Menurutnya itu adanya wall Street tidak mempunyai hak yang dapat berperan untuk melakukan pemeriksaan realitas.

7. Equity

Sebuah film yang berhubungan dengan saham inti sutradarai oleh Meera Menon dengan menceritakan kisah dari problematika kehidupan wanita Naomi Bishop. Pada mulanya ia penuh dengan kebahagiaan dan pada akhirnya harus jatuh karena terlibat kasus yang membuatnya harus berada pada titik terendah.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Sekarang ini Naomi harus dapat memahami serta mempelajari dari semua kejadian yang pernah terjadi pada hidupnya supaya bisa berjalan menjadi lebih baik lagi. Di dalam film Equity ini terdapat gambaran yang cukup jelas pada kehidupan para banker investasi karena memiliki ambisi, kejahatan kerah putih hingga keserakahan yang cukup besar dan bahkan pada kehadiran film ini ditekankan terkait kesetaraan.

8. Margin Call

Salah satu film yang berhubungan dengan saham dan menceritakan adanya sebuah bank investasi besar pada saat terjadi krisis keuangan tahun 2007-2008. Film ini hadir seorang analis junior yang mampu menemukan adanya kesalahan pada sistem keuangan perusahaan.

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pilihan rekomendasi untuk film tentang saham yang bisa kamu tonton dan memberikan gambaran ketika ingin melakukan penanaman saham. Bagi kamu yang masih menjadi investasi pemula Maka sangat tepat untuk melihat film yang berhubungan dengan saham supaya bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan baru.