Daftar Waralaba Modal Kecil di Indonesia

Tahukah kamu jenis waralaba modal kecil apa yang laku di pasaran sekarang ini? Belakangan semakin banyak usaha baru yang bermunculan dan sering kali usaha-usaha tersebut membuat cabang di banyak tempat dimana usaha tersebut merupakan usaha waralaba.

Kamu juga bisa loh berbisnis waralaba. Karena berbisnis waralaba bisa menggunakan modal yang kecil, meskipun modal yang digunakan kecil akan tetapi keuntungan dari waralaba cukup besar dan semakin membuat dompetmu tebal.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan bisnis waralaba dengan modal kecil. Yuk! Simak pembahasan dibawah ini jangan sampai ada yang terlewatkan!

Daftar Waralaba Modal Kecil di Indonesia

1. Ayam Geprek

Usaha waralaba kecil yang belakangan ini sering ditemui yaitu ayam geprek. Ayam geprek mendadak menjadi berada dimana-mana, hal ini sangat wajar karena ayam geprek merupakan makanan pedas yang sejatinya disukai oleh masyarakat Indonesia.

Bisnis waralaba modal kecil yang gampang sekali dijalankan yaitu makanan dan minuman, dimana kedua hal tersebut merupakan kebutuhan yang setiap hari dicari orang. Contoh waralaba ayam geprek yang sangat terkenal yaitu milik artis Ruben Onsu yang bernama Geprek Bensu.

Biasanya bisnis ini merupakan sistem kerja sama yang menerapkan bagi hasil atau juga bisa merupakan murni waralaba.

2. Bubble Tea

Bubble Tea mendadak menjadi minuman viral. Hampir setiap tempat yang dikunjungi pasti akan ada minuman ini.

Rasanya yang manis serta memiliki tekstur yang kenyal ketika bubblenya masuk ke mulut. Membuat bubble tea menjadi favorit banyak anak muda.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Salah satu contoh waralaba modal kecil bubble tea yaitu Gulu Gulu. Sebuah merek terkenal yang termasuk dalam Grup Sour Sally.

Gulu-Gulu membuka penawaran untuk dua jenis tipe booth yaitu booth dan outlet island. Jika ingin mengambil harga yang murah dapat memilih tipe booth yang sudah mendapatkan tempat ukuran 4 hingga 6 meter dan mendapatkan 15 jenis minuman dengan investasi nilai seharga 70 jt.

3. Minuman Sari Tebu

Bisnis Waralaba modal kecil selanjutnya yang dapat kamu coba yaitu minuman Sari Tebu. Bahan dasar yang terbilang murah dengan harga jual yang dapat membuat kamu mendapatkan untung yang berlipat ganda.

Minuman sari tebu biasanya dijadikan es sari tebu yang memiliki rasa manis. Minuman manis merupakan minuman favorit banyak masyarakat di Indonesia.

4. Kedai Kopi

Kedai Kopi menjadi bisnis waralaba modal kecil yang dewasa ini marak bertebaran di tengah-tengah masyrakat. Kini, rasanya setiap komplek aka nada satu kedai kopi yang menjadi tempat nongkorng para anak muda disana.

Hal tersebutlah yang membuat para pelaku bisnis mau menanamkan modalnya pada waralaba kopi ini. salah satu waralaba kopi yang menjanjikan keuntungannya yaitu dari PT Mayora Indah dimana kamu hanya perlu mengeluarkan modal utama mulai dari 10 juta saja.

5. Seblak

Makanan pedas seperti seblak memang akan selalu laris dan mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat. Apalagi seblak memiliki beberapa topping yang sangat menggiurkan.

Awal mula modal untuk seblak yaitu hanya sekitar 2j hingga 4 jutaan saja. Dulu, seblak hanya dikenal di Jawa Barat saja, namun karena penyebaran waralaba modal kecil ini sebel jadi terkenal di seluruh Indonesia.

6. Kebab

Kebab yang sejatinya merupakan makanan dari timur tengah, juga berhasil menjadi viral belakangan ini. roti yang berisi daging dan sayur ini kini sangat mudah ditemui di sudut-sudut jalan.

Karena kini kebab merupakan waralaba yang banyak sekali peminatnya dengan calon pelanggan yang sangat banyak. Biasanya kebab akan sangat mudah ditemukan di dekat pusat perbelanjaan contohnya kebab Baba Rafi.

Harga waralaba kebab terbilang sangat murah yaitu dimulai dengan harga 3 jutaan saja. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa menjalankan franchise kebab.

7. Air Isi Ulang

Waralaba satu ini banyak tersebar di setiap daerah, dan selalu dicari orang-orang yang ingin mengisi ulang galon airnya. Maka dari itu air isi ulang galong menjadi waralaba yang sangat ramai peminatnya.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

8. Pertamini

Waralaba modal kecil berikutnya cocok banget buat kamu yang tinggal di perkampungan yang sangat jauh dari pom bensin yaitu Pertamini. Pertamini merupakan fasilitas resmi dari Pertamina yang kerjasama tersebut nantinya akan membuat kamu mendapatkan untung banyak.

9. Fried Chicken

Waralaba fried chicken tidak pernah ada matinya. Setiap tahunnya merk-merk fried chicken selalu hadir dan meramaikan pasar makanan.

Meskipun banyak makan baru yang muncul di Indonesia Fried Chicken selalu menjadi favorit masyarakat dan para pengusaha waralabanya selalu saja mendapatkan untung. Nah kamu bisa memulai waralaba ini karena modal yang dibutuhkan sangar kecil.

10. Es Krim

Es Krim menjadi makanan favorit banyak orang, tua dan muda semuanya sangat menyukai Es krim. Waralaba ini membutuhkan modal yang kecil dengan profit yang sangat menguntungkan.

Maka tak heran apabila waralaba eskrim belakangan ini semakin marak ada di Indonesia. Kamu yang ingin memulai berbisnis bisa mencoba waralaba ini.

11. Crepes

Crepes merupakan makanan yang terbuat dari tepung terigu yang diberi topping manis atau asin. Memiliki tekstur yang renyah karena bentuknya tipis membuat banyak orang sangat menyukai kelihatannya.

Sehingga banyak waralaba crepes yang berada di pinggir-pinggir jalan karena para calon pelanggannya sangat banyak. Selain di pinggir jalan ada salah satu waralaba crepes yang seringnya berada di pusat perbelanjaan yaitu D’crepes.

D’crepes memiliki omset yang sangat besar dengan modal usaha awal yang terbilang sangat murah yaitu 7,5 jutaan saja.

12. Jamur Crispy

Jamur Crispy memiliki rasa yang gurih dengan tekstur yang renyah. Terlebih harga jualnya sangat terbilang murah yaitu 5 ribu saja, maka dari itu jamur crispy selalu diserbu masyarakat yang sangat menyukainya.

Keuntungan jamur crispy lumayan sangat besar dengan modal awal yang terbilang murah yaitu hanya 6 juta saja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Nah, sekarang kamu sudah tau kan daftar waralaba modal kecil di Indonesia. Buat kamu yang ingin memulai berbisnis bisa memulainya dari waralaba modal kecil ini ya.

Instagram