Usaha Rumahan Modal Kecil dan Profit

Mendapatkan uang dari rumah siapa yang tidak ingin. Di tahun 2022 ini banyak peluang usaha rumahan modal kecil yang bisa kamu jalankan dengan baik dan kamu pun mendapatkan uang yang lumayan besar dari usaha ini.

Semenjak pandemic kemarin banyak orang-orang yang terpaksa bekerja dari rumah. Ternyata hikmahnya justru membuka banyak peluang usaha baru, terutama di tahun 2022.

Usaha Rumahan Modal Kecil dan Profit

Nah buat kamu yang ingin berusaha di rumah. Berikut dibawah ini adalah beberapa usaha yang bisa kamu terapkan di rumah dengan modal yang kecil.

1. Jasa Laundry Kiloan Online

Peluang usaha rumahan modal kecil yang pertama bisa kamu coba yaitu membuka jasa laundry kiloan online. Modal pertama kali untuk membuka usaha laundry kiloan ini tidak memerlukan modal yang besar mesin cuci yang kamu miliki, setrika yang sudah kamu miliki serta deterjen, dan pewangi baju merupakan modal awal untuk membangun bisnis usaha ini.

Target pasar laundry kiloan online sangat luas mulai dari mahasiswa, pegawai kantoran, hingga rumah tangga. Meskipun dimulai dengan modal seadanya jika dikembangkan akan menjadikan keuntungan yang lumayan besar.

2. Kue Kering

Buat kamu yang menyukai bidang pastry cocok banget ini membuka usaha rumahan modal kecil dengan berjualan kue kering. Kue kering merupakan usaha kuliner yang tidak pernah mati karena penggemarnya sangat banyak.

Bahkan ketenarannya terus melonjak semenjak kue kering menjadi salah satu cemilan yang bergengsi yang digeluti banyak anak muda. Modalnya tidak besar bahkan terbilang kecil, hanya bahan-bahan kue seperti biasa yang kamu gunakan, lalu setelah jadi dikemas dengan apik dan dijual ke masyarakat luas.

Dari bisnis rumahan ini perlahan-lahan jika digeluti dengan benar akan berubah menjadi bisnis yang besar.

3. Tanaman Hias

Tanaman Hias belakangan ini menjadi tren ketika pandemic kemarin. Orang-orang yang bosan di rumah berusaha mencari kegiatan salah satunya adalah dengan mengurus tanaman hias.

Hal tersebutlah yang menjadi peluang usaha rumahan modal kecil 2022 yang bisa kamu terapkan. Kamu dapat menanam tanaman hias dari bibitnya. Lalu dijual kembali ketika tanaman tersebut sudah tumbuh besar, maka keuntungan yang kamu raih akan sangat banyak.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

4. Frozen Food

Peluang usaha rumahan modal kecil 2022 berikutnya yaitu usaha frozen food yang belakangan ini ternyata sedang sangat tinggi. Akibat dari karantina yang lama di rumah menyebabkan orang-orang bergantung dengan masakan yang siap santap salah satunya frozen food.

Hingga tahun 2022 frozen food terus diminati karena kelezatan rasanya sekaligus kemudahan dalam proses memasaknya.

5. Kursus Online

Kursus Online belakangan ini semakin banyak dicari oleh banyak orang. Terlebih kursus online bisa kamu lakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan modal, yang diperlukan hanyalah skill yang kamu miliki.

Kursus online yang biasanya ditawarkan belakangan ini yaitu event workshop, online course, dan bootcamp online. Jika kamu merasa memiliki pengetahuan serta ilmu yang cukup memadai untuk dibagikan ke orang lain kamu bisa membuka kursus online ini.

Kamu dapat membuka kursus online sesuai bidang yang sangat kamu kuasai agar para pelanggan atau murid kamu tidak kecewa di kemudian hari.

6. Penerjemahan

Buat kamu yang memiliki kemampuan Bahasa asing kamu dapat membuatnya menjadi usaha rumahan modal kecil 2022. Karena kamu hanya perlu menerjemahkan berkas ataupun file yang diberikan oleh owner kamu, dan kamu dapat mengerjakannya di sangat fleksibel.

Penggunaan penerjemahan online belakangan ini sangat ramai dan sangat dibutuhkan banyak masyarakat serta perusahaan besar. Biasanya mereka akan meminta kamu untuk menerjemahkan jurnal, proposal, dan dokumen lainnya.

7. Penjualan Foto

Usaha rumahan modal kecil 2022 berikutnya yaitu dengan melakukan penjualan foto. Bisnis ini bahkan dibilang tanpa modal apabila kamu merupakan seseorang yang menyukai fotografi dan memiliki banyak foto di galeri.

Foto-foto yang dibiarkan begitu saja bisa kamu jual secara online di situs resmi Adobe Stock, Canva, Microstock, dan Shutterstock.

Foto-foto yang diupload di situs-situs tersebut dapat dibeli berkali-kali oleh para konsumen. Sehingga dari satu foto yang kamu upload, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

8. Penjualan Pulsa

Pulsa dapat dikatakan menjadi kebutuhan pokok masyarakat menjadi digital semakin maju. Oleh karenanya berjualan pulsa di rumah dapat menjadi peluang usaha rumah modal kecil.

Kamu dapat memulai bisnis ini dari stok produk yang paling laku dipasaran dengan harga jual yang paling murah. Kemudian setelah semakin ramai bisnis pulsa mu kamu dapat mengembangkannya lagi menjadi konter yang besar.

9. Reseller atau Dropshipper

Usaha rumahan modal kecil 2022 yang bisa kamu terapkan selanjutnya yaitu menjadi dropshipper. Dengan menjadi dropshipper kamu dapat menjual banyak barang tanpa harus lebih dulu memiliki modal dan menyetok banyak barang tersebut.

Kamu dapat melakukan bisnis ini secara online. Apabila kamu mengikutinya dengan sangat baik, maka bisa jadi usaha reseller atau dropshiper kamu akan terus berkembang dan menjadi besar.

10. Agen Pembuatan Artikel

Dewasa ini artikel merupakan salah satu media untuk memasarkan produk-produk perusahaan startup. Oleh karenanya keuntungan dari pembuatan artikel belakangan ini melonjak sangat tinggi.

11. Admin Media Sosial

Menjadi admin media sosial ternyata merupakan salah satu peluang usaha rumahan modal kecil 2022 yang bisa kamu terapkan dengan sangat serius. Biasanya seorang admin media sosial diwajibkan untuk memiliki kepekaan kepada tren yang sedang booming, komunikasi yang sopan dan baik, aktif di media sosial, dan kreatif.

Admin media sosial harus mampu membuat konten yang menarik sehingga membuat jumlah followers semakin meningkat.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah informasi usaha rumahan modal kecil 2022 yang bisa kamu terapkan untuk menambah-nambah penghasilan kamu di tahun 2022. Usaha-usaha ini memerlukan ketekunan dan keseriusan agar berkembang menjadi besar, dan bahkan menjadi nafkah utama untuk kamu dan keluarga.