Inilah Daftar Universitas Swasta di Singapura Terbaik Ada Mitra

Apa saja Universitas swasta di Singapura yang terbaik? Tidak hanya universitas negeri saja yang ada di Singapura, bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Singapura bisa memilih berbagai macam universitas terbaik di negeri Merlion. Universitas swasta di Singapura pun cukup banyak dengan kualitas pendidikan yang sangat baik tidak jauh dari negeri.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Dari beberapa kampus swasta juga menjalin kemitraan dengan universitas lainnya yang menawarkan adanya kurikulum kursus keahlian. Kampus swasta terbaik yang ada di Singapura ini menjadi salah satu pilihan alternatif dengan keuntungan berbeda dari setiap kampus.

Universitas Swasta di Singapura

Inilah Daftar Universitas Swasta di Singapura Terbaik Ada Mitra

Dengan adanya jalinan kemitraan dari beberapa kampus dengan luar negeri membuatnya lebih disukai oleh calon pelajar karena memiliki daya tarik tersendiri. Memang bukan suatu hal mudah untuk bisa masuk kuliah di kampus swasta Singapura.

Berikut daftar universitas swasta terbaik yang ada di negara Singapura dan bisa menjadi pertimbangan bagi kamu:

1. Kaplan Higher Education Academy

Universitas swasta di Singapura yang mempunyai reputasi paling tinggi daripada kampus swasta lainnya di Singapura dengan jumlah mitra tertinggi program pathway di seluruh dunia bahkan ada yang di Indonesia.

Kaplan bermitra dengan beberapa universitas seperti halnya Birmingham City University, Monash University, Griffith University, Murdoch University, RMIT University, Northumbria University, Royal Holloway University of London, University College Dublin, Swinburne University of Technology, University of South Australia, University of Essex dan University of Portsmouth.

Kampus ini telah dianugerahi menjadi Lembaga Pendidikan Swasta Terbaik karena menawarkan beberapa program dari lembaga tersebut. Selain itu juga kampus swasta terbaik yang ada di Singapura dianugerahi sebagai Penyedia Pelatihan Perusahaan Terbaik bagi Ilmu Komputer dan TI serta Manajemen Keuangan.

2. SIM Global Education

Kampus swasta di Singapura yang lainnya yakni SIM Global Edication yang menempati peringkat 2 teratas di beberapa universitas swasta lainnya. SIM ini mempunyai 10 mitra yang tersebar di 4 wilayah hingga negara berbeda yakni dari Inggris Raya, SIM bermitra bersama University of London University of Birmingham, University of Stirling, The University of Warwick, dan University of Manchester.

Sementara itu untuk di Australia juga bermitra dengan RMIT University dan juga University of Wollongong serta La Trobe University serta di Amerika Serikat yakni University of Buffalo, Prancis bermitra dengan Grenoble Ecole de Management. Selain itu SIM Global Education juga menawarkan jurusan paling banyak disukai oleh para calon mahasiswa, terlebih ada program beasiswa yang dapat diikuti.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

3. Management Development Institute of Singapore (MDIS)

MDIS merupakan salah satu universitas swasta di Singapura yang memiliki dua kemitraan utama yakni University of Sunderland dan juga Bangor University. Di tahun 2014, University of Sunderland di peringkat 23 dalam nominasi The Guardian University Guide yang dipertimbangkan University of the Year dari Times Higher Education Awards ketika tahun 2012.

Sementara itu tahun 2013, Bangor University masuk ke dalam 15 dari Instusi penelitian perbankan yang ada di dunia. Bahkan universitas juga memperoleh peringkat di atasnya Harvard Business School serta Princeton untuk Department Riset Ekonomi.

4. Dimensions International College

Dimentions International College yang berdiri pada tahun 1980 dan banyak menawarkan program unggulan selama 36 tahun ini. Kampusnya memiliki 3 lokasi yang ada di Singapura yaitu Kampus Kovan, Kampus Bukit Timah dan Kampus Kota di River Valley.

Sementara itu untuk mitra, Dimensions International College mempunyai 3 mitra universitas di antarnya University of Hertfordshire, Cardiff Metropolitan University dan juga University of Chester. Dengan demikian mahasiswa bisa mendapatkan fasilitas lebih dengan kuliah di universitas swasta yang satu ini.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

5. TMC Academy

Universitas swasta lainnya yang ada di Singapura yakni TMC Academy bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi tempat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kampus ini bermitra dengan beberapa universitas lainnya yakni University of Northampton, Western Sydney University dan juga Swiss Management School dan cukup terkenal dengan adanya kursus bahasa, ilmu sosial, pariwisata dan juga psikologi.

Kampus ini berada di dekatnya stasiun MRT utama yang membuatnya banyak diminati karena memiliki akses yang sangat mudah. Apabila kamu tertarik dengan kampus tersebut sebaiknya mencari informasi secara lengkap mengenai pendaftaran, program studi, biaya pendidikan, hinga program beasiswa jika ada.

Pertimbangan Memilih Universitas Swasta

Menentukan pilihan untuk kuliah pada universitas swasta di Singapura memang menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik yakni dengan mengecek pekerjaan yang nantinya bisa didapatkan setelah menyelesaikan pendidikan.

Cara mengecek yakni dengan cara melihat hasil survei dari ketenagakerjaan Lulusan Lembaga Pendidikan Swasta karena di situ sudah lengkap bagaimana prospek kerja dengan kuliah di kampus swasta.

PEI GES telah menawarkan adanya statistik mengenai tingkat pekerjaan paruh waktu, tingkat pekerjaan secara keseluruhan hingga gaji bulanan kotornya sehingga bisa menjadi gambaran bagi mahasiswa mengenai kualitas dari universitas tersebut.

Selain itu penting untuk mempertimbangkan biaya pendidikan selama kuliah sebab ada beberapa kampus yang menawarkan pinjaman yang kemungkian besar dapat kamu ambil.

Biaya Hidup di Singapura untuk Mahasiswa

Biaya hidup di Singapura tergolong sangat tinggi jika dibandingkan dengan Indonesia, namun Singapura tetap lebih terjangkau daripada negara di Eropa. Bagi seorang mahasiswa, pengeluaran terbesarnya selama kuliah di Singapura tentu pada biaya kuliah yang memang tidak sedikit terlebih pada universitas swasta.

Hampir keseluruhan biaya hidup di Singapura kisaran pada angka SDG 850 hingga SDG 2000 jika dirupiahkan yakni Rp 9.3 juta sampai 22 juta untuk setiap bulannya. Namun, hal ini tentunya juga tergantung dari kebutuhan serta gaya hidup dari mahasiswa itu sendiri selama tinggal di Singapura.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa daftar universitas swasta di Singapura yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk kuliah. Selain itu perhatikan juga biaya kuliah yang nantinya akan dibutuhkan pada universitas pilihan.

Instagram