Cara Top Up Shopeepay Lewat BSI Mobile Perbankan

Bagaimana cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile? Sudah setahun lebih Bank Syariah Indonesia berdiri dan memberikan berbagai macam layanan kepada para nasabahnya. Salah satunya dalam melakukan pengisian saldo dompet digital yang sangat memudahkan seperti halnya cara top up Shopeepay lewat BSI Mobile.

Baca Juga Artikel Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI) Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Aktivasi BSI Mobile Banking dan Limit Transaksi Maksimal
Call Center Bank Syariah Indonesia Via Telepon, Media Sosial dan Email
Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia dan Keunggulan Produknya

Meskipun BSI belum lama hadir di tengah masyarakat namun sudah memberikan berbagai macam fasilitas lengkap yakni BSI Mobile. Kemudahan ini dapat dirasakan oleh setiap pengguna cukup dengan menggunakan ponsel pintar saja.

Bagaimana Cara Top Up Shopeepay Lewat BSI Mobile?

Cara Top Up Shopeepay Lewat BSI Mobile Perbankan

Bagi kamu yang belum mengetahui langkah mudah dalam mengisi saldo Shopeepay melalui BSI Mobile tidak perlu khawatir. Dalam prosesnya hanya memakan waktu sekitar 7 menit sampai pengisian saldo masuk di akun Shopeepay.

Namun perlu diketahui dalam mengisi saldo Shopeepay melalui BSI Mobile harus mempunyai saldo minimal Rp 65 ribu di rekening. Berikut inilah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan top up Shopeepay lewat BSI Mobile:

1. Membuka Aplikasi Shopee

Langkah pertama untuk membayar transaksi pengisian saldo dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Pastikan sudah login dengan menggunakan akun yang akan digunakan untuk diisi saldo Shopeepay

Gunakan aplikasi Shopee yang versi terbaru dan apabila belum maka upgrade terlebih dahulu sehingga bisa memperlancar proses pengisian saldo. Di tampilan halaman utama akan tersedia berbagai macam pilihan lengkap yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan kamu.

2. Tap Isi Saldo

Pada halaman utama tersedia pilihan fitur lengkap dan silahkan memilih Isi Saldo yang letakknya bersampingan dengan jumlah koin. Jika sudah tap maka akan diarahkan pada halaman pengisian saldo yang menyediakan layanan lengkap di dalamnya.

Tidak hanya untuk pengisian saldo namun juga membayar bahakan melakukan kegiatan transfer. Namun kali ini sebagai cara top up Shopeepay lewat BSI Mobile maka silahkan klik Isi Saldo.

3. Pilih Bank Transfer

Langkah berikutnya dengan memilih metode pengisian saldo Shopeepay yang diinginkan oleh pengguna. Mengingat cara ini untuk BSI Mobile yang berhubungan dengan perbankan maka silahkan menekan pilihan Bank Transfer pada urutan kedua.

Bank transfer menyediakan berbagai macam bank yang bisa digunakan untuk mendukung pengisian saldo Shopeepay. Karena banyaknya pilihan kamu cukup dengan memilih Bank Syariah Mandiri di bagian bawah yang termasuk BSI dan sudah merger sebelumnya.

4. Menyalin Nomor Virtual Account

Dari apabila sudah menentukan bank yang dipilih maka akan ditampilkan halaman berupa nomor virtual account. Dengan begitu kamu bisa melihat rincian pesanan yang sudah di buat pada halaman layar ponsel.

Tersedianya nomor virtual account bisa langsung kamu salin saja atau dicatat jika dirasa itu memudahkan. Nomor virtual account tercantum pada kolom no. Rekening yang nantinya digunakan untuk melakukan pengisian saldo melalui BSI Mobile.

5. Membuka BSI Mobile

Mengingat dalam hal ini menggunakan BSI Mobile maka silahkan buka aplikasi yang telah tersedia di ponsel. Pastikan ponsel kamu telah terhubung dengan jaringan internet yang lancar agar bisa melakukan setiap prosesnya.

Setelahnya klik ikon dengan tiga garis yang terletak di pojok kiri atas untuk melanjutkan tahapan pengisian saldo. Cara top up Shopeepay lewat BSI Mobile bisa langsung memilih menu Pembelian.

6. Memilih Menu Top Up

Jika sudah maka di menu pembelian tersedia berbagai macam pilihan yang memberikan banyak layanan bagi penggunanya. Namun dalam melakukan pengisian saldo kamu cukup memilih sub menu Top Up yang berada pada urutan ke 5 di halaman tersebut.

Setelahnya kamu akan diarahkan pada pilihan yang tersedia di menu Top Up dan klik Shopeepay. Pemilihan ini akan membantu kamu dalam melakukan pengisian saldo Shopeepay melalui BSI Mobile.

7. Masukkan Password BSI Mobile

Agar bisa melangkah ke tahap berikutnya, BSI Mobile akan meminta kamu untuk memasukkan kata sandi aplikasi BSI Mobile. Hal ini bertujuan sebagai bentuk konfirmasi bahwa memang benar akun BSI Mobile sedang kamu gunakan untuk melakukan transaksi dan klik tombol Lanjut.

8. Tempelkan Nomor Virtual Account

Setelah itu akan diarahkan untuk menempelkan nomor virtual account yang sebelumnya sudah disalin. Silahkan ditempelkan pada kolom yang tersedia khusus untuk nomor virtual account.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

9. Menentukan Nominal Top Up

Kemudian ketikkan berapa banyak nominal top up yang akan kamu lakukan sesuaikan juga dengan kebutuhan saldo untuk melakukan transaksi. Pastikan menuliskan angka nominal dengan benar dan tekan tombol Selanjutnya agar diarahkan ke halaman berikutnya.

10. Masukkan PIN

Apabila sudah mencantumkan nominal pengisian saldo Shopeepay maka akan di mintai untuk memasukkan PIN BSI Mobile. PIN ini terdiri atas 6 digit angka dan pastikan bahwa kamu tidak melakukan kesalahan sampai 3 kali agar tidak terblokir.

11. Periksa Rincian Pesanan

Di layar ponsel akan tercantum rincian pesanan pengisian saldo yang kamu lakukan. Pastikan detail rinciannya dengan metode pembayaran Shopeepay dan lihat kebenaran data nama pelanggan, nomor telepon dan jumlah top up.

Jika semua data sudah benar maka silahkan tekan Selanjutnya. Maka dengan begitu akan mendapatkan notifikasi bahwa transaksi selesai dilakukan.

Biaya Admin Top Up Shopeepay Melalui BSI Mobile

Beberapa layanan untuk melakukan pengisian saldo memang terdapat beban biaya admin yang dibutuhkan. Sehingga pengguna akan menanggung biaya admin yang diakumulasikan dengan pengisian saldo dan biasanya terdapat pemotongan saldo dari dompet digital itu sendiri.

Akan tetapi dalam cara top up Shopeepay lewat BSI Mobile tidak dikenakan biaya admin sama sekali alias gratis. Hal ini menjadi salah satu kemudahan yang bisa dirasakan oleh pengguna Shopepay dan BSI Mobile.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara top up Shopeepay lewat BSI Mobile dengan cara yang sangat mudah. Pengguna juga bisa merasakan kelebihan tanpa biaya admin dalam melakukan proses transaksi pengisian saldo Shopeepay.

Instagram