shopeepay shopee.co .id ratio 16x9 1

Cara top up shopeepay lewat Aladin bisa dijadikan alternatif pilihan ketika ingin mengisikan saldo dengan mudah dan cepat. Shopeepay sudah bekerja sama dengan bank Aladin untuk proses pengisian saldo tanpa harus datang ke minimarket terdekat ataupun mesin ATM.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Top up yang dilakukan melalui aplikasi Bank Aladin terbang sangat mudah dan cepat karena transaksinya dapat dilakukan kapanpun dan di mana pun. Meskipun begitu masih banyak di antara para pengguna yang belum mengetahui cara mudah untuk melakukan pengisian saldo shopeepay melalui bank Aladin.

shopeepay shopee.co .id ratio 16x9 1

Cara Top Up Shopeepay Lewat Aladin

Dalam melakukan kegiatan top up shopeepay melalui bank Aladin sebenarnya tidak jauh berbeda dengan top up shopeepay dari beberapa layanan bank digital lainnya. Hanya sajak untuk kegiatan transaksi top up saldo shopeepay melalui bank Aladin akan diberikan gratis biaya transfer yang tentunya memberikan keuntungan bagi nasabah.

Adapun cara mudah yang dapat dilakukan untuk top up shopeepay lewat Aladin sebagai berikut:

1. Membuka Halaman Shopeepay

Pada langkah pertama yang harus dilakukan untuk top up shopeepay yaitu membuka aplikasi shopee terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa melanjutkan untuk masuk pada halaman shopeepay yang ada di aplikasi shopee tersebut.

Caranya dengan klik tombol shopeepay yang ada di halaman beranda aplikasi shopee. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada halaman shopeepay untuk melakukan transaksi top up saldo melalui bank Aladin.

2. Pilih Menu Isi Saldo

Apabila kamu sudah masuk di halaman shopeepay maka bisa melanjutkan kegiatan top up tersebut dengan memilih menu isi saldo yang ada di bagian atas aplikasi shopee. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk langkah cara pengisian saldo shopeepay dengan benar.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

3. Memilih Opsi Transfer Bank

Mengingat dalam hal ini cara top up shopeepay lewat Aladin menggunakan layanan perbankan maka kamu bisa memilih opsi transfer bank pada menu layanan yang disediakan oleh aplikasi shopee. Pada langkah ini kamu akan diarahkan di halaman metode untuk isi ulang shopeepay.

Silakan kamu memilih menu opsi transfer bank dan pilihlah opsi Mandiri atau bank lain. Apabila kamu sudah memilih silakan melanjutkan dengan menekan tombol konfirmasi yang ada di bagian bawah.

4. Copy Kode Virtual Account Shopeepay

Langkah selanjutnya pada proses top up shopeepay ini layar aplikasi shopee akan memunculkan kode bayar atau yang dikenal sebagai nomor virtual account shopeepay. Jika halaman layar sudah memunculkan kode virtual account shopeepay tersebut maka silahkan klik tombol salin untuk melanjutkan proses transaksi.

5. Membuka Dan Login Ke Aplikasi Bank Aladin

Cara top up shopeepay lewat Aladin ketika kamu sudah mendapatkan kode virtual account maka silakan untuk membuka aplikasi digital bank Aladin tersebut. Setelah itu silakan lakukan login ke layanan akun bank Aladin milik kamu yang sudah didaftarkan sebelumnya.

6. Memilih Menu Transfer

Apabila kamu sudah berhasil masuk ke layanan aplikasi Bank digital Aladin ini maka silahkan untuk memilih menu transfer yang berada di halaman beranda dari aplikasi tersebut. Pemilihan menu transfer ini dikarenakan kamu akan melakukan kegiatan top up shopeepay untuk memasukkan kode virtual account yang sudah didapatkan dari aplikasi shopee sebelumnya.

7. Memilih Bank Tujuan

Pada langkah yang satu ini silahkan kamu melanjutkan untuk klik opsi rekening tujuan dan pilihlah Mandiri sebagai bank tujuannya. Sebab ada aplikasi shopee sebelumnya kamu sudah memilih Bank Mandiri atau bank lain sehingga harus serupa dengan bank pilihan di layanan aplikasi digital Aladin.

8. Input Kode Virtual Account Shopeepay

Kemudian silakan kamu memasukkan kode virtual account shopeepay yang sebelumnya sudah kamu salin dari aplikasi shopee. Memasukkan kode virtual account shopeepay ini pada kolom nomor rekening tujuan dan jika sudah silahkan klik tombol lanjutkan.

9. Masukkan Jumlah Nominal Top Up Shopeepay

Cara top up shopeepay lewat Aladin harus dengan memasukkan jumlah nominal top up yang dibutuhkan atau sesuai dengan keinginan dari pengguna. Akan tetapi perlu diketahui bahwasanya untuk top up shopeepay ini memiliki batasan minimal sebesar 10.000.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Dengan demikian kamu harus menyesuaikan jumlah nominal top up lebih dari apabila sudah memasukkan jumlah nominal top up shopeepay maka langkah berikutnya dengan klik tombol lanjutkan.

10. Konfirmasi Transfer Shopeepay

Jika kamu sudah memasukkan jumlah nominal top up shopeepay maka langkah berikutnya yaitu mengkonfirmasi kegiatan transfer shopeepay tersebut. Silakan kamu memastikan semua informasi data yang muncul pada halaman aplikasi digital bank Aladin tersebut sudah sesuai dengan transaksi yang nantinya akan kamu lakukan.

Apabila sudah benar maka silahkan konfirmasi transaksi dari bank Aladin milik kamu. Lanjutkan transaksi top up shopeepay tersebut dengan klik tombol transfer yang ada di bagian bawah aplikasi.

11. Memasukkan PIN Bank Aladin

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk memproses top up shopeepay dengan memasukkan 6 digit PIN aplikasi Bank Aladin dengan benar. Pastikanlah kamu memasukkan 6 digit PIN dengan benar dan tidak membuat kesalahan secara berturut-turut yang menyebabkan akun kamu menjadi terblokir oleh sistem.

12. Cara Top Up Shopeepay Lewat Aladin Sudah Selesai Dilakukan

Apabila kamu sudah memasukkan kode PIN aplikasi Bank Aladin dengan benar maka sistem akan membantu untuk memproses permintaan kamu terkait top up shopee melalui aplikasi ini. Pada saat transaksi kegiatan top up shopeepay tersebut sudah selesai dilakukan maka akan dibuktikan dengan adanya status transaksi yang sudah berhasil.

Biasanya kamu akan mendapatkan notifikasi atas pengisian saldo shopeepay baik itu dari aplikasi layanan digital bank Aladin ataupun dari aplikasi shopee itu sendiri. Dengan demikian silakan kamu melakukan pengecekan saldo shopeepay apakah sudah masuk ataupun belum dan jika sudah maka kamu bisa menggunakannya untuk melakukan kegiatan transaksi lainnya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait pembahasan cara top up shopeepay lewat Aladin yang sangat mudah dan cepat hanya dengan menggunakan perangkat ponsel saja. Cara ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja ketika pengguna membutuhkan top up shopeepay untuk mendukung kegiatan transaksi.