10 Bank Luar Negeri di Indonesia

Negara Indonesia saat ini dikenal memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang pesat, bahkan telah menjadi tujuan investasi yang menarik bagi banyak perusahaan dan lembaga keuangan asing. Sebagai hasilnya, sejumlah bank asing telah membuka cabang di Indonesia untuk mendukung kegiatan bisnis mereka. Dimana pada dasarnya bank luar negeri di Indonesia ini memiliki manfaat dan kelebihan tersendiri yang cukup menarik.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Hongkong
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke USA
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Adapun dalam esai ini, kita akan membahas 10 bank luar negeri yang hadir di Indonesia dan memberikan layanan terbaiknya. Bila ada yang membutuhkan informasi ini, sebaiknya simak dengan baik penjelasan yang diberikan berikut.

10 Bank Luar Negeri di Indonesia yang perlu diketahui

1. HSBC (Hongkong and Shanghai Banking Corporation)

Bank HSBC

HSBC adalah salah satu bank terbesar di dunia dan memiliki kehadiran yang kuat di Indonesia. Bank ini menawarkan layanan perbankan korporat dan ritel, serta solusi keuangan yang komprehensif bagi para nasabahnya. Oleh karena itu bank luar negeri di Indonesia ini cukup banyak dikenal oleh para ekspatriat terutama yang berasal dari negara asal bank tersebut, yaitu China.

2. Citibank

Citibank

Citibank adalah bank asal Amerika Serikat yang telah lama beroperasi di Indonesia. Bank ini fokus pada layanan perbankan korporat, investasi, dan kartu kredit, serta memiliki jaringan cabang yang luas di berbagai kota di Indonesia. Dengan berbagai macam layanan dan promo yang menarik, saat ini Citibank termasuk bank luar negeri di Indonesia yang telah bertahan cukup lama.

3. Standard Chartered

Standard Chartered

Standard Chartered adalah bank asal Inggris yang memiliki kehadiran yang kuat di Asia, termasuk Indonesia. Bank ini menawarkan beragam layanan perbankan, termasuk perbankan korporat, ritel, dan layanan treasury. Oleh karena itu bank luar negeri di Indonesia ini memiliki sejumlah konsumen yang bergantung kepadanya. Apalagi layanan yang diberikan tersebut dikerjakan oleh para profesional di bidangnya yang memiliki keramahan maksimal.

4. Deutsche Bank

Deutsche Bank

Deutsche Bank adalah bank asal Jerman yang telah lama beroperasi di Indonesia. Bank ini fokus pada layanan perbankan korporat, investasi, dan perdagangan global, serta memiliki jaringan yang luas di berbagai pusat keuangan di dunia. Oleh sebab itu bagi yang berfokus pada bisnis global terkait beberapa hal ini, akan tepat jika memilih Deutsche Bank sebagai pilihan bank luar negeri di Indonesia nantinya.

5. UOB (United Overseas Bank)

UOB Bank

UOB adalah bank luar negeri di Indonesia asal Singapura yang memiliki kehadiran yang signifikan di Indonesia. Bank ini menawarkan beragam layanan perbankan, termasuk perbankan korporat, ritel, dan layanan treasury, serta memiliki jaringan cabang yang luas di Indonesia. Dengan cabang yang cukup banyak serta layanan yang maksimal, tidak heran jika nasabah UOB cukup banyak di tanah air. Kelebihan bank ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang yang menyimpan dananya dalam bentuk mata uang asing.

6. BNP Paribas

BNP Paribas

BNP Paribas adalah bank luar negeri di Indonesia asal Prancis yang telah lama beroperasi di Indonesia. Bank ini fokus pada layanan perbankan korporat, investasi, dan treasury, serta memiliki kehadiran yang kuat di pasar keuangan global. Mungkin tidak banyak yang telah mengetahui jenis bank luar negeri di Indonesia yang satu ini. Namun tentunya BNP Paribas bisa dikatakan sebagai salah satu bank luar negeri di Indonesia yang memiliki program menarik bagi para konsumennya.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

7. Mizuho Bank

Mizuho Bank

Mizuho Bank adalah bank asal Jepang yang memiliki kehadiran di Indonesia. Bank ini menawarkan beragam layanan perbankan korporat, investasi, dan treasury, serta memiliki jaringan cabang yang luas di Asia. Dengan aneka macam layanan yang maksimal tersebut, tentu saja para peminat bank tersebut tidak akan sepi. Yang terpenting memastikan bahwa layanan selalu diberikan dengan optimal.

8. Bank of China

Bank of China

Bank of China adalah bank asal Tiongkok yang telah membuka cabang di Indonesia. Bank ini fokus pada layanan perbankan korporat, perdagangan, dan investasi, serta memiliki kehadiran yang kuat di pasar keuangan global. Dengan adanya berbagai macam investasi serta produk dari negara China yang tidak diragukan, saat ini Bank of China mulai menujukkan kiprahnya di tanah air lewat banyaknya konsumen yang bertransaksi dengan bank tersebut. Maka dari itu keberadaan bank luar negeri di Indonesia ini sangat diharapkan.

9. MUFG Bank (Mitsubishi UFJ Financial Group)

MUFG Bank

MUFG Bank adalah bank asal Jepang yang memiliki kehadiran di Indonesia. Bank ini menawarkan beragam layanan perbankan korporat, ritel, dan layanan treasury, serta memiliki jaringan cabang yang luas di Asia. Dengan motto dan semangat kerja yang tinggi dari para karyawannya, tentu saja banyak nasabah yang tetap tidak ingin berpaling ke MUFG Bank. Karena ada jaminan layanan yang sudah pasti sesuai kebutuhan dan keinginan dari para pelanggan itu sendiri.

10. ANZ (Australia and New Zealand Banking Group)

ANZ Bank

ANZ adalah bank asal Australia yang telah lama beroperasi di Indonesia. Bank ini fokus pada layanan perbankan korporat, ritel, dan layanan treasury, serta memiliki jaringan cabang yang luas di Asia Pasifik. Selain itu ada banyak program yang ditawarkan oleh bank tersebut, termasuk program menarik bagi para pelaku bisnis dan pengusaha. Sehingga tidak heran jika cukup banyak yang memilih ANZ sebagai bank andalan saat berada di Indonesia dan harus bertransaksi dengan mereka yang berasal dari negara berbeda.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Dengan kehadiran bank-bank luar negeri yang kuat di Indonesia, para nasabah dapat memperoleh akses ke beragam layanan perbankan dan keuangan yang komprehensif, serta mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Maka dari itu jangan sampai salah menentukan pilihan saat ingin menyimpan dana di bank luar negeri di Indonesia. Dengan demikian ada jaminan di masa mendatang yang baik untuk memastikan peningkatan layanan perbankan.